Kacateknologi.com - Ketika mengambil foto atau sebuah video terkadang kita ingin menyamarkan beberapa objek didalam foto maupun video tersebut, menyamarkan sebuah objek dalam sebuah foto maupun video disebut juga dengan teknik bokeh atau blur biasanya fitur blur ini digunakan agar foto menjadi sedikit buram dari gambar aslinya sehingga si penikmat gambar bisa fokus untuk melihat objek agar lebih menonjol.

Nah jika biasanya teknik Blur ini biasa kita gunakan di aplikasi editing photo, kini sudah ada aplikasi yang bisa membantu sobat dalam menerapkan fitur blur ataupun biasa disebut dengan efek bokeh 
lantas aplikasi blur apa saja sih yang bisa digunakan dan diunduh di android?

Aplikasi Untuk Blur Wajah di Android

nah ada banyak sekali sebenarnya aplikasi yang bisa memberikan efek blur atau efek bokeh ini di android sehingga latar belakang foto seolah-olah memisahkan jarak diantara objek terdekat dan objek terjauh dari kamera smartphone. 

berikut ini adalah beberapa aplikasi yang bisa sobat coba.

1. Point Blur


Yang pertama ada nama Point Blur, sesuai dengan namanya aplikasi ini bisa memberikan efek buram atau blur pada sebuah objek foto khususnya wajah, aplikasi ini cukup sederhana dalam penggunaannya selain itu cara editing yang simple menjadi keunggulan tersendiri dari aplikasi ini.

beberapa kelebihan lain dari aplikasi ini antara lain ; 
  • Akan mendapatkan efek blur layaknya fotographer professional
  • bisa mengaburkan sebagian dari gambar maupun keseluruhan dari gambar.
  • mudah untuk digunakan.
diatas merupakan 3 point kelebihan dari si aplikasi point blur itu sendiri dimana kita bisa mengaburkan suatu objek foto bak fotographer professional.

2. ObscuraCam


Kedua ada  nama ObscuraCam berbeda dengan aplikasi sebelumnya si ObscuraCam ini bisa fokus mengaburkan foto wajah maupun video yang tentunya jika hal demikian dilakukan akan melindungi privasi orang yang menggunakan app ini. 

setiap foto dan video bisa disamarkan dengan menggunakan aplikasi ini.

3. Mosaic Pixelate Censor Photo


Ketiga ada nama Mosaic Pixelate Censor Photo, sesuai dengan namanya aplikasi ini bisa memberikan efek blur atau menyamarkan wajah seseorang yang tidak ingin diketahui identitasnya, selain itu aplikasi ini juga bisa memberikan efek warna, mosaic hingga pixelate.

4. Blur Image Background Editor 


Keempat ada nama Blur Image Background Editor, ini salah satu aplikasi blur foto yang cukup direkomendasikan juga untuk di android, segi penggunaan yang mudah, bisa edting secara sederhana serta bisa mengaburkan atau memberikan efek buram secara cepat hanay dengan tap dan tidak butuh waktu lama. 

aplikasi ini juga bisa melakukan blur pada wajah, atau mengaburkan background pada sebuah foto sehingga hasilnya seperti editor professional.

5. Foto Blur 

Yang terakhir ada nama Foto Blur sama seperti beberapa aplikasi sebelumnya aplikasi ini juga menawarkan kemudahan dalam melakukan pengaburan gambar selain itu aplikasi ini juga bisa memberikan efek blur pada latar belakang suatu foto layaknya kamera DSLR. 

beberapa kelebihan lain dari aplikasi ini antara lain ; 
  • Mendeteksi orang dalam gambar dan mengaburkan latar belakang
  • Efek kamera DSLR dirancang dengan efek bokeh.
  • Editor blur potret professional.

6. Youtube Editor


Yang terakhir saya yakin sobat semua sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Youtube, ya salah satu situs berbagi video terbesar ini juga menawarkan fitur video blur yang bisa diakses melalui youtube editor. 

dengan menggunakan fitur blur video dari youtube ini kita bisa memilih objek mana yang akan di blur.

Nah sobat itulah dia Aplikasi Terbaik Untuk Blur Foto Wajah dan Video di Android memberikan efek bokeh atau menyamarkan suatu foto memang terkadang diperlukan terlebih lagi jika berhubungan dengan suatu dokumen yang diunggah ke media internet efek blur atau ini tentunya sangat bermanfaat.