KacaTeknologi.com – Kita kerap kali berbagi pesan menggunakan WhatsApp karena tuntutan pekerjaan dan lain sebagainya. Namun, pernahkah Anda memiliki pekerjaan yang mengharuskan Anda untuk mengirim pesan ke banyak kontak sekaligus? Jika iya, maka artikel ini merupakan artikel yang tepat mengenai cara mengirim pesan WhatsApp ke banyak nomor tanpa simpan.

Sebenarnya, WhatsApp sendiri sudah memiliki fitur broadcast dimana kita bisa mengirim pesan secara sekaligus kepada kontak yang kita simpan. Fitur ini tentu memudahkan kita dalam menghemat waktu karena kita tidak perlu mengirim pesan satu persatu. Akan tetapi, bagaimana jika kita ingin mengirim pesan wa secara massal tanpa simpan nomor? dan aplikasi apa yang akan kita gunakan?

Cara Mengirim Pesan WhatsApp ke Banyak Nomor Tanpa Simpan di Android / iOS

Anda bisa mengirim pesan WhatsApp secara massal menggunakan aplikasi whatsapp blaster yang dapat digunakan pada produk iPhone (iOS) maupun Android. Tentunya aplikasi ini gratis karena bersifat open source. Berikut adalah cara kirim pesan WhatsApp ke banyak nomor tanpa simpan menggunakan aplikasi WhatsApp blaster secara gratis di PC dan Android:

Menggunakan Aplikasi WhatsApp Blaster pada PC

WhatsApp blaster adalah aplikasi untuk mengirim pesan secara massal tanpa perlu menyimpan nomor kontak yang dapat digunakan dengan mengimpor database terlebih dahulu. Anda bisa ikuti cara berikut untuk menggunakannya:

  1. Anda bisa unduh aplikasi WhatsApp blaster dengan gratis di sini. Aplikasi ini memiliki beragam versi, Anda bisa mengunduh sesuai dengan versi PC yang Anda gunakan apakah itu Windows, Mac OS, atau Linux.
  2. Setelah Anda mengunduh aplikasi WhatsApp blaster (bulk WhatsApp), Anda bisa masuk ke aplikasi dengan memasukkan nama lengkap dan nomor WhatsApp yang Anda gunakan.
Cara Mengirim Pesan WhatsApp ke Banyak Nomor Tanpa Simpan
  1. Setelah mendaftar, Anda akan diberikan username dan password untuk login ke aplikasi WhatsApp Bulk melalui WhatsApp Anda.
Cara Mengirim Pesan WhatsApp ke Banyak Nomor Tanpa Simpan
  1. Setelah berhasil masuk, silakan scan QR Code yang muncul di layar PC Anda. Anda bisa lihat cara scan QR Code WhatsApp disini.
Cara Mengirim Pesan WhatsApp ke Banyak Nomor Tanpa Simpan
  1. Selanjutnya Anda akan melihat Informasi Perangkat Ponsel Anda di aplikasi WhatsApp Bulk itu tandanya HP Anda sudah terkoneksi dengan aplikasi WhatsApp Bulk. Setelah itu, Anda bisa langsung klik garis tiga di pojok kiri atas > tulis pesan > aktifkan fitur ambil dari Excel.
Cara Mengirim Pesan WhatsApp ke Banyak Nomor Tanpa Simpan
  1. Anda harus menyesuaikan nomor HP yang berada pada excel dengan kolom aplikasi begitupun dengan barisnya (Perhatikan gambar di atas). Sebagai contoh pada data excel yang saya miliki, nomor HP berada di kolom A dan dimulai pada baris 1. Kemudian upload file excel Anda ke aplikasi tersebut.
Cara Mengirim Pesan WhatsApp ke Banyak Nomor Tanpa Simpan
  1. Anda bisa scroll ke bawah, kemudian tuliskan pesan yang akan dikirim. Anda bisa juga melampirkan gambar, video, suara, dan juga file. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan nama pada pesan yang akan dikirim dengan menambahkan huruf kolom. Contoh nama berada pada kolom B maka Anda bisa masukkan {{B}}.
Cara Mengirim Pesan WhatsApp ke Banyak Nomor Tanpa Simpan
  1. Jika sudah, silakan klik tombol Kirim Pesan dan pesan akan otomatis terkirim. Catatan: Aplikasi WhatsApp pada ponsel harus tetap aktif agar pesan terkirim dengan sempurna.

Masih banyak aplikasi WhatsApp Blaster yang bisa Anda gunakan selain aplikasi WhatsApp Bulk di atas. Berikut aplikasi untuk kirim pesan WhatsApp secara massal gratis:

  • Enjay World
  • Trueline Solutions
  • Wasender
  • WhatsUnsaved
  • WhatsMarketing Software
  • RapBooster
  • dll

Sayangnya, aplikasi WhatsApp blaster ini masih belum saya temukan pada platform Android/iOS. Namun, Anda tetap bisa menggunakan aplikasi tersebut pada HP Android / iPhone.

Lalu jika Anda ingin mengirim chat WhatsApp tanpa perlu simpan nomor ke satu kontak saja bisa cek disini: 3 Cara Mengirim Chat WhatsApp Tanpa Menyimpan Nomor di HP. Cara tersebut kurang lebih sama, hanya saja artikel tersebut menggunakan cara manual dalam penggunaannya.

Apakah hal ini bisa kita aplikasikan pada WhatsApp Business? Jawabannya iya, Anda bisa menggunakan aplikasi tersebut pada kontak yang menggunakan WhatsApp Business sekalipun.


Itulah Cara Mengirim Pesan WhatsApp ke Banyak Nomor Tanpa Simpan Kontak, apabila Anda masih bingung atau memiliki pertanyaan Anda bisa berkomentar pada kolom komentar di bawah. Terima kasih!