Kaca Teknologi Official account of KacaTeknologi.com

2 Cara Memunculkan Penggaris atau Ruler di Photoshop

1 min read

cara memunculkan garis tengah di photoshop cs6, cara merubah ruler photoshop menjadi cm, cara menampilkan smart guide di photoshop, cara memunculkan garis bantu di photoshop, cara menampilkan garis kotak di photoshop, menu pilihan untuk satuan ukuran pada photoshop, cara menampilkan garis tengah di photoshop, ruler psd,

Kacateknologi.com – 2 Cara Memunculkan Penggaris atau Ruler di Photoshop, Photoshop merupakan software editing yang cukup populer dimana didalam aplikasi tersebut kita bisa mengedit foto seperti yang kita mau, tak hanya itu Photoshop ( PS ) juga memiliki alat-alat atau tool yang cukup lengkap, salah satunya adalah penggaris atau ruler yang biasa digunakan didalam Adobe Photoshop.

Fitur penggaris pada photoshop tersebut memang sangat membantu, terutama ketika kita ingin mengukur sebuah objek pas atau tidak dengan ukuran margin yang kita buat.

Baca juga : Cara Install dan Menambahkan Font Baru untuk Adobe Photoshop

Tapi bagaimana kalau fitur tersebut tidak muncul ketika sobat pertama membuka Adobe Photoshop? pada artikel ini akan saya bahas tentang 2 Cara Memunculkan Penggaris atau Ruler di Photoshop.

2 Cara Memunculkan Penggaris atau Ruler di Photoshop

Ada dua cara yang bisa sobat lakukan untuk bisa mengaktifkan atau memunculkan fitur ruler atau penggaris pada photoshop, yaitu sebagai berikut.

1. Menggunakan Kombinasi Tombol Windows + R

2 Cara Memunculkan Penggaris atau Ruler di Photoshop
Adobe Photoshop CS6

Langkah pertama dalam 2 Cara Memunculkan Penggaris atau Ruler di Photoshop adalah dengan menggunakan kombinasi tombol pada keyboard yaitu dengan menekan tombol Windows + R secara bersamaan.

Ini merupakan cara yang paling mudah untuk bisa memunculkan ruler atau penggaris didalam Photoshop.

Baca juga : Cara Cepat Memotong Gambar di Photoshop Menggunakan Crop Tool

2. Melalui Tab View

Yang kedua dalam 2 Cara Memunculkan Penggaris atau Ruler di Photoshop agar bisa memunculkan fitur penggaris di Photoshop, sobat bisa mengikuti cara berikut ini.

  • Buka / klik Menu View di bagian bar Photoshop
  • Klik Menu Rulers yang ada, maka otomatis penggaris di Photoshop akan muncul
cara memunculkan garis tengah di photoshop cs6
Fitur Penggaris atau Rulers di Photoshop

Setelah mengikuti cara diatas, otomatis fitur penggaris atau rulers di software Photoshop akan muncul dan siap untuk digunakan.

Baca juga : Cara Memperbesar Resolusi Foto agar Tidak Pecah di Photoshop

Nah sobat demikianlah artikel tentang 2 Cara Memunculkan Penggaris atau Ruler di Photoshop.

Selamat mencoba ya sobat.

Kaca Teknologi Official account of KacaTeknologi.com