Bagaimana cara mengaktifkan ShopeePay terbaru di Android, iOS, dan PC? Serta bagaimana cara top up ShopeePay dan aktivasi ShopeePay bagi nomor yang tidak aktif?
KacaTeknologi.com - Kemudahan berbelanja secara online yang ditawarakan marketplace membuat kita menjadi lebih praktis dalam membeli suatu barang. Selain mudah dalam memilih barang dan menghemat waktu serta energi, belanja online juga memiliki transaksi pembelian yang jauh lebih mudah. Kini, banyak marketplace menyediakan metode pembayarannya sendiri salah satunya adalah Shopee. Shopee memiliki metode pembayarannya sendiri yang lebih fleksibel yaitu ShopeePay. Lalu, apa itu ShopeePay? Bagaimana cara mengaktifkan ShopeePay?

ShopeePay adalah sistem pembayaran digital milik Shopee yang dapat digunakan sebagai uang elektronik dan menjadi metode alternatif dalam bertransaksi serta untuk menyimpan pengembalian dana. Dengan ShopeePay, Anda tidak perlu repot-repot pergi ke bank, alfamart, dll hanya untuk membayar barang yang Anda beli di Shopee. Selain itu, Anda juga tidak akan terkena biaya administrasi jika menggunakan ShopeePay.
Dengan ShopeePay, Anda tidak perlu repot-repot pergi ke bank, alfamart, dll hanya untuk membayar barang yang Anda beli di Shopee. Selain itu, Anda juga tidak akan terkena biaya administrasi jika menggunakan ShopeePay.
Keuntungan Menggunakan ShopeePay
Berikut adalah keuntungan menggunakan ShopeePay:
  • Mendapatkan voucher gratis ongkir lebih banyak dibandingkan bertransaksi menggunakan metode lain.
  • Bisa mendapatkan Cashback setiap hari.
  • Proses transkasi menjadi lebih cepat dan mudah.
  • Dapat menambah saldo ShopeePay hingga Rp.10.000.000,-
  • ShopeePay dapat ditarik ke rekening (khusus bagi pengguna yang sudah terverifikasi).
Tentu jika dipertimbangkan bertransaksi menggunakan ShopeePay ini jauh lebih menguntungkan dibandingkan menggunakan metode lainnya.

Cara Mengaktifkan ShopeePay Terbaru

Untuk mengaktifkannya sangatlah mudah, silakan ikuti cara yang dijelaskan di bawah ini dengan cermat. Berikut adalah cara aktivasi ShopeePay terbaru:

1. Buka Menu Saya → Pilih ShopeePay

Silakan Anda buka aplikasi Shopee kemudian klik menu Saya yang terdapat di pojok kanan bawah lalu pilih ShopeePay.
Silakan Anda buka aplikasi Shopee kemudian klik menu Saya yang terdapat di pojok kanan bawah lalu pilih ShopeePay.

2. Klik Tombol Verifikasi Sekarang

Sekarang Anda hanya perlu mengklik tombol Verifikasi Sekarang untuk segera memverifikasi ShopeePay pada akun Shopee Anda.
Sekarang Anda hanya perlu mengklik tombol Verifikasi Sekarang untuk segera memverifikasi ShopeePay pada akun Shopee Anda.

3. Verifikasi KTP / KITAS

Selanjutnya Anda perlu memverifikasikan identitas Anda meliputi, nama, jenis identitas, no. identitas, foto kartu identitas, dan foto diri berserta kartu identitas yang dipilih. Jika sudah silakan klik tombol Konfirmasi.
Selanjutnya Anda perlu memverifikasikan identitas Anda meliputi, nama, jenis identitas, no. identitas, foto kartu identitas, dan foto diri berserta kartu identitas yang dipilih. Jika sudah silakan klik tombol Konfirmasi.

4. Masukkan Identitas Tambahan Dengan Benar

Anda akan diminta untuk memasukkan identitas tambahan seperti, tempat lahir, tanggal lahir, jenis kelamin, alamat, nomor HP, dan nama ibu kandung. Pastikan Anda memasukkan datanya sesuai dengan KTP / KITAS ya, karena jika tidak sesuai Shopee akan menolak pengaktifan ShopeePay Anda. Jangan lupa ceklis kotak kecil yang menunjukan bahwa Anda setuju dengan Syarat dan Ketentuannya.
Anda akan diminta untuk memasukkan identitas tambahan seperti, tempat lahir, tanggal lahir, jenis kelamin, alamat, nomor HP, dan nama ibu kandung.

5. Tunggu Proses Verifikasi Dalam Kurun Waktu 24 Jam

Apabila semua data sudah diisi dengan benar, Anda hanya perlu menunggu kurang lebih 24 jam saat proses verifikasi ShopeePay sedang berlangsung. Nanti Anda akan mendapatkan pemberitahuan mengenai diterima atau tidaknya permohonan pengaktifan ShopeePay Anda.
Apabila semua data sudah diisi dengan benar, Anda hanya perlu menunggu kurang lebih 24 jam saat proses verifikasi ShopeePay sedang berlangsung.
Mengenai cara mengaktifkan ShopeePay yang gagal atau ditolak, Anda perlu memastikan bahwa semua data diisi dengan benar dan pastikan bahwa Anda mengunggah foto dokumen dengan jelas agar proses verifikasi mudah dilakukan.

Adapun jika Anda diterima verifikasi ShopeePay, selamat Anda sudah bisa bertransaksi lebih mudah dan cepat dan keuntungan yang ditulis di atas akan segera Anda dapatkan. Anda dapat mengisi saldo ShopeePay menggunakan transfer bank BCA / Mandiri / BNI / BRI, Alfamart / Alfamidi, dan Indomaret / i.Saku. Untuk cara top up ShopeePay bisa dilihat di sini.

Pastinya di Shopee juga Anda bisa berhutang menggunakan Shopee Paylater.

Jika Anda memiliki beberapa masalah mengenai ShopeePay silakan lihat pada FAQs berikut.

FAQs

Bagaimana cara mengaktifkan ShopeePay tapi nomor sudah tidak aktif dan cara mengaktifkan akun Shopee yang dinonaktifkan?
Jika nomor handphone Anda sudah tidak aktif, Anda bisa mengganti nomor handphone terlebih dahulu. Kemudian untuk memulihkan akun Shopee yang dinonaktifkan atau diblokir, Anda bisa menghubungi Customer Service Shopee dan menyiapkan beberapa bukti verifikasi seperti berikut:
  • Nama ibu kandung Anda.
  • Nomor RT sesuai KTP.
  • Username akun Shopee yang digunakan.
  • Screenshot / tangkapan layar mengenai masalah yang Anda alami. Pada bagian ini silakan ambil gambar di mana Anda mengalami masalah pada Shopee.

Nah itulah cara mengaktifkan ShopeePay terbaru di Android dan PC. Sangat mudah bukan? Jika Anda memiliki kendala saat mengaktifkannya beritahu kami melalui kolom komentar di bawah ya! Terima kasih..