Cara Install dan Menambahkan Font Baru untuk Adobe Photoshop

oleh | Des 28, 2019 | Design, Photoshop

Bagaimana Cara Install dan Menambahkan Font Baru untuk Adobe Photoshop baik versi cs2,s3,cs4,cs5,cs6, dan cc. Anda bisa mengunduh font keren untuk photoshop di situs dafont atau google font dan langsung memasang font pada photoshop dengan mudah.

Kacateknologi.com – Bagaimana Cara Install dan Menambahkan Font untuk Adobe Photoshop baik itu versi cs3, cs4, cs5, cs6, ataupun cc. Photoshop siapa yang tidak kenal salah satu aplikasi editing foto terbaik ini dikembangkan oleh Adobe system yang dikembangkan dan difokuskan untuk mengedit suatu foto atau gambar serta pemberian berabgai macam efek keren didalamnya termasuk Memasang Font Keren ke Photoshop CS6. 

Adobe Photoshop yang lebih dikenal dengan panggilan Photoshop saat ini bisa dibilang salah satu aplikasi editor gambar terbaik yang masih eksis sampai saat ini, serta menjadi primadona di kalangan para editor karena dengan menggunakan Photoshop kita bisa melakukan berbagai editing gambar seperti halnya membuat vektor, wpap, smudge painting, dan masih banyak lagi kelebihan yang bisa dimanfaatkan dari  Photoshop ini.

Adobe Photoshop sendiri seperti yang diketahui telah mengeluarkan beberapa versi seperti halnya CS3 dan lain-lain , nah disini saya menggunakan Adobe Photoshop CC yang saya rasa sangat membantu saya ketika akan melakukan editing foto didalamnya.

Mari kita masuk ke inti pembahasan , untuk bisa memasang font atau jenis huruf baru kedalam photoshop ini, yang harus sobat lakukan pertama kali yaitu mengunduh terlebih dahulu jenis font atau jenis huruf yang akan dipasang di aplikasi Photoshop yang sobat punya.

Baca Juga : Cara Memasukkan Gambar Desain ke Dalam Mockup Photoshop

Situs Penyedia Jenis Font Untuk Photoshop 

Di mana kita bisa mendapatkan jenis font atau huruf yang diinginkan? sobat bisa mengunduhnya terlebih dahulu melalui situs penyedia jenis font atau huruf untuk Photoshop sobat, disini saya merekomendasikan 2 tempat yang bisa dijadikan referensi untuk mengunduh Font Photoshop 
  1. Google Font, merupakan perpustakaan bagi segala jenis font, terdapat lebih dari 160 jenis font yang bisa sobat unduh disini selain itu sudah memiliki lisensi dan yang pasti sobat bisa mengunduhnya secara gratis di Google Font ini. 
  2. Dafont, yang kedua ada nama Dafont yang bisa sobat jadikan referensi untuk mengunduh berbagai jenis font yang sobat inginkan, sama halnya dengan Google Font, Dafont juga menyediakan berbagai jenis font yang bisa sobat unduh secara gratis. 
Setelah dipastikan mengunduh jenis huruf yang sobat inginkan mari masuk ke langkah berikutnya

Berikut cara install atau menambahkan font baru ke Photoshop:

1. Kelompokkan Jenis Font Dalam 1 Folder

Nah, dalam hal ini suka-suka sih sebenarnya namun saya pribadi lebih suka mengelompokkannya menjadi dalam 1 folder atau tempat, sehingga ketika kita ingin mencari file dari font yang baru diunduh tersebut tidak repot lagi untuk mencarinya. 

2. Ekstrak Kemudian Install

Setelah mengelompokkan jenis font yang sudah diunduh, langkah berikutnya yang saya lakukan yaitu melakukan ekstrak kemudian install font yang baru diunduh tersebut.
Bagaimana Cara Install dan Menambahkan Font Baru untuk Adobe Photoshop baik versi cs2,s3,cs4,cs5,cs6, dan cc. Anda bisa mengunduh font keren untuk photoshop di situs dafont atau google font.
Untuk memasangnya sobat tidak memerlukan waktu lama hanya dengan double click kemudian klik install sampai disini sobat sudah berhasil menginstall jenis font yang sobat inginkan, disini saya coba memasang font jenis roboto yang baru diunduh.
Bagaimana Cara Install dan Menambahkan Font Baru untuk Adobe Photoshop baik versi cs2,s3,cs4,cs5,cs6, dan cc. Anda bisa mengunduh font keren untuk photoshop di situs dafont atau google font.

3. Aplikasikan Pada Photoshop nya

Setelah proses instalasi berhasil, langkah terakhir yaitu pengaplikasian secara langsung pada aplikasi, dimana sobat bisa langsung memilih jenis font yang baru diunduh dan menerapkannya secara langsung pada aplikasi Photoshop yang sobat punya.
Untuk mengaplikasikannya secara langsung pada aplikasi sobat hanya perlu mengganti jenis font seperti biasanya, jika kurang jelas silahkan sobat lihat gambar berikut ini
Bagaimana Cara Install dan Menambahkan Font Baru untuk Adobe Photoshop baik versi cs2,s3,cs4,cs5,cs6, dan cc. Anda bisa mengunduh font keren untuk photoshop di situs dafont atau google font.
Sampai disini sobat sudah berhasil untuk menambahkan atau menginstall font ke Photoshop. Cara ini bekerja untuk semua versi Photoshop ya sobat, hanya ada sedikit perbedaan dari segi tampilan saja, tapi secara keseluruhan langkahnya sama saja.
Nah sobat sampai disini sobat telah berhasil untuk memasang font ke Photoshop mengunduh jenis-jenis font baru kedalam photoshop tentunya memiliki kelebihan bagi si pengguna itu sendiri, dimana kita bisa lebih mengekspresikan desain kita dengan font baru.

Oleh Kaca Teknologi

Official account of KacaTeknologi.com

Postingan Terkait:

0 Komentar

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *