Kaca Teknologi Official account of KacaTeknologi.com

5 Cara Menghemat Kuota Internet Saat Nonton Youtube

2 min read

5 Cara Menghemat Kuota Internet Saat Nonton Youtube

Kacateknologi.com – 5 Cara Menghemat Kuota Internet Saat Nonton Youtube, Mendengarkan musik atau melakukan streaming di Youtube memang aktifitas yang cukup menyenangkan untuk dilakukan terutama ketika ada waktu senggang dari penatnya aktifitas di dunia nyata, biasanya mendengarkan musik di Youtube dan nonton film streaming menjadi pilihan utama.

Dibalik menyenangkannya membuka situs Youtube, tahukah sobat kalau membuka Youtube dan memutar Video di Youtube pun bisa membuat kuota kita menjadi boros dan cepat habis? kemudian, gimana dong caranya supaya buka Youtube tapi kuota gak cepat habis? pada artikel ini akan saya bahas tentang 5 Cara Menghemat Kuota Internet Saat Nonton Youtube.

Cara ini bisa diterapkan apabila sobat menggunakan kuota internet, dan cara ini saya rasa sangat bermanfaat apabila kuota internet dalam keadaan sekarat. Hehehe.

5 Cara Menghemat Kuota Internet Saat Nonton Youtube

Jadi, ada 5 cara yang bisa sobat lakukan ketika ingin menghemat kuota internet agar tetap bisa menikmati Youtube dan berikut ini adalah langkah-langkahnya.

1. Gunakan Aplikasi Youtube Go Untuk Menghemat Kuota

Yang pertama, bagi sobat yang seringkali menonton Youtube melalui Smartphone, rasanya memiliki aplikasi Youtube Go ini merupakan sebuah kewajiban karena bisa menghemat kuota internet kita.

Cara Menghemat Kuuota di Youtube Go

Cara menghemat kuota di Youtube Go sendiri cukup mudah ya sobat, cukup mengunduh aplikasinya melalui Playstore jika sudah diunduh, anggap kita akan memutar sebuah video di Youtube Go, maka tampilannya seperti berikut ini.

5 Cara Menghemat Kuota Internet Saat Nonton Youtube
Menghemat Kuota Internet di Youtube Go

Nah untuk sobat yang ingin tetap hemat kuota saat memutar musik di Youtube Go, silahkan pilih opsi Penghemat Kuota seperti pada gambar diatas. Otomatis hanya 7,1Mb kuota yang dihabiskan untuk memutar Video seperti pada gambar yang saya sertakan.

Baca Juga : 10 Aplikasi Penghemat Kuota Internet Untuk Android All Operator Terbaru

2. Turunkan Kualitas Video Saat Memutar Video di Youtube

Yang kedua dalam 5 Cara Menghemat Kuota Internet Saat Nonton Youtube adalah dengan menurunkan kualitas video pada saat memutar video di Youtube.

Caranya mudah kok sobat, seperti berikut ini.

Silahkan sobat buka terlebih dahulu video yang ingin diputar, setelah itu masuk ke bagian setelan dan mengatur kualitas video menjadi yang paling rendah seperti berikut ini.

5 Cara Menghemat Kuota Internet Saat Nonton Youtube
Turunkan Kualitas Video Youtube

Pada menu setelan kita bisa memilih kualitas video yang diinginkan, semakin rendah kualitasnya, maka semakin hemat kuota yang digunakan. Tapi akan semakin buruk dan buram dari segi kejelasan video yang diputar ( cara ini cocok jika sobat hanya ingin streaming musik saja ).

3. Gunakan Wifi Untuk Hemat Kuota

Yang ketiga, dalam 5 Cara Menghemat Kuota Internet Saat Nonton Youtube adalah dengan memanfaatkan Wifi yang ada di ruang publik untuk memutar video di Youtube, saat ini banyak sekali tempat-tempat atau hotspot yang menyediakan fasilitas Wifi publik. Nah sobat bisa memanfaatkan Wifi yang disediakan oleh pemerintah tersebut.

4. Gunakan Aplikasi Penghemat Kuota

Langkah keempat sobat juga bisa menggunakan aplikasi penghemat kuota untuk meminimalisir borosnya kuota yang dikeluarkan saat memutar video di youtube.

5 Cara Menghemat Kuota Internet Saat Nonton Youtube
Aplikasi Penghemat Kuota Internet

Sobat bisa mengunduh aplikasi penghemat kuota internet bernama Data Eye / Save Mobile Data. aplikasi ini terbukti mampu menghemat kuota internet dan sudah mendapatkan ratusan ribu ulasan yang bagus di Playstore.

Baca Juga : Cara Agar Kuota Hemat Pada Saat Menonton Video Youtube di Android

5. Gunakan Browser Dengan Fitur Penghemat Kuota

Yang terakhir dalam 5 Cara Menghemat Kuota Internet Saat Nonton Youtube adalah dengan menggunakan browser yang memiliki fitur penghemat kuota internet. Saat ini ada 2 browser yang saya ketahui memiliki fitur tersebut yaitu Google Chrome dan Mozilla Firefox.

Untuk bisa mengaktifkan fitur penghemat kuota di browser tersebut, sobat bisa mengaturnya melalui menu setelan masing-masing peramban.

Akhir Kata, 5 Cara Menghemat Kuota Internet Saat Nonton Youtube sangatlah mudah dimana kelima cara tersebut bisa dilakukan dengan menurunkan kualitas video, menggunakan Youtube Go, memanfaatkan Wifi, menggunakan app penghemat kuota dan menggunakan browser yang memiliki fitur penghemat kuota.

Demikianlah artikel tentang 5 Cara Menghemat Kuota Internet Saat Nonton Youtube semoga bermanfaat ya sobat.

Kaca Teknologi Official account of KacaTeknologi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *