Kaca Teknologi Official account of KacaTeknologi.com

Cara Membuat Sorotan Instagram Tanpa Upload Story Dulu

1 min read

Cara Membuat Sorotan Instagram Tanpa Upload Story Dulu

Kacateknologi.com – Cara Membuat Sorotan Instagram Tanpa Upload Story Dulu. Membuat sebuah sorotan di Instagram merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengabadikan sebuah momen dalam sebuah foto. Tapi pernahkah sobat lupa untuk menambahkan story kedalam sorotan instagram? jika iya, maka kita sama hehe. Tapi meskipun demikian masih ada cara kok bagi sobat yang lupa menambahkan story kedalam sorotan di IG.

“Emang bisa ya nambahin foto ke sorotan IG tanpa upload story?” sebenarnya tidak bisa, namun masih dapat kita akali tentunya.

Dan bagi sobat yang ingin tetap menambahkan story kedalam sorotan, tanpa menghapus foto yang telah diunggah sebelumnya, cocok menerapkan cara kali ini.

Dapatkan 8 Pelatihan Hard + Soft-skills Ekslusif Hanya 90rb
Reskillience Bootcamp

Baca Juga : Cara Terbaru Mengaktifkan Fitur Dark Mode Instagram di Android 9

Cara Membuat Sorotan Instagram Tanpa Upload Story Dulu

Berhubung story yang kita upload lupa ditambahkan ke sorotan IG, selain itu sayang juga kan karena sudah dilihat puluhan, ratusan mungkin ribuan followers kita, maka menerapkan cara ini sah-sah saja untuk dilakukan ya.

Dan berikut ini adalah caranya…

1. Atur Privasi Orang Yang Dapat Melihat Story

Berhubung disini followers kita sudah melihat story kita, kemudian lupa menambahkannya ke sorotan Instagram, maka langkah yang harus dilakukan dalam Cara Membuat Sorotan Instagram Tanpa Upload Story Dulu adalah dengan menyembunyikan story atau cerita kita dari semua followers alias pengikut.

Caranya sendiri sangat mudah.

  • Buka Pengaturan
  • Pilih Privasi
  • Ketuk Cerita
  • Sembunyikan Cerita dari semua Followers atau Pengikut.
Cara Membuat Sorotan Instagram Tanpa Upload Story Dulu
Sembunyikan Cerita

Nah jika story atau cerita sudah kita sembunyikan dari pengikut yang ada, maka kita tinggal unggah ulang story yang ingin kita tambahkan kedalam sorotan di Instagram ya sobat.

Dengan demikian followers kita tidak akan melihat story yang sama dua kali, sehingga kita tetap bisa menambahkannya ke sorotan IG.

Baca Juga : 3 Cara Mengubah Tema Percakapan atau DM di Instagram

Kenapa Tidak Bisa Membuat Sorotan di IG?

Kenapa sih saya gak bisa membuat sorotan di Instagram? berdasarkan pengalaman saya, kita tidak akan bisa membuat sebuah fitur sorotan apabila kita tidak mengaktifkan fitur arsip yang ada di instagram. Arsip sendiri merupakan sebuah fitur yang menyimpan foto pada story yang kita buat.

Oh iya, untuk mengaktifkan fitur tersebut kita cukup mengaktifkannya melalui pengaturan seperti berikut ini.

Cara Membuat Sorotan Instagram Tanpa Upload Story Dulu
Aktifkan Fitur Arsip di Instagram

Nah jika pengaturannya sudah seperti diatas, otomatis setiap cerita yang kita buat akan otomatis tersimpan kedalam arsip instagram.

Sampai disini kita sudah berhasil mengikuti panduan tentang Cara Membuat Sorotan Instagram Tanpa Upload Story Dulu dimana caranya sendiri sangat mudah kan, sobat?

Akhir Kata, Cara Membuat Sorotan Instagram Tanpa Upload Story Dulu sendiri sangat mudah dilakukan hanya perlu menyembunyikan story dari followers, diunggah ulang, kemudian masukan kedalam sorotan.

Terima kasih telah membaca Cara Membuat Sorotan Instagram Tanpa Upload Story Dulu semoga bermanfaat.

Dapatkan 8 Pelatihan Hard + Soft-skills Ekslusif Hanya 90rb
Reskillience Bootcamp
Kaca Teknologi Official account of KacaTeknologi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *