Kaca Teknologi Official account of KacaTeknologi.com

Cara Mengatasi Indikator Data Seluler Tidak Muncul Telkomsel

1 min read

Cara Mengatasi Indikator Data Seluler Tidak Muncul Telkomsel

Kacateknologi.com – Cara Mengatasi Indikator Data Seluler Tidak Muncul Telkomsel, Pernah mengalami sinyal atau indikator data seluler tidak muncul ketika sudah dinyalakan? jika iya, maka kita mengalami masalah yang sama. Saya pun pernah mengalami masalah demikian dimana Telkomsel jadi kartu andalan saya, serta Oppo menjadi perangkat andalan saya.

Terkadang ada saja kendala ketika menggunakan internet entah itu sinyal yang tiba-tiba hilang, atau indikator data seluler yang tidak muncul di perangkat oppo. Lalu bagaimanakah Cara Mengatasi Indikator Data Seluler Tidak Muncul Telkomsel? caranya sendiri cukup mudah ya sobat, dimana saya sendiri selalu mengandalkan 3 Cara yang saya coba sendiri dan bisa dibilang cukup ampuh.

Baca Juga : Cara Membuka Website Tanpa Jaringan Atau Koneksi Internet Di Laptop dan Android 2021

Cara Mengatasi Indikator Data Seluler Tidak Muncul Telkomsel

Cara ini bisa diterapkan di semua perangkat smartphone ketika data seluler telkomsel tidak muncul dan berikut ini adalah caranya.

1. Restart atau Segarkan Data Seluler

Yang pertama adalah dengan melakukan restart atau menyegarkan jaringan sobat, dimana sobat bisa mematikan data seluler kemudian hidupkan lagi. Terkadang ada masa dimana indikator muncul sedikit lebih lama daripada biasanya, dan hal ini lumrah terjadi ketika ada gangguan sinyal di lokasi kita berada.

2. Ganti Jaringan ke 3G Untuk Sementara

Terkadang tak selamanya sinyal 4G mampu dijangkau di semua tempat, ada tempat-tempat tertentu yang tidak bisa menjangkau jaringan 4G karena beberapa faktor, solusinya sobat bisa mengganti atau mengalihkan terlebih dahulu jaringan yang digunakan dari 4G ke 3G.

Caranya sendiri sangatlah mudah, dimana sobat hanya perlu masuk ke menu pengaturan jaringan kemudian mengganti jaringan seperti berikut ini.

Cara Mengatasi Indikator Data Seluler Tidak Muncul Telkomsel
Mengubah Tipe Jaringan

Silahkan sobat bisa pilih 3G pada situasi tertentu ( ketika jaringan 4G ) tidak mampu dijangkau.

3. Aktifkan Mode Pesawat dan Restart Data Seluler

Yang terakhir dalam Cara Mengatasi Indikator Data Seluler Tidak Muncul Telkomsel adalah dengan mengaktifkan mode pesawat untuk beberapa menit, kemudian nyalakan lagi data seluler yang sebelumnya sudah dinonaktifkan terlebih dahulu.

Baca Juga : 5 Cara Menghemat Kuota Internet Saat Nonton Youtube

Cara Mengatasi Indikator Data Seluler Tidak Muncul Telkomsel
Mode Pesawat dan restart data seluler

Nah inilah dia salah satu cara yang paling ampuh dan cukup sering saya lakukan ketika indikator data seluler tak kunjung muncul padahal data seluler nya sudah diaktifkan.

Cukup nyalakan mode pesawat selama beberapa menit, matikan kemudian nyalakan lagi data seluler yang sebelumnya telah dinonaktifkan, otomatis indikator data seluler yang tak muncul akan kembali seperti semula.

Akhir Kata, Cara Mengatasi Indikator Data Seluler Tidak Muncul Telkomsel yang saya lakukan sendiri ada 3 cara, mulai dari merestart jaringan, mengganti jaringan dari 4G ke 3G, dan mengaktifkan mode pesawat yang cukup efektif mengatasi indikator data seluler yang tak kunjung muncul.

Demikianlah artikel tentang Cara Mengatasi Indikator Data Seluler Tidak Muncul Telkomsel semoga bermanfaat ya sobat.

Kaca Teknologi Official account of KacaTeknologi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *