Kacateknologi.com – 2 Cara Cepat Menonaktifkan komentar Instagram, Menonaktifkan komentar di instagram memang terkadang diperlukan ya sobat apabila kita menganggap kolom komentar akun sosial media kita misalkan dipenuhi oleh komentar-komentar yang tidak enak dibaca, membuat risih atau jengkel atas apa yang orang lain komentari.

Tak hanya itu terkadang ada spam berupa penawaran jasa atau iklan-iklan tertentu yang bisa berkomentar pada kolom komentar akun IG kita, dan apabila kita ingin menonaktifkan fitur komentar pada akun IG kita, tentu sah-sah saja untuk kita lakukan dan sudah menjadi hak kita sebagai pemegang akun.

Lalu gimana sih caranya menutup komentar pada akun IG? semua itu akan saya bahas pada artikel kali ini tentang 2 Cara Cepat Menonaktifkan komentar Instagram lengkap dengan gambar

Baca Juga : Cara Menonaktifkan Sementara Akun Instagram Lewat HP

2 Cara Cepat Menonaktifkan komentar Instagram

Seitdaknya ada 2 cara nih yang bisa sobat lakukan untuk mengurangi komentar-komentar yang membuat kita risih, ilfeel dan lain sebagainya, caranya sendiri gampang kok untuk dilakukan, dan berikut ini caranya ya sobat.

1. Menonaktifkan Melalui Menu Postingan

Cara pertama yang bisa sobat coba yaitu menonaktifkan komentar IG secara langsung melalui postingan yang udah pernah kita buat ya, contoh disini saya mengambil 1 foto yang pengen saya nonaktifkan nih komentarnya, caranya sendiri simple kok di metode yang pertama ini.

  • Buka Postingan Yang Ingin Dinonaktifkan Komentarnya
  • Tap titik 3 sejajar di pojok kanan atas
  • Pilih menu nonaktifkan komentar.
Cara 1 Menonaktifakn Komentar IG
Cara 1 Menonaktifkan Komentar IG

Lalu akan muncul sebuah menu baru seperti berikut ini.

Langkah 1 Menonaktifkan Komentar IG
Nonaktifkan Komentar pada Instagram

Nah setelah sobat menekan tombol tersebut otomatis orang lain yang mengunjungi postingan sobat tersebut, gak akan bisa lagi untuk berkomentar kecuali sobat aktifkan kembali.

2. Menonaktifkan Komentar IG Sebelum Posting

Cara kedua juga sama ya sobat gak terlalu sulit kok untuk dilakukan metode nya pun mirip sekali sama cara pertama dimana cara kedua ini kita juga bisa menonaktifkan komentar sebelum kita bikin sebuah postingan.

  1. Upload Sebuah foto
  2. Isi Capion, dan lain-lain seperti biasa
  3. Tap menu Pengaturan Lanjutan

Maka sobat akan dibawa ke sebuah menu baru, nah disnilah kita bisa menonaktifkan komentar IG.

Cara 2 Menonaktifkan Komentar IG
Menonaktifkan Komentar IG di Pengaturan Lanjutan

Nah sobat tinggal tap tombol nonaktifkan komentar supaya fitur komentarnya nonaktif dan gak bisa dikomentari orang lain.

Baca Juga : Cara Membuat Linktree Instagram Untuk Online Shop 2021

Cara Mengaktifkan Fitur Komentar IG

Mungkin sobat bertanya-tanya kalo barusan dinonaktifkan, gimana mau mengaktifkannya lagi? caranya mudah kok sobat! cukup lakukan kebalikan dari 2 metode yang dipilih saja.

sampai disini kita sudah berhasil ya sobat mengikuti tutorial 2 Cara Cepat Menonaktifkan komentar Instagram caranya sendiri sangatlah mudah kan? selamat mencoba.