Cara sadap WhatsApp (WA) tanpa ketahuan istri, suami, pacar, lewat internet dengan mudah terbaru. Dengan menggunakan aplikasi atau tanpa aplikasi (tanpa root).
KacaTeknologi.com - Cara sadap WhatsApp (WA) menjadi salah satu cara yang paling sering dicari orang banyak. Banyak alasan mengapa orang ingin menyadap WhatsApp dan memata-matai pesan WhatsApp, salah satunya adalah mengenai privasi. Terkadang kita ingin tahu lebih lanjut mengenai privasi seseorang. Jika Anda adalah seorang suami, mungkin Anda memiliki kecurigaan terhadap istri Anda sendiri dan jika Anda adalah seorang ayah tidak menutup kemungkinan Anda curiga terhadap anak Anda. Untuk menyikapi hal tersebut, Anda perlu mengetahui tentang cara sadap WhatsApp (WA) tanpa ketahuan lewat internet dan cara sadap WA tanpa verifikasi & tanpa root yang masih bekerja sampai saat ini.

Masalah privasi menjadi salah satu momok yang dapat membuat hubungan seseorang menjadi tidak baik. Menanamkan rasa curiga berlebih terhadap seseorang hanya akan menimbulkan rasa stres dan gelisah. Tentu Anda harus segera mengatasi hal tersebut agar tidak berlanjut menjadi hal yang lebih parah. Oleh karena itu, Anda harus segera menghilangkan segala rasa curiga Anda dengan mencari jalan keluar. Adapun solusi yang dapat Anda lakukan adalah dengan mengetahui isi pesan WhatsApp orang lain dengan aman.

Berikut adalah cara sadap WhatsApp (WA) dengan beberapa metode ampuh:

1. Cara Sadap WhatsApp (WA) Tanpa Ketahuan Dengan Aplikasi WappRazor

WappRazor merupakan aplikasi buatan HackSpyWapp yang hadir dan dikembangkan sebagai salah satu aplikasi dengan tujuan untuk memata-matai akun aplikasi berbagi pesan WhatsApp. Dengan aplikasi ini, Anda dapat dengan mudah mengetahui chat seseorang dan juga daftar riwayat panggilan kontak yang Anda kehendaki dengan tidak terdeteksi oleh korban. Anda juga dapat mengirim chat dengan mereka, meng-update status WhatsApp dan memperbarui gambar profil.

Bagaimana Cara Kerja Aplikasi WappRazor?

Anda mungkin pernah mendengar salah satu kutipan tentang dunia ha*king yaitu "No system is safe" dan hal itu memang benar adanya. Pihak HackSpyWapp mengatakan bahwa dalam hidup ini akan selalu ada yang terkuat dari yang terkuat. Tentu ini juga berlaku untuk WhatsApp. Mungkin aplikasi ini bisa menjadi salah satu aplikasi berbagi pesan terpopuler saat ini, tetapi tidak menjamin WhatsApp bebas dari kerentanan sistem.

Anda hanya perlu memiliki kemampuan dalam mendeteksi, mencari celah, mengumpulkan informasi dan data, dan mengetahui seluk beluk fungsi dari WhatsApp agar bisa menciptakan aplikasi semacam ini. Singkatnya, HackSpyWapp ini berhasil mendeteksi celah keamanan basis data WhatsApp dan memanfaatkan hal tersebut dengan memasukkan cacing komputer (worm) yang tidak dapat terdeteksi oleh sistem. Sehingga alat yang mereka buat dapat terhubung ke setiap akun dan berhasil mendapatkan informasi yang dibutuhkan oleh pengguna.

Apa Saja Fitur Aplikasi WappRazor?

  • Dapat meretas jenis akun WhatsApp dalam waktu beberapa menit saja tanpa perlu izin sebelumnya.
  • Dapat meretas akun WhatsApp tanpa sepengetahuan korban.
  • Diciptakan dengan menggunakan sistem "brute-force" terbaru yang dapat memaksimalkan kinerja aplikasi.
  • Dukungan penuh dari pihak pengembang.
  • Mudah dan ringan untuk digunakan.
  • Android, Windows, mac OS, dan iOS support.

Cara Menggunakan Aplikasi WappRazor

  1. Silakan unduh dan pasang aplikasi WappRazor.
  2. Buka aplikasi WappRazor menggunakan mode administrator.
  3. WappRazor merupakan aplikasi buatan HackSpyWapp yang hadir dan dikembangkan sebagai salah satu aplikasi dengan tujuan untuk memata-matai akun aplikasi berbagi pesan WhatsApp.
  4. Pada menu "Account Setup" pilih negara yang sesuai misalnya Indonesia. Kemudian pada kolom di sampingnya, ketikkan nomor kontak target diawali dengan kode 62 tanpa tanda +. Jika tidak bekerja, silakan coba menggunakan kode 08.
  5. Klik "Connect to Account" kemudian tunggu sampai proses pengkoneksian selesai.
  6. Pada menu "Options / Spy Conversation" Anda bisa menemukan daftar kontak yang pernah berkomunikasi dengan target, silakan Anda pilih kontaknya dan lihat pesannya. Hanya saja, aplikasi ini tidak mendukung untuk menampilkan chat yang sudah dihapus.
  7. Gunakan fitur tambahan jika dibutuhkan seperti mengirim pesan, update status, dan mengganti profil.
Jika Anda ingin tahu cara ampuh mengetahui chat yang sudah dihapus

2. Cara Sadap WhatsApp (WA) Tanpa Verifikasi Menggunakan Aplikasi TheTruthSpy

TheTruthSpy adalah aplikasi yang akan memberikan Anda informasi mengenai percakapan pada akun WhatsApp. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang sangat tepat untuk Anda apabila ingin memata-matai chat orang lain tanpa sepengetahuan mereka. TheTruthSpy juga sangat aman untuk digunakan dan tidak akan mengambil data percakapan yang sudah Anda dapatkan demi kepentingan mereka. Artinya, aplikasi ini transparan kepada pengguna dan memang didesain hanya untuk memberikan informasi kepada Anda bukan mengambil informasi.

Fitur Aplikasi TheTruthSpy

  • Melacak penggunaan internet
  • Mengelola panggilan
  • Pelacakan melalui GPS
  • Melihat Foto dan Video

Cara Menggunakan Aplikasi TheTruthSpy

  1. Kunjungi situs android.thetruthspy.com kemudian unduh dan pasang aplikasinya pada HP target dan pastikan GPS pada HP target aktif.
  2. Klik "Register New Account" kemudian masukkan email dan kata sandi yang nanti akan digunakan sebagai akun monitoring.
  3. TheTruthSpy adalah aplikasi yang akan memberikan Anda informasi mengenai percakapan pada akun WhatsApp.
  4. Selanjutnya, klik "Activate" agar aplikasi dijalankan secara admin guna mencegah target menghapus aplikasi.
  5. Klik "Configuration" jika Anda ingin menyembunyikan aplikasi agar tidak diketahui atau ingin menghapusnya.
  6. Silakan login kembali menggunakan aplikasi dan akun yang sama pada HP Anda, seharusnya Anda sudah bisa mendapatkan seluruh isi percakapan WhatsApp secara otomatis.

3. Cara Sadap WhatsApp (WA) Tanpa Menyentuh HP Korban Dengan Aplikasi Spyic

Spyic WhatsApp Spy adalah aplikasi yang dapat memantau seluruh percakapan, panggilan, dan interaksi korban pada aplikasi WhatsApp dengan mudah tanpa pinjam HP korban. Spyic ini sebenarnya adalah perusahaan pembuat aplikasi khusus untuk memantau sosial media. Maka dari itu, sudah dapat dipastikan Spyic memiliki kredibilitas yang tinggi dalam membuat aplikasi sehingga Anda tidak perlu takut akan data Anda yang bocor kepada mereka.

Spyic WhatsApp Spy berasal dari perusahaan yang sangat tepercaya yang memiliki jutaan pelanggan di seluruh dunia. Ini adalah aplikasi yang sangat aman yang mudah digunakan termasuk bagi pemula. Terlebih lagi, perusahaan di balik aplikasi ini sudah pernah diulas oleh banyak media di seluruh dunia.

Selain WhatsApp Spy, Spyic juga menciptakan beberapa aplikasi lainnya seperti berikut:
  • Call Tracker.
  • Track SMS.
  • Track Location.
  • Geoference Alert.
  • Track Facebook Messages.
  • Snapchat Spy.
  • Instagram Spy.
  • Viber Spy.
  • Stealth Mode.
  • Track Website History.
  • Track SIM Location.

Fitur Aplikasi Spyic WhatsApp Spy

  • Dapat membaca chat pribadi maupun grup.
  • Mengetahui detail tentang waktu percakapan.
  • Melihat video dan foto WhatsApp yang dikirim dan yang diterima.
  • Tidak membutuhkan root.
  • Tampilan UI yang elegan dan modern.
  • Aplikasi ringan untuk digunakan.
  • Mendukung berbagai macam platform.

Cara Menggunakan Aplikasi Spyic WhatsApp Spy

Spyic WhatsApp Spy adalah aplikasi yang dapat memantau seluruh percakapan, panggilan, dan interaksi korban pada aplikasi WhatsApp dengan mudah tanpa pinjam HP korban.
  1. Kunjungi situs WhatsApp Spy.
  2. Buat akun baru dengan memasukkan email dan kata sandi kemudian klik "Sign Up Free".
  3. Unduh dan pasang aplikasi Spyic di HP Android korban, jika korban adalah pengguna iOS silakan masukkan iCloud Credentials-nya.
  4. Jika sudah, silakan login ke situs Spyic.com dan gunakan fitur WhatsApp Spy yang sudah tersedia.
  5. Spyic WhatsApp Spy adalah aplikasi yang dapat memantau seluruh percakapan, panggilan, dan interaksi korban pada aplikasi WhatsApp dengan mudah tanpa pinjam HP korban.

4. Cara Sadap WhatsApp (WA) Secara Jarak Jauh Dengan Aplikasi Spyzie

Spyzie adalah salah satu pembuat aplikasi yang memiliki motto utama yaitu "Track Everything You Want To Know" yang artinya "Lacak Semua yang Ingin Anda Ketahui" dan hal ini sangat tepat bagi Anda yang ingin sadap WhatsApp istri, suami, pacar atau orang terdekat Anda.

Apa Saja yang Dapat Dilakukan Dengan Aplikasi Spyzie Dalam Menyadap Chat WhatsApp Orang Lain?

  • Memantau panggilan WhatsApp
  • Melihat Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus
  • Melacak Pesan WhatsApp Orang Lain
Selain aplikasi Spy WhatsApp, Spyzie memiliki beberapa aplikasi keren lainnya seperti yang dijelaskan pada gambar:
Spyzie adalah salah satu pembuat aplikasi yang memiliki motto utama yaitu "Track Everything You Want To Know" yang artinya "Lacak Semua yang Ingin Anda Ketahui" dan hal ini sangat tepat bagi Anda yang ingin sadap WhatsApp istri, suami, pacar atau orang terdekat Anda.

Cara Track Chat WhatsApp Menggunakan Spyzie

Sebelumnya Anda diperlukan untuk membuat akun terlebih dahulu. Jika Anda ingin mengakses seluruh fitur yang disediakan oleh Spyzie, maka Anda bisa menggunakan akun premium (berbayar) sedangkan untuk yang gratis Anda hanya bisa menggunakan beberapa fitur saja dan sangat terbatas. Berikut cara menggunakan Spyzie dalam memantau aktivitas orang lain di WhatsApp:
  1. Kunjungi situs Spyzie.com kemudian klik tombol Try Now yang terdapat di pojok kanan atas.
  2. Buat akun Spyzie dengan memasukkan data yang diperlukan dengan benar.
  3. Spyzie adalah salah satu pembuat aplikasi yang memiliki motto utama yaitu "Track Everything You Want To Know" yang artinya "Lacak Semua yang Ingin Anda Ketahui" dan hal ini sangat tepat bagi Anda yang ingin sadap WhatsApp istri, suami, pacar atau orang terdekat Anda.
  4. Unduh dan pasang aplikasi Spyzie di HP korban dan pastikan Anda menyembunyikan aplikasinya agar tidak diketahui korban. Anda sebelumnya harus mengaktifkan fitur "Unknown Resources" pada Android agar dapat memasang aplikasi yang sumbernya bukan dari Play Store.
  5. Spyzie adalah salah satu pembuat aplikasi yang memiliki motto utama yaitu "Track Everything You Want To Know" yang artinya "Lacak Semua yang Ingin Anda Ketahui" dan hal ini sangat tepat bagi Anda yang ingin sadap WhatsApp istri, suami, pacar atau orang terdekat Anda.
  6. Jika aplikasi sudah terpasang pada HP korban, yang perlu Anda lakukan sekarang adalah melihat seluruh aktivitas pada perangkatnya melalui panel Spyzie yang dapat Anda akses menggunakan tautan berikut : https://my.spyzie.com/dashboard.html. Saat Anda mengakses kontrol panel untuk pertama kalinya, biasanya diperlukan beberapa detik atau beberapa menit untuk menyinkronkan semua data dari perangkat yang sedang dipantau. Ada menu fungsi di sebelah kiri atas yang dapat menampilkan semua daftar fitur aplikasi yang didukung yang dapat digunakan. Anda dapat mengklik ikon "refresh" di dasbor untuk menyinkronkan data terbaru, tetapi jika ponsel Android yang dimonitor dimatikan atau tidak terhubung ke internet, maka server Spyzie tidak akan dapat mengambil data baru ke kontrol panel Anda.

Cara Melacak Lokasi Seseorang di WhatsApp Dengan CMD

Seperti yang sudah dijelaskan, selain melacak pesan aplikasi ini juga dapat digunakan untuk melacak loksi korban. Dalam melakukan hal ini ada beberapa hal yang perlu Anda simak.

Pertama, Anda dapat meminta orang tersebut untuk membagikan lokasi mereka melalui WhatsApp. Langkahnya sederhana seperti layaknya berbagi foto dan kontak.

Kedua, Anda juga dapat menggunakan Command Prompt (CMD) untuk menemukan lokasi seseorang tanpa mereka sadari. Tapi pertama-tama, pastikan Anda menggunakan web WhatsApp saat mengobrol dengan mereka dan bukan melalui aplikasi. Untuk melakukan hal ini silakan ikuti caranya di bawah:
  1. Ketika chat berlangsung, pastikan aktivitas lain tidak sedang berjalan. Jadi hanya WhatsApp Web saja yang boleh dijalankan.
  2. Buka aplikasi CMD dalam mode administrator di PC / komputer Anda lalu ketikkan netstat atau netstat -an kemudian tekan enter.
  3. Anda juga dapat menggunakan Command Prompt (CMD) untuk menemukan lokasi seseorang tanpa mereka sadari. Tapi pertama-tama, pastikan Anda menggunakan web WhatsApp saat mengobrol dengan mereka dan bukan melalui aplikasi. Untuk melakukan hal ini silakan ikuti caranya di bawah:
  4. Anda akan mendapatkan alamat IP korban dan dapat digunakan untuk menemukannya berdasarkan alamat IP. Anda juga dapat menggunakan perangkat lunak untuk melakukan pelacakan. Jika Anda tertarik, saya sudah pernah membahasnya tentang Cara Lacak Lokasi WhatsApp Orang Lain yang Sedang Online Dengan IP Address Secara Jarak Jauh.

5. Cara Sadap WhatsApp (WA) Lewat Internet Tanpa Barcode Menggunakan Keylogger

Keylogger / Perekam Ketikkan adalah alat yang efektif (baik perangkat lunak atau perangkat keras) yang dapat merekam ketikkan dari keyboard perangkat yang direkam. Aplikasi keylogger dapat mencatat semua data ketika perekaman berlangsung, termasuk kata sandi, pencarian kueri di browser / internet, surat, dan obrolan (mis. WhatsApp).

Ada dua jenis keyloggers: perangkat keras (perangkat literal) dan perangkat lunak (program).

*Keylogger Perangkat Keras / Hardware Keylogger

Keylogger perangkat keras atau hardware keylogger adalah perangkat yang dapat merekam jejak digital pada komputer atau segala jenis perangkat yang memiliki port USB. Alat keylogger akan dicolokkan kepada port USB agar bisa segera merekam segala aktivitas yang dilakukan pada perangkat yang terhubung kemudian disimpan pada alat keylogger tersebut.
Keylogger perangkat keras atau hardware keylogger adalah perangkat yang dapat merekam jejak digital pada komputer atau segala jenis perangkat yang memiliki port USB. Alat keylogger akan dicolokkan kepada port USB agar bisa segera merekam segala aktivitas yang dilakukan pada perangkat yang terhubung kemudian disimpan pada alat keylogger tersebut.

Apabila Anda ingin menggunakan hardware keylogger ada beberapa persyaratan yang perlu Anda penuhi seperti yang dijelaskan di bawah ini:
  • Target harus memiliki PC desktop (Mac atau Windows) yang memiliki port USB. Perangkat ini adalah perangkat yang dapat digunakan untuk mengakses aktivitas di media sosial, riwayat jelajah internet, isi pesan email dan masih banyak lagi.
  • Anda harus memiliki akses ke perangkat ini.
  • PC harus terhubung ke keyboard (Wi-Fi atau kabel).

Bagaimana Cara Menggunakan Hardware Keylogger?

  1. Sambungkan perangkat ke port USB antara keyboard dan PC (jika keyboard terhubung dengan kabel, sambungkan kabelnya ke perangkat - jika Anda memiliki keyboard Bluetooth, hubungkan penerima ke perangkat).
  2. Perangkat secara otomatis akan mengumpulkan kata dan karakter sesuai yang diketikkan pada keyboard. Lalu datanya disimpan ke memori internal pada perangkat dalam dokumen digital (biasanya berbentuk file .txt).
  3. Anda bisa mulai membaca data yang dikumpulkan menggunakan aplikasi pembaca data seperti wordpad, notepad, dsb.
Ada beberapa perangkat keylogger yang sudah mendukung fitur jarak jauh sehingga Anda bisa memantau data yang masuk pada perangkat keylogger asalkan masih terhubung ke perangkat korban. Namun, apabila korban menyadari bahwa ada keylogger yang terhubung pada USB-nya kemudian mencabutnya, maka proses perekaman data akan dihentikan.

Hardware keylogger ini cocok untuk digunakan jika korban sering aktif melalui WhatsApp Web dibandingkan aplikasi WhatsApp untuk smartphone.

Dimana Saya Bisa Mendapatkan Hardware Keylogger?

Anda bisa mendapatkan hardware keylogger di market place internasional seperti Amazon atau di marketplace Indonesia hanya saja tidak selengkap di Amazon. Alternatif dari itu, Anda bisa coba untuk mengunjungi situs www.keelog.com untuk hal ini.

*Keylogger Program Aplikasi / Software Keylogger

Sekarang ada yang namanya software keylogger, yang mana jenis keylogger ini tidak berbeda jauh cara kerjanya seperti hardware keylogger. Hal yang paling menonjol dari software keylogger dengan keylogger sebelumnya adalah perihal bentuknya. 

Software keylogger diinstal ke perangkat korban dan akan merekam semua fitur yang dijalankan pada komputer / smartphone. Pada satu titik mereka hanya bisa digunakan pada PC dan laptop seperti unit fisik, tetapi saat ini, pilihan untuk smartphone juga sudah tersedia.

Di internet, Anda dapat menemukan ratusan opsi dan macam-macam harga untuk aplikasi keylogger. Dalam pemasangan keylogger baik itu di PC / smartphone, saya sarankan untuk mematikan antivirus terlebih dahulu karena biasanya keylogger sering terdeteksi sebagai virus.

Berikut adalah daftar software keylogger untuk sadap WhatsApp:

1. mSpy

mSpy ™ adalah aplikasi yang dihadirkan sebagai salah satu solusi kontrol bagi orang tua yang memungkinkan mereka untuk melihat semua aktivitas di iPhone, iPad, ponsel Android, atau tablet anak mereka.

Mengawasi keberadaan anak-anak merupakan hal yang perlu diperhatikan bagi para orang tua dimanapun. Orang tua harus mengetahui tentang apa yang anak mereka cari secara online, apa yang mereka akses serta orang tua harus tahu bagaimana cara melindungi mereka dari konten yang tidak diinginkan, contohnya seperti phishing, atau cyberbullying.

Aplikasi ini berbayar untuk dapat digunakan, namun tentunya dengan harga yang murah sehingga Anda tidak perlu merogok koceh terlalu banyak.

Cara Menggunakan mSpy di Android dan iOS

  1. Untuk langkah yang pertama, Anda bisa kunjungi situs resminya di www.mspy.com.
  2. Klik Try Now yang terdapat di bagian pojok kanan atas kemudian masukkan email aktif Anda.
  3. mSpy ™ adalah aplikasi yang dihadirkan sebagai salah satu solusi kontrol bagi orang tua yang memungkinkan mereka untuk melihat semua aktivitas di iPhone, iPad, ponsel Android, atau tablet anak mereka.
  4. Selanjutnya, pilih perangkat yang ingin Anda pantau menggunakan aplikasi mSpy.
  5. mSpy ™ adalah aplikasi yang dihadirkan sebagai salah satu solusi kontrol bagi orang tua yang memungkinkan mereka untuk melihat semua aktivitas di iPhone, iPad, ponsel Android, atau tablet anak mereka.
  6. Pilih paket untuk berlangganan fitur yang ditawarkan mSpy. Saat ini, pihak mSpy sedang mengadakan diskon besar-besaran untuk paket 3 dan 12 bulan yang tadinya seharga $69,99 menjadi $16,66 / bulan. Bagi Anda yang ingin memata-matai chat WhatsApp maka Anda diharuskan berlangganan paket premium.
  7. mSpy ™ adalah aplikasi yang dihadirkan sebagai salah satu solusi kontrol bagi orang tua yang memungkinkan mereka untuk melihat semua aktivitas di iPhone, iPad, ponsel Android, atau tablet anak mereka.
  8. Jika Anda sudah membeli dan mengaktifkan paket, silakan login menggunakan akun yang sudah didaftarkan tadi kemudian masukkan nomor korban lalu pilih menu WhatsApp yang terdapat di kontrol panel. Otomatis semua pesan WhatsApp akan ditampilkan pada browser Anda.
  9. mSpy ™ adalah aplikasi yang dihadirkan sebagai salah satu solusi kontrol bagi orang tua yang memungkinkan mereka untuk melihat semua aktivitas di iPhone, iPad, ponsel Android, atau tablet anak mereka.

mSpy FAQs

  • Apa yang harus saya lakukan ketika sudah selesai memproses pembayaran?
    • Setelah pembayaran dikonfirmasi, Anda perlu memeriksa kotak masuk email Anda. Pastikan Anda memeriksa folder Kotak Masuk dan juga Spam. Email berisi tautan ke Kontrol Panel pribadi Anda disertai dengan informasi untuk Login. Anda Cukup ikuti tautan yang ada agar bisa masuk ke Kontrol Panel. Apabila Anda sudah berhasil mengakses Kontrol Panel, Anda akan dipandu oleh sistem mengenai proses instalasi dan dan juga cara menyinkronkan perangkat baru.
  • Apakah menggunakan aplikasi mSpy perlu root terlebih dahulu?
    • Ya! Anda diperlukan untuk root ponsel agar fitur mSpy dapat bekerja dengan baik. 
  • Seberapa sering mSpy memperbarui data yang ada?
    • Jika Anda menggunakan mSpy di iOS, Anda akan menerima informasi dalam kurun waktu 24 jam sejak backup terakhir telah dilakukan. Jika Anda memiliki mSpy di Android, Anda dapat menerima pembaruan berdasarkan Interval Pembaruan yang Anda pilih di Kontrol Panel.

2. iKeyMonitor

iKeyMonitor adalah aplikasi mata-mata yang dapat Anda gunakan untuk melacak telepon, merekam setiap penekanan tombol dan menangkap pesan teks pada ponsel target. Dengan aplikasi pelacakan telepon ini, Anda dapat dengan mudah memulihkan file dan informasi relevan lainnya, bahkan jika mereka sudah dihapus di ponsel yang dilacak. Sebenarnya aplikasi ini dikhususkan sebagai parental control, namun Anda bisa memanfaatkan fungsinya lebih dari itu.

    Cara Menggunakan iKeyMonitor

    Tidak seperti banyak aplikasi lain yang membatasi kegiatan memata-matai pada perangkat tertentu, iKeyMonitor memungkinkan Anda melacak perangkat iPhone, iPad, iPod atau Android Anda menggunakan metode yang berbeda.

    Anda juga memiliki opsi untuk memantau perangkat dengan melihat log aktivitas secara langsung di perangkat, atau Anda dapat melakukannya melalui perangkat apa pun yang mendukung internet melalui jaringan LAN. Anda juga dapat melihat semua detail melalui akun Cloud online atau melalui akun FTP, yang bersifat opsional.

    Berikut cara menggunakan iKeyMonitor:
    1. Kunjungi situs ikeymonitor.com.
    2. Klik Download Free jika Anda ingin mencoba fitur gratisannya, apabila ingin fitur yang lebih lengkap Anda bisa membelinya.
    3. Pilih untuk perangkat apa aplikasi ini akan dipasang.
    4. iKeyMonitor adalah aplikasi mata-mata yang dapat Anda gunakan untuk melacak telepon, merekam setiap penekanan tombol dan menangkap pesan teks pada ponsel target.
    5. Silakan daftar dengan mengisikan data yang diperlukan dengan benar kemudian setelah itu Anda bisa login agar segera bisa mengakses fitur iKeyMonitor.
    6. Pada kontrol panel, Anda bisa menyinkronkan iKeyMonitor dengan perangkat target kemudian Anda sudah bisa mulai memata-matai.
    7. iKeyMonitor adalah aplikasi mata-mata yang dapat Anda gunakan untuk melacak telepon, merekam setiap penekanan tombol dan menangkap pesan teks pada ponsel target.
    Oh iya, aplikasi ini juga perlu root pada ponsel yang ingin Anda pantau.

    3. FlexiSpy

    FlexiSPY adalah salah satu aplikasi ponsel mata-mata yang tidak kalah canggih dengan aplikasi di atas. Aplikasi ini memiliki semua yang Anda harapkan dalam sistem pemantauan smartphone, dan banyak lagi. FlexiSpy merekam semua panggilan telepon, menangkap penekanan tombol, memungkinkan Anda membaca pesan email, SMS, Facebook dan WhatsApp, melacak lokasi perangkat dan bahkan menghidupkan mikrofon untuk merekam percakapan dari jarak jauh tanpa diketahui oleh pengguna.

    Sayangnya jika Anda ingin aplikasi yang murah, maka FlexiSpy tidak tepat bagi Anda. FlexiSpy memulai dengan harga yang cukup fantastis yaitu seharga $199 untuk fitur extreme, $68 untuk fitur premium, dan $29,95 untuk versi lite. Ulasan yang saya berikan mengenai FlexiSpy ini mungkin akan membantu Anda dalam mengetahui informasi mengenai bagaimana fitur FlexiSpy itu?

    Fitur & Paket Aplikasi FlexiSpy

    FlexiSpy Muncul dalam dua versi utama yakni Premium dan Extreme. Versi premium menawarkan fitur dasar yang akan Anda temukan di banyak perangkat lunak lainnya, dengan pengecualian intersepsi panggilan dan rekaman panggilan. Kedua fitur ini ditawarkan dalam versi Extreme. Di situs web FlexiSpy ada grafik perbandingan, sehingga Anda dapat dengan mudah mencocokkan fitur yang paling penting bagi Anda.

      Cara Menggunakan FlexiSpy

      Harap dicatat: Untuk menginstal FlexiSpy pada iPhone atau ponsel Android, Anda harus melakukan jailbreak atau root perangkat terlebih dahulu.
      1. Kunjungi situs flexispy.com pada browser Anda.
      2. Klik Buy Now untuk membeli aplikasi.
      3. Pilih perangkat dan paket yang Anda inginkan. Khusus untuk WhatsApp hanya tersedia di versi premium dan extreme saja.
      4. Jika Anda sudah memproses serta mengkonfirmasi pembayaran, silakan login ke halaman dasbor Flexispy dengan memasukkan data yang Anda daftarkan sebelumnya.
      5. Di bagian kiri dasbor Anda bisa mengakses semua fitur yang tersedia seperti kata sandi, log panggilan, dll. Silakan Anda eksplorasi sendiri fiturnya.
      6. FlexiSpy Muncul dalam dua versi utama yakni Premium dan Ekstrim. Versi premium menawarkan fitur dasar yang akan Anda temukan di banyak perangkat lunak lainnya, dengan pengecualian intersepsi panggilan dan rekaman panggilan. Kedua fitur ini ditawarkan dalam versi Extreme.

      4. Hoverwatch

      Hoverwatch adalah aplikasi pemantauan komputer dan seluler yang dikembangkan oleh Refog. Aplikasi Ini tersedia untuk Android, Windows dan macOS. Hoverwatch dapat dijalankan secara sembunyi di latar belakang, yang berfungsi untuk merekam semua kegiatan yang dilakukan oleh pengguna seperti pesan yang dikirim dan diterima, panggilan telepon yang dibuat dan diterima, situs web yang dikunjungi, dan setiap ketikan yang diketik. Semua data yang direkam langsung dikirim ke akun secara online.

      Hal yang saya sukai dari Hoverwatch adalah aplikasi yang sederhana dan mudah digunakan bagi pemula. Hoverwatch juga dilengkapi dengan uji coba gratis selama 3 hari, sehingga Anda dapat mencoba sebelum membeli. Saya telah mengujinya pada ponsel Android dan komputer Windows 8.1, dan ini bekerja dengan sangat baik.

      Memulai Cara Sadap WhatsApp Permanen Dengan Hoverwatch

      Untuk memulai, Anda cukup membuat akun di situs web Hoverwatch, instal aplikasinya di perangkat target, dan kemudian membiarkan aplikasi melakukan perekaman dengan sendirinya.  Selama perangkat target terhubung ke beberapa jenis koneksi internet seperti Ethernet, Wi-Fi, atau 4G - Hoverwatch dapat merekam aktivitas pengguna dan kemudian mengirimkan data itu kembali ke servernya. Anda dapat melacak informasi ini dengan masuk ke akun Anda dan mengklik nama perangkat target Anda.

      Ingat, Anda harus memiliki akses fisik ke ponsel target (atau komputer) untuk menginstalnya.

      Cara Menggunakan Hoverwatch

      Pada ponsel Android, aplikasi ini dapat diinstal dalam dua mode, root dan tidak. Ketika Hoverwatch diinstal pada perangkat Android yang di-rooting, ia dapat mengambil tangkapan layar dan memonitor pesan instan seperti WhatsApp, Snapchat dan Facebook Messenger. Sebaliknya, jika Hoverwatch diinstal pada perangkat Android yang tidak di-rooting maka aplikasi hanya bisa mengakses beberapa fitur saja dan pastinya sangat terbatas.
      1. Kunjungi situs hoverwatch.com.
      2. Silakan Anda mendaftar terlebih dahulu menggunakan alamat email aktif Anda.
      3. Hoverwatch adalah aplikasi pemantauan komputer dan seluler yang dikembangkan oleh Refog. Aplikasi Ini tersedia untuk Android, Windows dan macOS. Hoverwatch dapat dijalankan secara sembunyi di latar belakang, yang berfungsi untuk merekam semua kegiatan yang dilakukan oleh pengguna seperti pesan yang dikirim dan diterima, panggilan telepon yang dibuat dan diterima, situs web yang dikunjungi, dan setiap ketikan yang diketik.
      4. Pastikan Anda sudah mengizinkan fitur "Unkown Resources" di Android untuk menginstalnya.
      5. Login menggunakan akun yang sudah dibuat pada Hoverwatch.
      6. Anda akan diarahkan ke halaman unduh dari Hoverwatch. Klik tombol Download apk untuk mulai mengunduh.
      7. Instal dan jalankan aplikasinya dan pastikan bahwa kotak kecil bertuliskan "Hide Hoverwatch Icon" diaktifkan.
      8. Masukkan email dan password dari akun yang sudah dibuat tadi lalu klik Activate.
      9. Ketika proses aktivasi selesai, Anda bisa memulai monitoring perangkat korban secara real-time.

      6. Cara Sadap WhatsApp (WA) Tanpa Root & Dengan Root

      Mungkin Anda sedikit kerepotan apabila diharuskan melakukan root terlebih dahulu terhadap ponsel atau perangkat korban. Tenang saja, masih ada solusi lain yang bisa Anda aplikasikan dengan mudah. Di bawah ini saya memberikan beberapa opsi dari yang berbayar hingga yang gratis. Silakan Anda tentukan mana yang sesuai dengan pilihan Anda.

      1. Menggunakan Spyware

      Spyware adalah aplikasi yang dapat diunduh ke ponsel atau komputer untuk mendapatkan akses jarak jauh ke file yang tersimpan di perangkat atau komputer itu. Ini mungkin merupakan metode yang paling nyaman digunakan dalam memata-matai chat WhatsApp seseorang tanpa harus melalui proses rooting yang panjang. Namun, ada dua kelemahan menggunakan spyware.

      Pertama adalah bahwa Anda akan selalu memerlukan akses ke perangkat yang WhatsApp-nya ingin Anda intip. Oleh karena itu, Anda perlu menginstal spyware secara manual. Tidak memungkinkan bagi Anda untuk memasang spyware pada ponsel korban dari jarak jauh.

      Kedua adalah bahwa sementara Anda mungkin tidak perlu me-root ponsel untuk menginstal spyware, Namun Anda mungkin perlu rooting terutama untuk memata-matai WhatsApp. Hal ini berlaku juga untuk setiap aplikasi mata-mata di luar sana dengan sedikit pengecualian untuk yang dibahas di bawah ini.

      Menggunakan Aplikasi XNSPY

      Jika Anda ingin menyadap WhatsApp dari ponsel Android, kemungkinan Anda harus melakukan root. Hampir semua aplikasi sadap WhatsApp di perangkat Android perlu melakukan rooting. Saat Anda menggunakan XNSPY, rooting masih merupakan prasyarat untuk menyadap WhatsApp tetapi Anda masih dapat melihat foto WhatsApp dan bahkan sebagian besar obrolan tanpa me-rooting perangkat Android Anda.

      Xnspy sendiri cara kerjanya tidak berbeda jauh dengan aplikasi keylogger yang sudah saya bahas di atas. Hanya saja ada beberapa kemungkinan yang dapat Anda lakukan dengan aplikasi ini dengan metode tanpa rooting.

      Bagaimana Cara Menyadap WhatsApp Dengan Aplikasi XNSPY Tanpa Perlu Rooting?

      Dengan Xnspy Anda memungkinkan untuk melihat foto-foto WhatsApp saja. Namun ditambah dengan adanya fitur keystroke, Anda bisa mendapatkan hampir semua teks yang dikirim, dan sebagian besar pesan WhatsApp yang diterima.

      Untuk melakukan itu, Anda harus berlangganan Xnspy terlebih dahulu dan mengunduhnya di ponsel target. Itulah satu-satunya saat Anda membutuhkan akses ke perangkat target. Tunggu 24 hingga 48 jam hingga aplikasi mentransfer data dari ponsel yang dipantau ke akun web Xnspy Anda.

      Ikuti langkah di bawah ini untuk menggunakan Xnspy:
      1. Untuk yang pertama Anda bisa kunjungi situs xnspy.com kemudian Anda beli paket yang ditawarkan oleh mereka. Setelah pembayaran sudah dikonfirmasi Anda bisa buka cp.xnspy.com kemudian masukkan login kredensial Anda.
      2. Spyware adalah aplikasi yang dapat diunduh ke ponsel atau komputer untuk mendapatkan akses jarak jauh ke file yang tersimpan di perangkat atau komputer itu.
      3. Anda akan dibawa ke halaman dasbor Xnspy. Sebagai contoh di sini saya akan melihat foto yang dibagikan di WhatsApp yang saya akses melalui menu Photo → klik ikon search → pilih WhatsApp → klik Search.
      4. Spyware adalah aplikasi yang dapat diunduh ke ponsel atau komputer untuk mendapatkan akses jarak jauh ke file yang tersimpan di perangkat atau komputer itu.
      5. Semua foto yang bersumber dari aplikasi WhatsApp akan ditampilkan oleh Xnspy di akun Anda.
      Jika Anda ingin melihat pesan WhatsApp, maka Anda membutuhkan root untuk hal ini.

      2. Menggunakan Metode MAC Spoofing

      Jika Anda adalah orang yang terjun dalam dunia jaringan komputer, mungkin sudah tidak asing dengan yang namanya Mac Address dan saya sudah pernah membahas mengenai Apa itu Mac Address dan Bagaimana Cara Menemukan Mac Address Pada Sebuah Perangkat?
      Pada artikel tersebut dijelaskan di mana para hacker dapat menemukan perangkat yang sedang aktif secara online pada sebuah jaringan atau mencoba memalsukan alamat Mac Address sebuah perangkat yang istilahnya dikenal dengan Mac Spoofing.
      Metode ini banyak sekali digunakan, tetapi hanya oleh orang yang handal dalam menggunakannya dan Mac Spoofing ini tentunya gratis. Namun, sebagai bagian dari prasyarat, Anda masih memerlukan perangkat yang WhatsApp-nya ingin Anda lihatr melalui Mac Spoofing ini. Hal lain yang perlu Anda ketahui tentang Mac Spoofing adalah bahwa metode ini merupakan metode yang sangat sulit dan hasilnya tidak dijamin sesuai keinginan Anda. Bukan dikarenakan terdapat beberapa celah dalam prosesnya tetapi lebih ke kerumitan prosedur yang membuat banyak orang gagal di dalamnya.

      Bagaimana Cara Kerja Mac Spoofing?

      Setiap ponsel yang siap digunakan memiliki ID uniknya sendiri yang diberikan oleh produsen perangkat. Nomor ini disebut alamat Mac.

      Setiap ponsel memiliki alamat Mac yang berbeda. Tetapi jika Anda berhasil membuat tiruan dari alamat Mac suatu perangkat, hal itu berarti Anda memiliki celah untuk bisa mengakses ke perangkat tujuan. Simpelnya hal ini sama saja dengan menutupi alamat Mac ponsel Anda sendiri dengan alamat orang lain. Setelah Anda berhasil mengkloning alamat Mac, Anda dapat menghapus dan menginstal ulang WhatsApp di ponsel Anda.

      Ketika Anda melakukan hal tersebut, WhatsApp yang baru saja diunduh akan menjadi klon dari akun WhatsApp target sehingga semua pesan yang dikirim dan diterima di ponsel mereka juga akan sampai kepada Anda. Paham kan sampai sini?

      Untuk lebih jelasnya Anda bisa perhatikan ilustrasi berikut:
      Setiap ponsel memiliki alamat Mac yang berbeda. Tetapi jika Anda berhasil membuat tiruan dari alamat Mac suatu perangkat, hal itu berarti Anda memiliki celah untuk bisa mengakses ke perangkat tujuan. Simpelnya hal ini sama saja dengan menutupi alamat Mac ponsel Anda sendiri dengan alamat orang lain. Setelah Anda berhasil mengkloning alamat Mac, Anda dapat menghapus dan menginstal ulang WhatsApp di ponsel Anda.

      Bagaimana Cara Sadap WhatsApp Dengan Metode Mac Spoofing?

      Mac Spoofing berfungsi tidak hanya pada perangkat Android saja tetapi juga pada iPhone, PC, dan komputer Mac. Meskipun proses ini tidak memerlukan rooting dari perangkat target, namun perangkat Android Anda tetap harus di-root.

      Langkah pertama adalah mendapatkan alamat Mac dari perangkat Android yang WhatsApp-nya ingin Anda sadap. Untuk ini, buka Pengaturan → Tentang Perangkat → Status → MAC Wi-Fi. Lebih jelasnya Anda bisa lihat mengenai artikel Mac Address yang sudah saya berikan link nya di paragraf pertama di atas.

      Ketika Anda sudah memiliki Mac Address-nya, ikuti langkah berikut:
      1. Uninstal WhatsApp di HP Anda.
      2. Dengan perangkat Android yang sudah di-rooting, Anda dapat mengunduh aplikasi seperti BusyBox atau WifiSpoof untuk menutupi alamat Mac seseorang yang diinstal di HP Anda.
      3. Instal ulang WhatsApp di ponsel Anda setelah mengubah alamat Mac-nya.
      4. Anda harus mengaktifkan WhatsApp di ponsel Anda. Masukkan nomor telepon orang yang dituju (bukan nomor Anda). Ingatlah bahwa ini akan mengirim kode aktivasi melalui SMS di kedua perangkat; yaitu milik Anda dan target. Pastikan Anda masih memiliki ponsel mereka sehingga Anda dapat menghapus teks kode aktivasi dari telepon mereka agar tidak diketahui korban.
      5. Setel ulang alamat Mac Anda ke alamat aslinya yang bisa Anda akses melalui aplikasi yang dipasang tadi.
      Jika proses ini dilakukan dengan benar, Anda akan mendapatkan semua pesan WhatsApp dari target secara real-time. Namun, ketika Anda mengganti alamat Mac itulah proses yang rumitnya. Anda bisa coba jika Anda penasaran dengan cara ini, saya sarankan untuk menggunakan HP Anda yang lain sebagai target sebelum langsung menuju ke target yang sesungguhnya.

      7. Cara Sadap WhatsApp (WA) Tanpa Aplikasi Tambahan Lewat Laptop & Smartphone

      Untuk cara yang satu ini kelihatannya agak sedikit rumit. Alasan mengapa saya meyebutnya seperti itu karena metode dengan menggunakan aplikasi saja tidak semuanya berhasil, lalu bagaiamana bisa Anda ingin coba sadap WhatsApp tanpa aplikasi?

      Hal tersebut bisa saja dilakukan dengan syarat dan prosedur yang sedikit panjang. Saya memiliki tips yang mungkin dapat dicoba yaitu menggunakan WhatsApp Web. Memangnya bisa? Silakan Anda perhatikan saja caranya di bawah ini.

      1. Cara Sadap WhatsApp (WA) Menggunakan WhatsApp Web

      Untuk melakukan hal ini, Anda hanya perlu mengakses WhatsApp target melalui WhatsApp Web. Hanya saja, jika Anda kurang pintar dalam menggunakan cara ini, Anda bisa saja ketahuan oleh korban. Ya jika Anda ingin mencobanya bisa ikuti caranya di bawah ini:
      1. Ambil HP target dan buka aplikasi WhatsApp-nya.
      2. Buka WhatsApp Web pada komputer Anda kemudian scan QR Code WhatsApp menggunakan HP korban.
      3. Selanjutnya, Anda hanya perlu menunggu beberapa detik sampai semua pesan WhatsApp korban muncul di komputer Anda kemudian kembalikan HP korban ke tempat asalnya.
      Dengan cara di atas, Anda dapat melihat pesan WhatsApp korban tanpa perlu root sama sekali di PC / komputer Anda. Namun perlu Anda ingat, apabila korban menekan tombol logout dari WhatsApp Web maka Anda sudah kehilangan akses pada ponselnya.

