✪Cara mengubah username profil dan nama toko di aplikasi Shopee terbaru ✪ melalui HP Android / iOS dan Komputer (PC) / laptop.✪
KacaTeknologi.com - Jika Anda memiliki username ID Shopee yang sulit diingat baik itu akun profil pribadi atau toko mungkin Anda berniat untuk mengubahnya menjadi username yang mudah diingat. Lalu, apakah mengubah username ID di aplikasi Shopee bisa dilakukan? Jika bisa, bagaimana cara mengubah username dan nama toko di Shopee? Yuk simak penjelasannya di bawah.

Mungkin kita tahu, bahwa Shopee ini adalah salah satu marketplace yang paling banyak digunakan di Indonesia. Awalnya mungkin tidak terlalu populer, namun setelah Shopee menawarkan beragam fitur di dalamnya seperti, Shopee Games, promo gila-gilaan, bahkan tidak jarang juga memberikan hadiah gratis kepada penggunanya dengan cara mengadakan lomba akhirnya Shopee menjadi lebih terkenal di Indonesia bahkan di Asia Tenggara.

Terlebih lagi setelah Shopee mengundang penyanyi papan atas berasal dari Korea, yaitu Blackpink. Pengguna Shopee semakin meningkat setiap tahunnya dan tentu hal ini menjadi salah satu pencapaian yang luar biasa untuk mereka.

Sekarang, aplikasi sekelas Shopee masa sih tidak bisa melakukan perubahan identitas yang hanya sekedar mengganti username dan nama toko saja. Yap, jawabannya tidak bisa jika Anda ingin mengganti username profil Anda, namun jika yang diubah adalah nama toko maka hal tersebut bisa dilakukan.

Cara Mengubah Username Profil di Aplikasi Shopee Terbaru

  1. Buka aplikasi Shopee pada smartphone Anda.
  2. Klik menu Saya.
  3. Klik menu Saya.
  4. Klik ikon gerigi yang terdapat di bagian atas menu Saya.
  5. Klik ikon gerigi yang terdapat di bagian atas menu Saya.
  6. Pilih Profil Saya.
  7. Anda bisa lihat sendiri, untuk sekarang ini Shopee masih belum mendukung penggantian username profil jadi Anda tidak bisa menggantinya.
  8. Anda bisa lihat sendiri, untuk sekarang ini Shopee masih belum mendukung penggantian username profil jadi Anda tidak bisa menggantinya.

Cara Mengganti Nama Toko di Aplikasi Shopee Terbaru

Nah, jika mengganti nama toko baru bisa dilakukan. Berikut caranya:

1. Menggunakan Aplikasi Shopee di HP

  1. Klik menu Saya.
  2. Selanjutnya, klik Toko Saya yang terdapat di bagian sudut kiri atas.
  3. Lalu klik Asisten Penjual.
  4. Kemudian klik Profil Toko.
  5. Klik Nama Toko.
  6. Silakan Anda masukkan nama toko yang Anda inginkan.
  7. Klik tanda ceklis yang terdapat di bagian sudut kanan atas untuk menyimpan perubahan.

2. Menggunakan Seller Centre di Komputer (PC) / Laptop

  1. Kunjungi situs seller.shopee.co.id, kemudian isi data Anda lalu klik Login.
  2. Selanjutnya, klik Pengaturan Toko.
  3. Klik Profil Toko.
  4. Kemudian klik Nama Toko.
  5. Silakan Anda masukkan nama toko yang sesuai.
  6. Klik simpan untuk menyimpan perubahan.
Catatan Penting:
  • Nama toko yang dimasukkan harus terdiri dari 5-30 karakter agar bisa digunakan.
  • Anda hanya diperbolehkan untuk mengubah nama toko sekali dalam sebulan. Jika memang Anda ingin mengubah nama toko kembali setelah melakukan perubahan yang pertama, Anda bisa menghubungi CS Shopee dan mereka akan meninjau perubahan maksimal 2x24 jam setelah proses perubahan diminta.
  • Jika Anda ingin membuat username baru menggunakan nomor yang sama, maka Anda diharuskan untuk menghapus akun yang lama dan bisa membuat akun yang baru. Untuk pengajuan penghapusan bisa dilihat di sini: Cara Menghapus Akun Shopee.

Mungkin itu saja untuk cara mengubah username dan nama toko di Shopee. Mengubah username profil memang tidak bisa karena itu sudah menjadi ketentuan pihak Shopee, namun mengubah informasi lainnya tetap dapat Anda lakukan. Semoga bermanfaat..