Kaca Teknologi Official account of KacaTeknologi.com

2 Cara Mudah Membersihkan Penyimpanan Internal HP Oppo

1 min read

2 Cara Mudah Membersihkan Penyimpanan Internal HP Oppo

Kacateknolgi.com – 2 Cara Mudah Membersihkan Penyimpanan Internal HP Oppo, Penyimpanan internal merupakan salah satu bagian terpenting dalam komponen smartphone. Biasanya, smartphone saat ini dibekali dengan internal storage ( memori internal ) yang cukup besar. Dan rata-rata smartphone sudah dibekali dengan internal storage sebesar 64Gb. Namun meskipun demikian masih banyak pengguna smartphone yang mengeluhkan perihal memori internal yang begitu cepat penuh, lantas apakah ada solusi mengatasi masalah ini? tentunya ada ya sobat.

Pada artikel ini akan saya bahas tentang 2 Cara Mudah Membersihkan Penyimpanan Internal HP Oppo dimana biasanya, sampah yang menumpuk jadi salah satu penyebab kenapa memori internal smartphone menjadi begitu cepat penuh, salah satunya smartphone Oppo.

Cara ini bisa berfungsi untuk semua merk smartphone, tinggal menyesuaikan tampilan nya saja yang agak berbeda.

Baca Juga : 8 Cara Jitu Mengatasi Memori Internal Penuh di HP Oppo

2 Cara Mudah Membersihkan Penyimpanan Internal HP Oppo

Jadi, ada 2 Cara Mudah Membersihkan Penyimpanan Internal HP Oppo yang bisa sobat lakukan dan caranya sendiri bisa dibilang sangatlah mudah dan efektif, cara ini sangat cocok bagi sobat yang tidak ingin ribet untuk membersihkan sampah yang mengendap di memori internal smartphone sobat. Dan berikut ini adalah caranya

1. Bersihkan Melalui File Manajer

Langkah pertama dalam 2 Cara Mudah Membersihkan Penyimpanan Internal HP Oppo adalah dengan membersihkan sampah yang mengendap pada memori internal melalui menu File Manajer perihal namanya saya yakin sobat tidak asing lagi kan? jadi kita bisa membersihkan sampah di memori internal smartphone melalui fitur tersebut, khususnya pada HP Oppo seperti berikut ini.

File manajer
File Manajer Oppo

Nah seperti pada gambar diatas, kita cukup tap saja menu bersihkan dan mengikuti petunjuk selanjutnya, sebelum melakukan pembersihan biasanya kita akan mendapatkan notifikasi terlebih dahulu tentang file apa saja yang akan dihapus, selain itu kita bisa juga melihat apa aja sih yang bikin penuh memori internal kita.

Sekarang, mari lanjut ke langkah kedua

Baca Juga :

2. Bersihkan Memori Internal Dengan Aplikasi Antivirus

Yang kedua dalam 2 Cara Mudah Membersihkan Penyimpanan Internal HP Oppo adalah membersihkannya dengan antivirus, mungkin bagi yang belum tahu antivirus hanyalah membersihkan virus, tapi faktanya tidak. Saat ini aplikasi antivirus sudah dilengkapi dengan beberapa fitur keren contohnya adalah pembersih sampah ( cache ) smartphone seperti yang saya gunakan berikut ini.

Safe Securoty
Safe Security

Nah bisa dilihat pada gambar diatas, ada sampah yang menumpuk sebesar 2,55GB. Sampah tersebut biasanya dihasilkan ketika kita selesai membuka aplikasi yang otomatis akan meninggalkan cache. Untuk bisa membersihkannya, sobat cukup ketuk bersihkan saja, nantinya aplikasi bernama Safe Security tersebut akan memindai file-file sampah yang tak lagi berguna.

Mengenai aplikasi tersebut, sobat bisa mengunduhnya melalui Google Playstore

Nah sampai disini kita sudah berhasil mengikuti panduan tentang 2 Cara Mudah Membersihkan Penyimpanan Internal HP Oppo.

Akhir Kata, membersihkan memori internal dari sampah ( cache ) yang menumpuk harus dilakukan secara rutin, karena sampah yang timbul setelah membuka aplikasi akan mengendap dan memakan ruang penyimpanan di memori internal.

Demikianlah artikel tentang 2 Cara Mudah Membersihkan Penyimpanan Internal HP Oppo semoga bermanfaat ya sobat.

Kaca Teknologi Official account of KacaTeknologi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *