Cara mengatasi error HTTP URL Not Found di paket Yellow IM3 / Indosat Ooredoo pada platform Android / iOS dan penyebab kenapa paket yellow tidak bisa digunakan.
KacaTeknologi.com - Bagaimana cara mengatasi "HTTP URL Not Found di Paket Yellow IM3 / Indosat Ooredoo"? Masalah ini seringkali terjadi pada pengguna IM3 atau Indosat yang muncul pada smartphone mereka. Penyebab paling utama adalah ketika menggunakan paket internet Yellow. Benarkah demikian? Silakan baca artikel ini sampai tuntas untuk mengetahui permasalahannya secara lebih lanjut.

Paket Yellow sendiri adalah salah satu paket internet yang dibilang cukup murah. Anda dapat mendapatkan paket internet ini hanya dengan membayar Rp.1000 / hari yang dapat bekerja pada jenis jarigan 2G, 3G, maupun 4G. Hanya saja, banyak pengguna yang nyatanya kurang puas. Ada yang mengatakan internetnya lemot, dsb. Hal ini tentu wajar saja karena harganya murah, berbeda jika yang dibeli adalah paket perbulan mungkin kecepatannya akan jauh lebih baik dibandingkan paket yang satu ini.

Inti permasalahannya bukanlah mengenai kecepatan paket internet yang didapatkan. Akan tetapi, error yang sering muncul pada paket ini. Simak cara mengatasi error-nya di bawah ini.

Berikut adalah cara mengatasi HTTP URL Not Found di paket intrenet Yellow IM3 / Indosat Ooredoo:


1. Pastikan Paket Internet Yellow Dalam Keadaan Aktif

Ini merupakan hal yang paling penting untuk Anda cek terlebih dahulu, yaitu apakah paket internet Yellow Anda masih dalam keadaan aktif? Seperti yang kita ketahui bahwa Yellow ini adalah paket harian jadi paket sudah tidak dapat digunakan setelah melewati waktu 24 jam. Adapun untuk mengecek kuota internet Yellow adalah sebagai berikut:
  1. Buka aplikasi telepon pada HP Anda.
  2. Tekan *123*111*1*1# kemudian dial menggunakan kartu Indosat Anda.
  3. Apabila paket internet sudah habis / tidak aktif, Anda bisa membeli paket Yellow kembali.
  4. Jika paket sudah kembali aktif, silakan Anda browsing dan cek apakah error masih muncul atau tidak.

2. Pastikan Sinyal Internet Dalam Kondisi Stabil

Well, ini mungkin sudah pada paham ya? Kondisi internet yang buruk juga dapat menyebabkan error http url not found terjadi. Solusinya Anda harus memastikan bahwa sinyal dalam keadaan penuh atau setidaknya mendukung untuk akses internet. Biasanya mengaktifkan kemudian menonaktifkan kembali mode pesawat dapat membantu. Berikut cara mengaktifkan mode pesawat untuk memperbagus sinyal HP:
  1. Tekan tombol power untuk mengaktifkan ponsel Anda.
  2. Tarik Navbar yang berada di bagian atas sampai terlihat daftar layanan yang dapat diaktifkan.
  3. Aktifkan mode pesawat dan biarkan sampai beberapa detik.
  4. Well, ini mungkin sudah pada paham ya? Kondisi internet yang buruk juga dapat menyebabkan error http url not found terjadi.
  5. Setelah itu, matikan kembali mode pesawat dan silakan cek apakah sinyal menjadi lebih baik atau tidak.
Jika hal ini tidak berpengaruh, pastikan lingkungan sekitar Anda juga mendukung agar smartphone dapat menangkap sinyal dengan baik.

3. Cek Pengaturan Kartu SIM Anda

Tidak tepatnya pengaturan pada SIM Card di smartphone Anda juga menjadi salah satu penyebab error ini muncul. Anda hanya perlu mengubah pengaturannya kemudian mengeceknya kembali dengan mengakses internet. Ikuti langkah di bawah ini untuk mengubah pengaturan kartu SIM pada smartphone Android:
  1. Pergi ke Pengaturan ponsel Anda.
  2. Pilih Mobile Networks / Mobile Data.
  3. Masuk ke menu Access Point Names kemudian pilih opsi Reset to Default.
  4. Tidak tepatnya pengaturan pada SIM Card di smartphone Anda juga menjadi salah satu penyebab error ini muncul.
  5. Silakan restart HP Anda dan coba untuk mengakses internet kembali.

4. Mendaftarkan Ulang Network Operators

Ketika Anda memiliki paket internet yang aktif maka Anda diwajibkan untuk terhubung ke Network Operators. Dalam hal ini Anda bisa memilih Network Operators secara manual atau otomatis. Namun saya sarankan Anda untuk mengaktifkannya secara otomatis, karena Anda tidak perlu repot-repot mencari mana Network Operators yang dapat bekerja dengan baik.


5. Restart Kembali HP Anda

Jika Anda sudah melakukan semua cara di atas, jangan lupa untuk memulai ulang kembali karena dengan itu sistem akan bekerja dari awal untuk memastikan apakah di dalamnya terdapat perubahan atau tidak.

Seharusnya dengan cara yang sudah dijelaskan, error dapat teratasi.

Baik cukup sekian mengenai Cara Mengatasi HTTP URL Not Found Paket Yellow Indosat Ooredoo ini. Beritahu kami cara nomor berapa yang bekerja untuk Anda dan jika bermanfaat pastikan Anda mengklik tombol share di bawah. Terima kasih!