      Adapun metode WhatsApp Web ini dapat dilakukan juga pada HP Anda. Caranya masih sama saja namun ada sedikit perbedaan di dalamnya. Silakan ikuti langkahnya seperti berikut:
      1. Buka browser terbaik tanpa blokir di HP Anda.
      2. Kunjungi situs web.whatsapp.com pada browser kemudian klik titik / garis tiga yang terdapat di pojok kanan atas browser → klik Request Desktop Site.
      3. Anda akan melihat Barcode / QR Code di browser Anda yang bisa dipindai oleh HP korban.
      4. Ketika proses pemindaian berhasil, Anda bisa melihat seluruh isi pesan WhatsApp nya pada HP Anda sendiri.
      Mudah tapi rawan ketahuan! hehe :D

      Sampai saat ini saya belum menemukan metode yang lain, jika ada metode baru saya akan menambahkannya di sini.

      Apakah Bisa Sadap WhatsApp Web Tanpa Barcode / QR Code?

      Menurut saya, hal ini mustahil dilakukan. WhatsApp Web hanya dapat diakses melalui QR Code yang tertera di halaman utamanya. Di mana QR Code itu berbeda-beda setiap kali Anda memuat ulang halaman.

      Agar Anda bisa melihat pesan WhatsApp yang ada di ponsel Android / iPhone, maka Anda perlu men-scan QR Code nya terlebih dahulu. Jika Anda tidak men-scan nya maka pesan tidak akan muncul.

      Intinya, sampai saat ini cara sadap WhatsApp Web tanpa Barcode / QR Code tidak dapat dilakukan.

      8. Cara Sadap WhatsApp (WA) Dengan Airdroid

      Cara yang ini masih sama saja dengan cara sebelumnya yang sudah saya jelaskan. Hanya saja begitu banyak orang yang menggunakan aplikasi Airdroid ini yang masih kebingungan mengenai cara menggunakannya. Oleh karena itu, saya membuat topik khusus mengenai Airdroid.

      Dengan Airdroid Anda bisa mirror layar HP Android ke komputer / laptop Anda dan bisa diakses hanya dengan mouse dan keyboard. Layar HP yang Anda mirror akan muncul di layar komputer Anda seolah-olah Anda menggunakan HP di komputer layaknya menggunakan emulator seperti Bluestacks.

      Sebelumnya Airdroid hanya menyediakan versi web nya saja, sekarang Airdroid sudah tersedia untuk versi dekstop. Jika Anda menggunakan AirDroid 3 untuk pertama kalinya, Anda bisa buat akun terlebih dahulu. Pastikan pada komputer dan klien masih menggunakan akun Airdroid yang sama. Jika Anda menggunakan akun gratis, Anda dapat menghubungkan maksimal yaitu satu perangkat Android saja, dengan batas transfer file sebesar 200 MB perbulannya.

      Berikut caranya sadap WhatsApp (WA) dengan Airdroid:
      1. Buat akun pada komputer Anda yang bisa diakses di sini.
      2. Anda bisa buat akun terlebih dahulu. Pastikan pada komputer dan klien masih menggunakan akun Airdroid yang sama. Jika Anda menggunakan akun gratis, Anda dapat menghubungkan maksimal yaitu satu perangkat Android saja, dengan batas transfer file sebesar 200 MB perbulannya.
      3. Unduh dan pasang Airdroid pada HP korban yang bisa diunduh di Play Store.
      4. Login menggunakan akun yang sudah dibuat tadi.
      5. Aktifkan Notification Mirror Service dengan mengklik Enable.
      6. Aktifkan Notification Mirror Service dengan mengklik Enable.
      7. Jika akun sudah terhubung (antara ponsel dan komputer) maka ketika ada notifikasi di ponsel di komputer pun ikut mendapatkan notifikasi yang sama. Anda bisa klik notifikasinya untuk membaca pesan selengkapnya.
      8. Jika akun sudah terhubung (antara ponsel dan komputer) maka ketika ada notifikasi di ponsel di komputer pun ikut mendapatkan notifikasi yang sama. Anda bisa klik notifikasinya untuk membaca pesan selengkapnya.
      Ada aplikasi mirror yang memiliki fitur lebih lengkap dan lebih rahasia dibandingkan Airdroid. Anda pasti menyesal jika tidak membaca artikel yang satu ini: Aplikasi Mirroring HP ke PC Terbaik Dengan Fitur Rahasianya.

      9. Cara Sadap WhatsApp (WA) Dengan Aplikasi Remote Desktop

      Biasanya orang menyebut aplikasi Remote Desktop sebagai perangkat lunak yang memungkinkan pengguna untuk terhubung ke komputer di lokasi lain, melihat desktop komputer dan berinteraksi dengannya seolah-olah berada di lokal. Singkatnya, aplikasi Remote Desktop melakukan koneksi 1-by-1 antara workstation dan workstation lain, yang bisa berupa perangkat seluler.

      Hal ini tentu saja dapat kita manfaatkan untuk meretas chat WhatsApp. Kita bisa memasang aplikasi Remote Desktop ini pada perangkat korban terlebih dahulu setelah itu kita sinkronkan dengan kode yang diberikan aplikasi agar proses pemantauan bisa segera dilakukan.

      Bagaimana Aplikasi Remote Desktop Bekerja?

      Utamanya aplikasi ini dikhususkan untuk kepentingan bisnis. Meningkatnya kebutuhan akan kantor virtual dan tempat kerja yang mendukung versi seluler telah menciptakan permintaan yang meningkat akan solusi aplikasi desktop jarak jauh. Dunia bisnis masih berjalan pada aplikasi berbasis Windows. Sementara Microsoft mendominasi segmen OS desktop dengan 89% pangsa pasar, Microsoft tertinggal jauh di belakang sistem operasi seluler yang lebih populer seperti Android dan iOS. Dengan aplikasi Windows yang mendominasi prosedur bisnis, organisasi harus mengimplementasikan solusi aplikasi desktop jarak jauh yang kuat untuk mengirimkan aplikasi Windows ke perangkat non-Windows.
      Biasanya orang menyebut aplikasi Remote Desktop sebagai perangkat lunak yang memungkinkan pengguna untuk terhubung ke komputer di lokasi lain, melihat desktop komputer dan berinteraksi dengannya seolah-olah berada di lokal. Singkatnya, aplikasi Remote Desktop melakukan koneksi 1-by-1 antara workstation dan workstation lain, yang bisa berupa perangkat seluler.
      Model komputasi server-klien dapat meng-host aplikasi desktop secara jarak jauh. Dalam model ini, protokol komunikasi diperlukan untuk membuat koneksi yang aman antara server dan klien. Microsoft telah mengembangkan protokolnya yang disebut Remote Desktop Protocol (RDP).

      Infrastruktur virtualisasi desktop jarak jauh memungkinkan desktop dan aplikasi di-host secara terpusat di server. Semua proses komputasi dan penyimpanan data terjadi di server, sementara antarmuka grafis (user interface) ditampilkan pada perangkat klien. Klien dapat menangkap dan mentransfer data ke server diiringi dengan sinyal input seperti ketikkan keyboard, gerakan mouse, dan bahkan gerakan ponsel itu sendiri. Setelah itu, server akan memproses perintah dan memperbarui proyeksi visual pada perangkat lokal secara real-time.

      Aplikasi Remote Desktop Untuk Sadap WhatsApp


      *Team Viewer

      TeamViewer adalah perangkat lunak populer yang digunakan untuk akses dan dukungan perangkat jarak jauh berbasis Internet. Aplikasi TeamViewer dapat terhubung ke PC atau server apa pun, sehingga Anda dapat mengontrol PC Anda dari jarak jauh seolah-olah Anda duduk tepat di depannya.

      Berikut cara menggunakannya:
      1. Unduh aplikasi Team Viewer terlebih dahulu baik itu versi desktop dan versi Android-nya. Untuk desktop Anda bisa unduh dengan mengunjungi situsnya di www.teamviewer.com dan untuk Android bisa diunduh di Play Store.
      2. Pasang Team Viewer di HP korban dan aktifkan juga Team Viewer versi desktop kemudian masukkan kode yang diberikan aplikasi.
      3. Klik Connect to Partner kemudian klik Remote Control yang terdapat di pojok kiri atas.
      4. Sembunyikan aplikasi Team Viewer dari HP korban agar tidak diketahui.
      5. Anda sudah bisa memata-matai HP korban menggunakan Remote Desktop.
      Aplikasi Remote Desktop lainnya yang dapat Anda coba adalah VNC Viewer. Sesuai pengalaman saya aplikasi ini lebih aman untuk digunakan karena terhubung menggunakan server bukan ID. Jadi, ketika server masih aktif maka semuanya akan tetap terhubung. Berbeda dengan Team Viewer di mana ID yang didapatkan hanya bisa digunakan untuk sekali pakai saja.

      10. Cara Sadap WhatsApp (WA) Dengan Mencadangkan File Chat / Backup File

      Khusus cara yang satu ini menurut saya adalah cara yang bisa digunakan apabila Anda bingung dengan cara yang lain. Kita tahu bahwa WhatsApp menyediakan fitur pencadangan file chat yang bisa disimpan ke memori HP lalu bisa dikirimkan ke email gmail agar filenya tidak hilang.

      Namun perlu Anda ingat, mencadangkan / backup ini membutuhkan waktu yang cukup lama. Terlebih lagi jika target tidak pernah menghapus riwayat pesannya sama sekali. Dalam proses pencadangan bisa memakan waktu belasan & puluhan menit atau bahkan berjam-jam hanya untuk hal ini saja.

      Tentu kita sadar cara ini bukanlah cara yang tepat sebenarnya untuk menyadap WhatsApp seseorang. Korban pasti curiga dan menanyakan alasan kepada Anda, "mengapa Anda mencadangkan riwayat chat WhatsApp saya?" Nah jika korban bertanya seperti itu kira-kira Anda mau jawab apa? :D

      Selain itu, Anda hanya akan bisa melihat chat yang dicadangkan saja. Adapun chat yang masuk setelah proses pencadangan selesai maka tidak akan termasuk dan tidak bisa Anda baca.

      Jika Anda tetap penasaran menggunakan cara ini, Anda bisa ikuti tahapannya di bawah:

      Langkah #1: Backup seluruh isi chat pada akun WhatsApp target

      1. Buka aplikasi WhatsApp target.
      2. Klik ikon titik tiga yang berada di pojok kanan atas.
      3. Pilih Setelan kemudian pilih Chat.
      4. Klik Cadangkan / Chat backup.
      5. Klik tombol Backup untuk memulai proses pencadangan chat.
      6. Khusus cara yang satu ini menurut saya adalah cara yang bisa digunakan apabila Anda bingung dengan cara yang lain. Kita tahu bahwa WhatsApp menyediakan fitur pencadangan file chat yang bisa disimpan ke memori HP lalu bisa dikirimkan ke email gmail agar filenya tidak hilang.
      7. Tunggu beberapa saat sampai proses pencadangan chat selesai.

      Langkah #2: Menemukan folder dan file backup WhatsApp target

      1. Buka aplikasi Pengelola File / File Manager pada HP target.
      2. Masuk ke Internal Storage → WhatsApp → Databases.
      3. Copy file yang ada pada folder Databases ke komputer atau ke HP Anda sendiri untuk dilihat nanti. Biasanya file chat memiliki format seperti berikut: msgstore-tahun-bulan-tanggal.db.crypt, yang mana file tersebut merupakan file chat WhatsApp yang sudah di-backup.

      Langkah #3: Dekripsi dan Buka File Chat WhatsApp Dengan Backuptrans

      1. Unduh aplikasi Backuptrans Android WhatsApp Transfer pada komputer Anda.
      2. Buka aplikasinya dan klik kanan pada menu Local Databases → pilih Import Android WhatsApp Backup Data.
      3. Unduh aplikasi Backuptrans Android WhatsApp Transfer pada komputer Anda. Buka aplikasinya dan klik kanan pada menu Local Databases → pilih Import Android WhatsApp Backup Data.
      4. Pilih Backup File yang akan dibuka isinya.
      5. Untuk mendekripsi file "db.crypt5", Anda perlu memasukkan email Android / email Google Anda. Jika sudah, silakan klik OK.
      6. Anda sudah bisa membaca seluruh pesan chat yang terdapat pada file. 
      7. Jika Anda ingin memindahkan file chatnya, cukup klik tombol "Export", "Print", atau "Restore" yang terdapat di tool bar.

      11. Daftar Aplikasi Penyadap WhatsApp Terbaik Secara Jarak Jauh

      Selain daftar aplikasi yang disebutkan di atas, Anda masih bisa menggunakan aplikasi penyadap WhatsApp terbaik lainnya. Adapun mengenai cara pemakaian atau fitur tidaklah berbeda jauh dengan yang sudah dijelaskan. Pastinya pada daftar ini ada yang gratis dan ada juga yang berbayar. Silakan Anda pilih aplikasi mana yang sesuai untuk Anda.

      Klik pada tautan berikut untuk lebih lanjut: Aplikasi Untuk Sadap WhatsApp Terbaik.

      Kesimpulan

      Dari banyak cara yang dijelaskan saya tidak bisa mengatakan bahwa cara pertama, cara kedua atau mengedepankan satu cara saja yang dapat bekerja untuk Anda. Oleh karena itu, Anda perlu mencoba semua cara yang sudah dijelaskan di atas untuk mengetahui mana yang terbaik. Adapun saran dari saya pribadi, saya lebih menyarankan Anda untuk menggunakan aplikasi yang berbayar. Meskipun demikian, Anda dapat mengakses banyak fitur. Namun, apabila Anda ingin coba yang gratisan Anda bisa menggunakan aplikasi yang memberikan "demo / trial" atau Anda bisa coba menggunakan metode WhatsApp Web dan juga Mac Spoofing.

      Demikianlah cara sadap WhatsApp (WA) tanpa ketahuan lewat internet. Terima kasih sudah membaca artikel yang begitu panjang ini. Jika Anda memiliki ide brilian yang lain, jangan sungkan untuk berkomentar di bawah dan tentunya jangan lupa kembali!