Kacateknologi.com - Seiring berjalannya waktu teknologi semakin berkembang begitupula dengan software yang mendukung untuk melakukan pengunduhan suatu file atau berkas dari internet selama ini kita tahu bahwa Internet Download Manager atau IDM masih menjadi primadona tetapi tahukah sobat ada 10 software download tercepat yang melebihi IDM? atau bisa juga menjadi alternatif ketika tidak bisa menggunakan Internet Download Manager.

Dan aplikasi-aplikasi berikut ini memang dipersemahkan untuk pengguna PC atau komputer guna mendukung proses pengunduhan dan biasanya aplikasi berikut ini digunakan untuk berbagai macam jenis file baik itu dokumen, foto dan file-file besar lainnya.

10 Software Download Tercepat Melebihi IDM

nah buat sobat yang penasaran apa saja sih aplikasi selain Internet Download Manager yang bisa digunakan dan cukup direkomendasikan? berikut ini adalah daftar aplikasinya. 

1. Internet Download Accelerator

Yang pertama ada software Internet Download Accelerator sebagai aplikasi alternatif bagi sobat yang tidak bisa menggunakan IDM, dari segi tampilan aplikasi ini tidak terlalu jauh berbeda dengan IDM yang cukup fenomenal dan Internet Download Accelerator ini bisa diunduh untuk para penggua Microsoft Windows dan cukup direkomendasikan sebagai aplikasi manager pengunduhan.

2. Free Download Manager


Berikutnya ada nama Free Download Manager sebagai aplikasi download yang cukup cepat aplikasi ini juga memiliki fungsi yang sama dengan internet download manager dimana bisa mengunduh beberapa file sekaligus aplikasi ini bisa sobat unduh secara gratis.


3. Download Accelerator Manager 


Nomor 3 ada nama Download Accelerator Manager ( DAM ) juga bisa menjadi alternatif bagi sobat yang ingin mencoba mengunduh jauh lebih cepat daripada menggunakan IDM dengan software ini sobat bisa mengunduh berbagai macam jenis file, berkas, foto maupun video dari internet. 

DAM sendiri punya kelebihan membagi unduhan ketika proses sedang berlangsung, berbeda dengan beberapa aplikasi lain yang mesti mengaturnya ketika mendownload suatu file. 

Aplikasi ini bisa sobat dapatkan secara gratis.

4. J Downloader

Berikutnya ada nama JDownloader dimana merupakan salah satu aplikasi pengunduhan yang cukup cepat di J Downloader ini kita bisa mengautr bandwith pengunduhan, menjeda dan melanjutkan kembali proses pengunduhan yang telah dilakukan selain itu software ini mengklaim bahwa bisa menghemat waktu pengunduhan yang kita lakukan. 

Jadi aplikasi ini termasuk kedalam salah satu dari 10 Software Download Tercepat Untuk PC yang bisa sobat coba.

5. Download Accelerator Plus


Diurutan ke 5 ada nama Download Accelerator Plus ( DAP ) ini merupakan aplikasi adik kandung dari Download Accelerator Manager yang diluncurkan lebih dulu, yang memebedakan antara DAM da DAP ini adalah fitur yang jauh lebih banyak dimiliki oleh DAP beberapa kelebihan lainnya yaitu aplikai ini bisa melihat apakah jenis file yang akan diunduh ini aman atau tidak kita bisa mendapatkan informasi detail didalamnya.

6. Xtreme Download Manager

Keenam ada nama Xtreme Download Manager ( XDM ) salah satu software yang cukup baik jika dibandingkan dengan beberapa aplikasi download manager lainnya dimana si Xtreme ini sesuai dengan nanamnya bisa melakukan pengunduhan dengan cepat sampai 500% dan software ini juga terintegrasi dengan beberapa browser seperti Google Chrome, Mozila, Opera maupun Chromium.

Jadi aplikasi ini cukup direkomendasikan bagi sobat yang ingin mencoba alternatif download manager.


7. GetGo Download Manager


Selanjutnya ada nama GetGo Download Manager ( GDM ) ini merupakan salah satu software yang cukup direkomendasikan juga bagi sobat yang ingin mencoba download manager tool yang berbeda, selain itu aplikasi ini juga mendukung fitur drag and drop untuk memulai sebuah pengunduhan, selain itu kita juga bisa mengatur file unduhan berdasarkan kategori yang semakin mempermudah dalam proses pengunduhan tentunya. 

Aplikasi ini bisa sobat unduh secara gratis.

8. EagleGet Download Manager

Beriktunya ada nama EagleGet Download Manager aplikasi yang cukup direkomendasikan juga bagi sobat yang ingin mencoba download manager gaya baru, karena aplikasi ini memiliki tampilan antarmuka yang cukup sederahana beberapa kelebihan EagleGet Download Manager antara lain : 

  • Mendownload Terjadwal
  • Fitur Pause dan Resume unduhan
  • Fitur Mengimpor dan Backup unduhan
Dan masih banyak fitur lainnya.

9. FlashGet Download Manager

Nomor 9 ada nama FlashGet Download Manager salah satu aplikasi yang memiliki kecepatan dalma proses pengunduhan sesuai dengan namanya Flash yang berarti cepat, selain itu aplikasi ini juga bisa menscan unduhan kelebihan lainnya sobat bisa memantau proses download karena software ini punya icon yang mengambang di tampilan desktop sobat nantinya. 

10. Orbit Download Manager

Yang terakhir ada nama Orbit Download Manager sebagai opsi atau software download manager yang cukup cepat yang bisa dioperasikan di PC atau laptop sobat, aplikasi nii juga bisa menjadi alternatif bagi sobat yang sedang mencari software yang proses pengunduhan nya lebih cepat dari IDM, dengan software ini sobat bisa mengunduh berbagai macam jenis file, berkas, video lebih cepat dari biasanya.

Selain itu Orbit Download Manager ini bisa mengunduh video dari jejaring sosal seperti Youtube, MySpace, dan masih banyak lagi.

Nah sobat demikianlah daftar 10 Software Download Tercepat Melebihi IDM banyak sekali aplikasi alternatif yang bisa sobat coba banyak sekali kan aplikasi download manager yang cepat untuk PC. selamat mencoba.