Bagaimana cara mengetahui email Facebook orang lain, teman, pacar, suami, istri Anda? dan cara mengetahui email Facebook sendiri yang lupa.
KacaTeknologi.com - Bagaimana cara mengetahui email Facebook orang lain seperti teman, pacar, atau mungkin suami dan istri Anda? Cara ini juga cocok digunakan untuk mengetahui email Facebook sendiri.

Dengan miliaran pengguna Facebook di seluruh dunia yang digunakan sebagai alat jejaring sosial, ini merupakan cara yang bagus untuk tetap terhubung dengan teman, rekan bisnis, pelanggan, dan juga kenalan baru.

Namun, biasanya terdapat kondisi dimana profil akun orang tersebut sudah tidak aktif sehingga Anda perlu menemukan alamat email-nya agar dapat dihubungi untuk menawarkan produk, layanan, atau dengan alasan lain.

Facebook sendiri sudah dapat menampilkan informasi kontak yang berisikan nomor HP, email, dan identitas lainnya pada profil pengguna. Hal tersebut dapat Anda lihat apabila identitasnya dalam kondisi publik bukan privat.

Cara Mengetahui Email FB Orang Lain


Pastikan Anda sudah log in ke akun Facebook Anda agar dapat mengikuti cara yang dijelaskan di bawah ini. Selain itu, semua metode yang dijelaskan juga dapat digunakan sebagai salah satu cara melihat email Facebook orang lain yang belum berteman.

1. Cara Mengetahui Alamat Email Facebook Seseorang Melalui Profil di Android dan PC

Untuk cara pertama ini dapat dilakukan melalui HP baik itu platform Android dan iOS serta dapat dilakukan menggunakan komputer / PC, laptop, Windows, Linux dan sebagainya.
  1. Kunjungi profil yang akan ditemukan emailnya.
  2. Klik menu Tentang untuk menampilkan sejumlah informasi mengenai dirinya.
  3. Setelah itu Anda bisa klik Info Kontak dan Dasar untuk mengetahui identitas email lebih rinci.
  4. Untuk cara pertama ini dapat dilakukan melalui HP baik itu platform Android dan iOS serta dapat dilakukan menggunakan komputer / PC, laptop, Windows, Linux dan sebagainya.
  5. Anda akan melihat daftar email pengguna jika diatur dalam keadaan publik.
Jika email tidak tampil, hal tersebut dikarenakan email dari pengguna diprivasi atau disembunyikan. Namun, masih ada cara lain yang dapat Anda gunakan. Lanjutkan membacanya!

2. Cara Melihat Email FB yang Diprivasi atau Disembunyikan

Mudahnya Anda dapat mencari kontak pengguna melalui mesin pencari (search engine) seperti Google. Mungkin kontaknya tidak tersedia di Facebook, namun siapa sangka bisa saja emailnya terdapat di jejaring sosial lainnya seperti LinkedIn, Instagram, Twitter, dll.
  1. Silakan kunjungi profil utama orang yang ingin Anda cari tahu alamat emailnya.
  2. Copy alamat pengguna Facebook-nya saja (facebook.com/xxxxx).
  3. Anda dapat mencari kontak pengguna melalui mesin pencari (search engine) seperti Google.
  4. Buka google.com dan paste url pengguna Facebook pada Google.
  5. Silakan Anda cari-cari identitasnya pada hasil yang muncul.

3. Cara Mudah Menemukan Alamat Gmail FB Orang Dengan Mencari Nama

Jika pada cara kedua tadi Anda diharuskan mencarinya melalui url pengguna, sekarang Anda juga dapat mengetikkan nama penggunanya secara langsung dan biasanya cara ini memiliki hasil yang lebih akurat.
  1. Buka situs google.com.
  2. Ketikkan nama pengguna Facebook yang ingin Anda temukan. Misalnya: Kaca Teknologi.
  3. Silakan buka satu persatu hasil yang muncul dan cari identitasnya. Jangan lupa untuk mengecek sampai halaman terakhir dan juga google image agar memudahkan pencarian.
  4. Anda dapat menggunakan shortcut CTRL + F untuk menemukan indeks lebih cepat.

4. Cara Mengecek Email Facebook Lewat Lupa Password

Ada juga cara yang dapat Anda gunakan selain 3 cara di atas. Namun pada kali ini tidak ditujukan untuk mengetahui email FB orang lain, akan tetapi khusus bagi Anda yang ingin tahu cara mengetahui alamat email Facebook sendiri yang lupa. Anda hanya perlu memasukkan nomor ponsel agar mendapatkan akses email. Hanya saja cara ini kurang sempurna karena tidak akan menampilkan alamat email secara keseluruhan.
  1. Buka situs Facebook.com.
  2. Klik Lupa Akun yang terdapat di bagian bawah kotak password.
  3. Masukkan nomor HP Anda pada kotak "Temukan Akun Anda".
  4. khusus bagi Anda yang ingin tahu cara mengetahui alamat email Facebook sendiri yang lupa. Anda hanya perlu memasukkan nomor ponsel agar mendapatkan akses email.
  5. Klik tombol Cari agar Facebook dapat segera menemukan akun Anda beserta alamat email.
  6. Klik tombol Cari agar Facebook dapat segera menemukan akun Anda beserta alamat email.
  7. Anda bisa melihat awalan huruf dari email yang digunakan. Silakan Anda ingat-ingat kembali alamat emailnya.
Bagaimana cara mengetahui email yang tersembunyi tanda bintang? Jawabannya tidak bisa! Facebook selalu menjamin keamanan penggunanya dan memiliki enkripsi yang kuat. Anda tidak akan pernah bisa mengetahui apa yang tertutup pada bintang tersebut kecuali Anda memiliki kemampuan meretas yang hebat.

5. Cara Mengetahui Email Facebook Sendiri yang Lupa Melalui Pengaturan Akun

Cara ini tentu lebih mudah. Apabila Anda lupa email mana yang Anda gunakan pada akun Facebook sendiri, Anda bisa mendapatkannya melalui pengaturan. Cara ini cocok bagi Anda yang biasanya login menggunakan nomor HP atau akun yang sudah standby masuk pada aplikasi Facebook.
  1. Pastikan Anda sudah masuk ke akun Facebook Anda.
  2. Klik tanda segitiga yang terdapat di pojok kanan atas, kemudian pilih Pengaturan.
  3. Anda akan diarahkan ke menu Umum dan disana akan terlihat jelas seluruh identitas akun dimulai dari nama, nama pengguna, kontak, dan informasi lainnya.
  4. Cara ini tentu lebih mudah. Apabila Anda lupa email mana yang Anda gunakan pada akun Facebook sendiri, Anda bisa mendapatkannya melalui pengaturan.
  5. Alamat email yang muncul pada menu tersebut merupakan alamat email aktif dan Anda dapat menggunakannya untuk login Facebook.

Cara di atas mungkin bisa berhasil bagi Anda mungkin juga tidak karena saya tidak tahu kasus apa yang Anda alami dan apa tujuannya. Namun jika Anda memiliki masalah jangan sungkan untuk berkomentar di bawah ya! Demikianlah Cara Mengetahui Email Facebook Orang Lain dengan mudah, pastikan Anda bijak dalam menggunakannya dan semoga bermanfaat.