Kacateknologi.com – Cara Mengekspor Video ke MP4 di VSDC Video Editor , VSDC Video Editor merupakan sebuah software gratis berbasis open source yang bebas dan gratis untuk digunakan oleh siapapun termasuk sobat yang sedang belajar menjadi editor video, selain ukuran nya yang ringan VSDC Video Editor ini merupakan salah satu alternatif aplikasi editing video yang cukup banyak digunakan oleh para Editor karena dianggap jauh lebih ringan tetapi memiliki fitur yang cukup seimbang jika dibandingkan dengan Adobe Premiere Pro. Sebagian pengguna software ini bertanya bagaimana sih Cara Mengekspor Video ke MP4 di VSDC VIdeo Editor

Beberapa kelebihan yang dimiliki VSDC Video Editor ini adalah stabilizer video, dan penggunaannya yang cukup mudah dan mudah dipahami untuk orang yang baru belajar seputar Editing video.

Video sendiri biasanya harus memiliki sebuah ekstensi berformat MP4 agar bisa diputar baik itu pada komputer, maupun perangkat lainnya seperti android. Nah yang jadi permasalahan adalah VSDC ini akan menyimpan sebuah file berkesntensi .vproj jika kita tidak melakukan pengaturan pada saat proses Mengkespor

Lantas bagaimana Cara Mengekspor Video ke MP4 di VSDC Video Editor ? caranya sendiri sangatlah mudah yang harus sobat lakukan adalah dengan mengatur format video atau ekstensi itu sendiri sebelum melakukan proses ekspor di aplikasi VSDC Video Editor.

Cara Mengkespor Video ke MP4 di VSDC Video Editor

Sebelum masuk ke inti pembahasan Cara Mengekspor Video ke MP4 di VSDC Video Editor , Agar file yang tersimpan nantinya tidak berekstensi vproj seperti yang saya katakan diatas sobat harus melakukan pengaturan sebelum melakukan ekspor yaitu dengan mengaturnya menjadi sebuah file berformat mp4.

Untuk caranya sendiri sangatlah mudah sobat tidak memerlukan aplikasi tambahan apapun karena kita akan melakukan pengaturannya secara langsung pada aplikasi.

Silahkan sobat buka terlebih dahulu aplikasi VSDC Video Editor, jika sudah selesai melakukan proses editing dan video siap untuk disimpan, maka sobat masuk ke menu Export Video kemudian sobat akan menemukan pilihan format video seperti berikut ini.

Cara Mengekspor Video ke MP4 di VSDC Video Editor
Software VSDC Video Editor

Nah seperti pada gambar diatas sobat akan menemukan beberapa pilihan format video seperti avi, mpg, mkv, mov dan beberapa format video lainnya, agar video yang sudah diedit tersimpan dengan format MP4 maka sobat harus mengklik tanda panah kecil dibilah sebelah kiri.

Contoh disini saya akan menyimpan file dengan format mp4 dan akan dibagikan atau disetting untuk platform komputer ataupun android, maka nantinya akan muncul file berformat mp4 maka sobat hanya perlu memilih output dengan format mp4. Maka otomatis video yang disimpan akan memiliki format mp4 seperti berikut ini.

format mp4
Ekstensi MP4

Nah diatas merupakan salah satu video yang telah saya edit dan saya simpan dengan format mp4 dengan demikian kita sudah berhasil melakukan Cara Mengekspor Video ke MP4 di VSDC Video Editor.

Bagi sobat yang tertarik untuk menggunakan software ini sobat bisa langsung mengunduhnya dari situs resmi VSDC Video Editor selain ukuran file yang tidak terlalu besar, VSDC ini merupakan salah satu software editing video yang memiliki fitur cukup lengkap didalamnya.

Baca Juga : 5 Aplikasi Edit Video Yang Ringan Untuk PC atau Laptop

Selain itu, sobat bisa mengunduhnya secara gratis, tetapi sobat pun bisa membeli lisensi resminya agar mendapatkan fitur premium yang jauh lebih banyak.

Kelebihan VSDC Video Editor

Banyak yang bertanya-tanya apa sih yang membuat VSDC Video Editor ini begitu digemari dikalangan Editor? khususnya bagi editor pemula? beberapa fitur yang dimiliki oleh VSDC diantaranya sebagai berikut.

  • VIDEO Stabilizer, membuat video menjadi stabil meskipun pada saat melakukan perekaman video ngeblur atau bergoyang
  • Video Capture, Menangkap gambar pada saat memulai video atau memutar video
  • Voice Recorder, Melakukan perekaman suara pada saat editing video
  • Menyisipkan Musik
  • Ukuran File, dimana software ini menjadi alternatif bagi beberapa orang yang tidak bisa mengunduh software yang banyak digunakan editor dunia seperti Adobe Premiere Pro, maka VSDC ini bisa jadi opsi terbaik jika sobat memiliki keterbatasan dalam hal spesifikasi komputer atau laptop.

Baca Juga : 10 Aplikasi Edit Video Terbaik di HP Android dan iOS

Dan masih ada beberapa fitur menarik lainnya yang sangat memanjakan, nah sobat demikianlah artikel tentang Cara Mengekspor Video ke MP4 di VSDC Video Editor semoga bermanfaat.