Cara top up saldo PayPal lewat kartu kredit / rekening bank, lewat atm, dan lewat bukalapak, tokopedia, shopee, dsb.
KacaTeknologi.com - PayPal merupakan salah satu jaringan yang menyediakan layanan transfer uang melalui internet yang menggantikan metode lama yakni menggunakan kertas, seperti cek dan wesel pos. PayPal biasanya digunakan untuk bertransaksi online yang tidak memungkinkan untuk mentransfer uang melalui bank lokal. Sehingga banyak yang mencari cara top up saldo PayPal agar dapat bertransaksi dengan mudah.

Karena kemudahan dan kemanan yang ditawarkan PayPal, sekarang tidak sedikit perusahaan online juga menyediakan PayPal sebagai salah satu media pembayarannya. Bahkan pengguna PayPal sendiri terus meningkat setiap tahunnya dan tentu PayPal menjadi salah satu media pembayaran yang disenangi oleh banyak orang.

Cara Top Up / Isi Saldo Paypal Terbaru

Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengisi saldo PayPal. Berikut adalah cara mengisi saldo PayPal dengan mudah:

1. Menggunakan Kartu Kredit atau Rekening Bank

Cara yang paling mudah adalah dengan menggunakan kartu kredit atau akun rekening bank Anda. Kartu kredit dan rekening bank dapat Anda hubungkan ke akun PayPal agar segera bisa melakukan transaksi dan penarikan. Anda dapat melakukan penarikan uang dari PayPal ke rekening atau dari rekening ke PayPal. 

Namun, semua saldo yang muncul di PayPal nanti bersumber pada saldo yang ada di kartu kredit/rekening Anda. Perlu diketahui juga, bahwa nanti setiap Anda melakukan transaksi saldo kartu kredit/rekening Anda akan terpotong dari setiap transaksi yang Anda lakukan.

Apabila Anda ingin menghubungkan kartu kredit/rekening bank ke PayPal, silakan cek caranya di sini: Cara Menghubungkan dan Memverifikasi Rekening Bank ke PayPal.

2. Cara Mengisi Saldo PayPal Lewat ATM

Jika yang Anda cari adalah melalui mesin ATM yang ada di supermarket, minimarket, atau bank terdekat Anda, sayangnya hal tersebut masih belum didukung untuk hal ini. Dikarenakan ATM sendiri pada menu eksternalnya tidak saya temukan untuk mengisi saldo PayPal. Ya jelas saja, ATM sendiri diprogram untuk memberikan uang secara otomatis dengan nominal yang kita inginkan. Bukan untuk menghubungkan rekening atau top up saldo PayPal.

Tetapi, kini sudah banyak yang menawarkan jasa jual beli aset digital dan e-money yang tentunya tidak mengandung unsur penipuan. Anda diharuskan untuk mendaftar terlebih dahulu ke situs yang menawarkan jasa tersebut, kemudian Anda masukkan nominal yang ingin Anda isi ke akun PayPal. Perlu Anda ketahui juga, setiap Anda mengisi saldo PayPal melalui jasa ini, Anda akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp10.000 rupiah per-transaksinya (biaya bisa berubah-ubah setiap tahunnya sesuai kurs dollar).

Berikut adalah situs jasa jual beli aset digital dan e-money terbaik:

Triv.co.id

Triv adalah salah satu situs yang dapat menukarkan uang Anda menjadi saldo PayPal yang terpercaya melalui kartu kredit/rekening dengan metode internet banking, transfer bank, atau melalui ATM. Bahkan jasa ini sudah didukung oleh kominfo sendiri. Anda juga dapat mengakses triv dari perangkat Android / smartphone.
Triv adalah salah satu situs yang dapat menukarkan uang Anda menjadi saldo PayPal yang terpercaya melalui kartu kredit/rekening dengan metode internet banking, transfer bank, atau melalui ATM. Bahkan jasa ini sudah didukung oleh kominfo sendiri. Anda juga dapat mengakses triv dari perangkat Android / smartphone.

Adapun yang harus Anda lakukan adalah dengan mendaftar triv terlebih dahulu. Berikut cara daftar di triv.co.id:
  1. Kunjungi situs triv.co.id kemudian masukkan identitas pada menu Sign Up.
  2. Jika sudah, klik Triv Now.
  3. Anda akan diminta untuk mengisikan beberapa identitas lainnya yang diperlukan. Silakan Anda isi dengan benar lalu klik Create Account.
  4. Selanjutnya, Anda cek kotak masuk pada email Anda yang sudah didaftarkan tadi. Klik pada link verifikasi akun yang diberikan oleh Triv.
  5. Setelah verifikasi email berhasil, Anda perlu memasukkan nomor telepon Anda.
  6. Triv akan mengirimkan kode verifikasi kembali melalui nomor telepon yang Anda masukkan. Setelah itu, Anda bisa masukkan kode verifikasi yang diberikan di halaman Triv.
  7. Jika sudah, akun Triv Anda berhasil dibuat dan Anda bisa top up saldo PayPal lewat ATM.
Adapun untuk cara mengisinya bisa diperhatikan langkahnya di bawah ini. Berikut adalah cara mengisi saldo PayPal lewat ATM terbaru:
  1. Login ke akun Triv Anda.
  2. Klik menu Beli lalu pilih metode pembayaran yang Anda inginkan. Namun, karena kita ingin mentransfer saldo rekening kita ke PayPal, maka kita memilih V-Money.
  3. Klik menu Beli lalu pilih metode pembayaran yang Anda inginkan. Namun, karena kita ingin mentransfer saldo rekening kita ke PayPal, maka kita memilih V-Money.
  4. Selanjutnya, masukkan data rekening Anda dan pilih bank yang Anda gunakan. Setelah itu, Anda bisa memasukkan nominal saldo yang akan dikirim ke akun PayPal Anda.
  5. Selanjutnya, masukkan data rekening Anda dan pilih bank yang Anda gunakan. Setelah itu, Anda bisa memasukkan nominal saldo yang akan dikirim ke akun PayPal Anda.
  6. Kemudian Anda bisa klik Continue.
  7. Sekarang Anda hanya perlu mengkonfirmasi pembayaran dengan mentransfer nominal yang tercantum ke pihak Triv.
Catatan Penting: Pastikan nama akun Triv Anda sesuai dengan nama rekening bank Anda demi mencegah adanya permasalahan saat transaksi berlangsung.

Selain PayPal, Triv juga mendukung beberapa V-Money lainnya salah satunya seperti bitcoin.

3. Membeli Saldo PayPal

Membeli saldo PayPal atau mengisinya melalui jasa yang ditawarkan oleh orang lain tentu diperbolehkan. Namun jika Anda membeli langsung ke orang yang menjual saldo PayPal tanpa identitas yang jelas, dikhawatirkan Anda akan tertipu olehnya.

Oleh karena itu, Anda perlu ekstra hati-hati dalam melakukan pembelian saldo semacam ini. Pastikan orang yang menjual saldo tersebut memiliki reputasi yang baik di market place. Adapun untuk cara mengisi / top up saldo PayPal melalui Bukalapak, Tokopedia, Shopee, dsb sangatlah mudah.

Anda hanya perlu mencari penjual yang memiliki rating yang bagus, dan Anda bisa tanya dulu ke penjual apakah saldonya masih ada atau tidak? Setelah itu, Anda bisa lakukan pembelian layaknya membeli barang. 

Bagaimana jika sudah mengirimkan uang ke penjual namun saldo PayPal tidak kunjung masuk?

Jawabannya, tanyakan lagi ke pihak penjual! Karena yang akan mengirimkan saldo ke akun Anda adalah si penjual sendiri. Silakan Anda konfirmasi ulang, siapa tahu ada masalah yang dialami oleh si penjual.

Kesimpulan

Dari ketiga cara di atas jujur saya sendiri lebih suka menggunakan cara pertama dan kedua. Meskipun pada cara kedua membutuhkan biaya administrasi yang begitu besar, tapi selama itu aman maka saya menyukainya. Namun, jika Anda ingin mencoba membelinya di market place silakan saja dengan syarat Anda lihat dulu rating/review orang-orang.

Cukup sudah cara top up saldo paypal kali ini. Dari berbagai macam cara yang dijelaskan di atas, kira-kira mana cara favorit Anda? Komentar di bawah ya!