Mengenal Neil Patel – Master SEO Sedunia Yang Membantu Perusahaan Ternama Seperti Amazon

Master Seo Dunia Yang Membantu Perusahaan-Perusahaan Ternama

Siapakah Master SEO Dunia ?

Apakah anda adalah orang yang sedang mempelajari SEO ? atau anda hanya iseng mencari-cari siapakah  master SEO sedunia ? Terus memangnya SEO itu apa dan apa manfaat SEO ? dan kenapa SEO itu begitu penting ?

Well, sebelum berlanjut kepada biografi atau kisah dari Neil Patel sendiri mari kita bahas dulu apa itu SEO ?

Search Engine Optimation atau yang lebih dikenal dengan singkatan SEO adalah pengoptimalan mesin telusur atau “search engine optimizer” yang dapat meningkatkan peringkat situs sehingga menjadi lebih mudah untuk diketahui oleh orang banyak.

Jadi, ketika suatu website / blog berada di peringkat kesatu pada pencarian Google maka sudah dipastikan web itu memiliki SEO dan keyword yang tepat. Karena jika tidak, maka web berada pada peringkat kesatu itu memilki kemungkinan yang sangat jauh dibandingkan dengan web yang memiliki SEO dan keyword yang tepat.

Kita ketahui juga bahwa mempelajari SEO dan mengimplementasikannya bukanlah hal yang mudah kita harus tau cara peletakan suatu gambar, ukuran gambar, tag gambar, kata kunci, tag judul dan masih banyak lagi yang tidak bisa saya jelaskan disini. Lalu, kira-kira bagaimana dengan SEO situs-situs besar ? siapakah yang mengatur SEO nya ?

Baca Juga : 6 Hal Ini Menjadi Alasan Saya Meninggalkan Blog Anda, Segera!

Hal ini semua ada dibalik seseorang yang namanya mungkin masih asing di beberapa kalangan. Namanya adalah Neil Patel. Neil ini adalah seorang digital marketing, entrepreneur, dan pastinya seorang master SEO. Neil juga merupakan seorang co-founder dari Crazzy-Egg, Hello Bar, dan KISSmetrics. Neil sudah membantu perusahaan-perusahaan ternama seperti Amazon, NBC, General Motors, Hewlett Packard (HP) dan Viacom untuk membantu mencapai revenue mereka.

Dia juga diakui sebagai Top 100 Entrepreneur di bawah umur 30 tahun oleh president Barrack Obama dan salah satu dari Top 100 Entrepreneur di bawah umur 35 oleh United Nations bahkan dia juga dianugerahi pengakuan kongres dari Dewan Perwakilan Rakyat, Amerika Serikat.

Inilah Kisahnya…

Neil lahir pada tanggal 24 April, 1985 di London, Inggris. Pada awalnya Neil juga sudah memiliki yang namanya darah pengusaha. Ketika Neil berumur dua tahun orang tuanya memutuskan untuk pindah ke sunny Orange County, California. Pada awalnya, mereka tetap memulai semuanya dari awal di mana pekerjaan ibunya adalah mengajar tanpa bayaran dan harus berjalan beberapa mil setiap hari bersama saudara perempuannya dan Neil sendiri. Adapun ayahnya bekerja di tempat pamannya meskipun bayarannya sedikit tetapi mereka tetap bersyukur atas kesempatan yang diberikan pamannya itu. Karena etos kerja dan keuletan ibunya akhirnya Neil beserta adik perempuannya bisa menjalani gaya hidup kelas menengah.

Neil tumbuh dan mulai berpikir apa yang bisa dia lakukan untuk mengubah hidupnya. Bertahun-tahun memikirkan itu tetap saja tidak ada yang berubah. Hanya saja, semuanya berubah ketika Neil mulai sekolah di SMA John .F Kennedy.

Baca Juga : Teknik Jitu Meningkatkan Traffic Pada Blog

Saudaranya yang berumur lebih tua daripada Neil menjual CD music hasil burning kepada para siswa-siswa di SMA dan Neil melihat bahwa saudaranya itu bisa menghasilkan dollar dengan cepat. Hingga akhirnya, Neil mencoba untuk melakukan hal serupa namun lebih berhati-hati untuk tidak menjual media bajakan. Neil menjual yang namanya black box.

Setelah itu Neil di kenal sebagai anak yang menjual black box di sekolahnya. Kemudian, Neil mencoba untuk membeli perangkat kabel black box dalam jumlah banyak di eBay dan kemudian menjualnya ke teman sekelasnya dan orang tuanya. Bisnis Neil pun berkembang pesat, dan akhirnya dia bisa mendapatkan untung besar.

Neil menyadari bahwa menjual black box tidak memiliki karir yang panjang dan berpotensi diklasifikasikan sebagai suatu yang “ilegal” dan akhirnya Neil pun mencoba untuk pindah ke bisnis yang sah. Neil memperhatikan banyak anak-anak di sekolahnya memperbaiki mobil mereka dengan Aftermarkets Parts / suku cadang otomotif dan Neil memutuskan untuk membeli suku cadang otomotif itu dengan harga yang murah dan meminta izin penjual kepada State Board of Equalization dan menjualnya kembali kepada siswa yang lain.

Kehidupan Usaha

Siapakah Master SEO Dunia ?

Karena penghasilan Neil dari bisnisnya tidak stabil, Neil memutuskan untuk mendapatkan pekerjaan “nyata”. Saat itu Neil baru berusia lima belas tahun, dan satu-satunya tempat di mana Neil bisa mendapatkan pekerjaan adalah Perkebunan Berry Knott, di departemen layanan taman. Departemen tempat Neil bekerja kedengarannya keren bagi dirinya, tetapi dia bertugas mengambil sampah, mengosongkan tong sampah, membersihkan toilet, dan menyapu muntah. Meskipun pekerjaan itu kurang mulia, dia menyukainya karena dia dibayar beberapa sen lebih banyak per jam untuk membersihkan toilet dibandingkan dengan sebagian besar pekerjaan lain di Berry Farm Knott.

Baca Juga : Lumpy Board Buatan Anak Bangsa Saingi Arduino dan Raspberry Pi

Setelah tiga bulan bekerja di Knott, Neil berhenti dan menemukan pekerjaan di Quality Systems. Pekerjaan ini tidak memberinya penghasilan tetap, tetapi pekerjaan itu membayar komisi beberapa ratus dolar per penjualan. Dia menjual $ 1.600 Kirby vacuums. Neil pergi dari pintu ke pintu, mencoba meyakinkan pemilik rumah untuk membiarkannya membersihkan karpet mereka secara gratis. Jika mereka melakukannya, Neil kemudian akan menjualnya setelah membersihkan karpet. Setelah melakukan ini selama sebulan atau lebih, Neil menjual vacuum kepada pasangan India (Dia  terkejut karena umumnya orang India memberikan harga murah). Tetapi setelah seminggu, tidak sesuai kenyataan, dan mereka mengembalikan vacuum tersebut.

Menyadari bahwa rata-rata orang Amerika tidak mampu membeli vacuum $ 1.600, Neil memutuskan untuk mencari peluang karier lainnya. Adiknya bekerja untuk seorang konsultan Oracle secara lokal, dan dia memperkenalkan Neil kepadanya. Neil mengetahui bahwa sebagai konsultan Oracle, bos kakaknya menagih perusahaan sebesar $ 125-250,00 per jam. Neil terkejut mendengar berapa banyak yang dia hasilkan, yang membuat pengusaha dalam dirinya keluar sekali lagi. Neil mencoba mencari tahu bagaimana dirinya juga bisa menghasilkan sebanyak siswa sekolah menengah, jadi dia beralih ke Monster Jobs – Pencarian Kerja, Saran Karir & Sumber Daya Perekrutan dan mulai mencari pekerjaan konsultasi Oracle. Masalahnya adalah Neil tidak tahu apa itu Oracle.

Alih-alih menemukan pekerjaan di Monster Jobs – Pencarian Kerja, Saran Karir & Sumber Daya Perekrutan, Dia belajar tentang itu dan mereka menghasilkan ratusan juta dolar. Sebagai seorang anak, Neil berpikir bahwa jika dirinya dapat menghasilkan 1% dari apa yang mereka lakukan, pasti dirinya akan kaya. Ini menuntun Neil untuk memulai pekerjaannya sendiri bernama Advice Monkey. Setelah menghabiskan $ 5.000,00 untuk membangun hal ini, Neil pun meluncurkannya dan mengetahui bahwa dirinya harus memasarkan sebuah situs agar bisa berhasil.

Mengetahui bahwa dirinya memerlukan bantuan pemasaran, Neil pun menyewa perusahaan pemasaran Internet. Dalam beberapa bulan, dia menyadari bahwa mereka mengambil uangnya dan tidak melakukan apa pun yang berharga sebagai gantinya, jadi Neil memecat mereka. Kemudian mempekerjakan dua perusahaan lagi, yang juga memberikan sedikit hasil.

Karena pemasar Internet yang dia sewa telah mengambil semua uangnya, Neil memutuskan untuk belajar pemasaran Internet sendiri. Dalam beberapa bulan, Dia menjadi cukup pandai dalam hal itu. Advice Monkey mulai menjadi populer, tetapi itu tidak pernah berhasil karena situs itu tidak diatur untuk mengambil transaksi kartu kredit.

Kehidupan Baru

Adiknya masih bekerja untuk konsultan Oracle dan terus memberi tahu Neil berapa banyak uang yang ia hasilkan. Neil kemudian memutuskan bahwa dirinya akan mengambil jalur karier itu dan membuka perusahaan konsultan Oracle sendiri. Sayangnya, Neil memiliki dua penghalang utama dalam perjalanan: dia hampir 18 tahun, dan dia tidak memiliki gelar sarjana.
Dengan bantuan saudara perempuannya, Neil mulai mengambil kursus pendidikan umum di Cypress Community College ketika di sekolah menengah. Tujuannya adalah menyelesaikan kuliah dalam 2,5 tahun.
Kelas kuliah pertamanya adalah Pidato 101, di mana dia harus memberikan tiga pidato tentang topik pilihan. Salah satu pidato yang dia berikan adalah tentang cara kerja mesin pencari / how search engines work ?. Setelah mendengar ceramah Neil, salah satu individu di kelas bertanya kepadanya apakah Neil ingin berkonsultasi dengan Elpac Electronics tentang strategi pemasaran Internet mereka. Dengan menggunakan keterampilan penjualan yang dia pelajari dari menjual vakuum dari pintu ke pintu, Neil dapat menguncinya menjadi $ 3.500 sebulan sebagai konsultan. Menyadari bahwa dirinya dapat menghasilkan banyak uang dan mengubah gaya hidup  dengan melakukan pemasaran Internet untuk perusahaan, akhirnya Neil memutuskan untuk memulai sebuah perusahaan pemasaran Internet dengan pacar saudara perempuannya (sekarang suaminya).
Masih Sanggup Baca ? Sedikit Lagi kok, nanggung…

Kehidupan Mulai Membaik

Siapakah Master SEO Dunia ?

Mitra bisnis dan dirinya agak beruntung karena pemilik Elpac memiliki seorang putra yang memiliki biro iklan. Sang putra mendengar tentang hasil yang mereka sediakan untuk perusahaan ayahnya, dan tak lama kemudian semakin banyak kontrak pemasaran yang dimulai.

Perusahaan pemasaran Internet mulai lepas landas. Dengan uang yang dia hasilkan, dia mulai berinvestasi di beberapa perusahaan lain. Neil menginvestasikan sekitar satu juta dolar ke perusahaan hosting yang disebut Vision Web Hosting yang tidak pernah berhasil. Sayangnya, dia kehilangan semua uang yang diinvestasikan ke dalamnya. Setelah menyadari berinvestasi bukan untuk mereka (Neil dan temannya), mitra bisnisnya dan dirinya mengambil sisa uang yang mereka hasilkan dan menciptakan perusahaan lain yang disebut Crazy Egg. Crazy Egg menciptakan banyak desas-desus ketika keluar, dan dia berpikir akhirnya akan menjualnya untuk sepuluh juta dolar karena mereka mendapatkan begitu banyak minat dari perusahaan 1.000 Fortune.

Ketika mereka tidak bisa mendapatkan harga sepuluh juta dolar untuk Crazy Egg, Neil dan mitra bisnisnya memutuskan bahwa mereka akan meningkatkan modal ventura karena Crazy Egg bukan perusahaan yang menguntungkan.

Setelah memberikan Crazy Egg kepada para kapitalis ventura selama enam bulan, Neil menyadari tidak ada yang mau berinvestasi di dalamnya. Karena itu, mereka tidak punya pilihan selain mencari cara untuk membuat Crazy Egg menjadi lebih menguntungkan.

Kehidupan Semakin Gila

Karena mereka membutuhkan penghasilan untuk mengganti kerugian di Crazy Egg, mereka terus menjalankan agensi pemasaran Internetnya. Meskipun mereka menghasilkan jutaan dari perusahaan konsultan, tidak ada dari mereka yang benar-benar menikmati apa yang mereka lakukan.

Neil pribadi menghadiri kuliah selama ini sebagai mahasiswa penuh waktu sambil bekerja 60+ jam seminggu. Terlebih lagi, dirinya bepergian hampir setiap minggu dan berbicara lebih dari 50 konferensi dalam waktu setahun.

Untungnya, Crazy Egg mulai bekerja dengan baik secara finansial, dan mereka dengan cepat belajar bagaimana perusahaan perangkat lunak yang menguntungkan bisa disebabkan oleh pendapatan berulang. Yaitu hanya perlu memberi waktu masing-masing perusahaan perangkat lunak beberapa tahun untuk lepas landas. Karena mereka tidak menikmati menjadi konsultan, akhirnya mereka pun memutuskan untuk kembali menciptakan lebih banyak perusahaan perangkat lunak.

Penghasilan Yang Berulang

Siapakah Master SEO Dunia ?

Mereka memutuskan untuk membuat dan berinvestasi pada software yang memecahkan masalah yang dihadapi perusahaan. Gagasan mereka berkisar dari aplikasi perangkat lunak yang dapat membantu mengelola anggaran pemasaran perusahaan hingga bisnis periklanan podcast pertama.

Tidak seperti startup Crazy Egg, usaha perangkat lunak mereka yang lebih baru sepertinya tidak berhasil. Perusahaan pengembangan yang seharusnya membangun salah satu perusahaan software mereka tidak pernah menyelesaikan pekerjaan. Dan meskipun bisnis periklanan podcast  berjalan dengan lancar, orang yang menjalankannya tidak bersemangat tentang hal itu meskipun itu adalah idenya. Pada akhirnya, ketika mereka memiliki minat dari beberapa perusahaan yang ingin membeli bisnis, tidak ada yang datang darinya karena CEO dari bisnis itu tidak tertarik bekerja untuk orang lain.

Gaya Hidup Yang Sederhana

Akhirnya, mereka mengetahui bahwa Crazy Egg berhasil sementara perusahaan software miliknya yang lain tidak karena dua alasan: tidak hanya memecahkan masalah unik yang dialami banyak bisnis, tetapi juga melakukannya dengan cara yang sangat sederhana.

Dengan pengetahuan baru yang mereka temukan, mereka memutuskan untuk membuat perusahaan analitik lain yang akan memecahkan masalah yang jauh lebih besar daripada apa yang dipecahkan Crazy Egg. Crazy Egg baik-baik saja, tetapi tidak akan pernah menjadi perusahaan semiliar dolar itu karena ukuran pasar untuk satu produk itu sangat terbatas.

Produk yang mereka hasilkan adalah KISSmetrics. Di mana hal ini dapat memperoleh dana untuk itu melalui True Ventures yang pernah ditanyakan kepada Crazy Egg dan yang memutuskan untuk tidak mendanai perusahaan itu.

Selama beberapa tahun terakhir, KISSmetrics telah berkembang. mereka merilis beberapa produk perangkat lunak di bawah merek itu. Merek juga mengumpulkan sedikit lebih banyak modal ventura dari beberapa perusahaan ventura lain dan beberapa investor terkemuka di Silicon Valley.

Kehidupan Sekarang

Saat ini Neil menghabiskan seluruh waktunya di KISSmetrics, dan dia sedang bekerja untuk menciptakan perusahaan miliaran dolar itu. Neil berharap dirinya memiliki bola kristal yang dapat memberi tahu apa yang akan terjadi di masa depan, tetapi dia tidak memilikinya.

Untungnya, Neil telah menghasilkan lebih banyak uang daripada yang hilang, dan dia dapat memanfaatkan uang itu untuk investasi seperti kompleks apartemen, perusahaan .com, pasar saham, dana lindung nilai, bisnis batu bata dan mortir, dana modal ventura dan, yang terbaik yang terpenting, orang tuanya. Neil berharap investasinya akan terbayar sehingga dia dapat terus melakukan apa yang dia lakukan dan tidak bekerja untuk orang lain.

Karena Neil memiliki kemampuan yang sangat baik dalam bidang entrepreneur, marketing, SEO dll. Akhirnya Neil direkrut oleh perusahaan besar seperti Amazon, Microsoft dan beberapa perusahaan lain yang sudah disebutkan diatas. Alhasil revenue mereka terpenuhi karena begitu hebatnya Neil dalam bekerja.

Setelah itu, selama beberapa tahun ke depan, tujuan utamanya adalah membagikan apa yang telah  di pelajarinya dengan orang lain sehingga dapat memiliki kehidupan yang lebih baik daripada dirinya.

Itulah kisah Neil Patel seorang pakar SEO sekaligus entrepreneur yang hebat yang bisa membantu perusahaan-perusahaan ternama. Jangan lupa untuk share artikel ini agar orang lain bisa ikut membaca dan memiliki motivasi dalam hidup.
Kaca Teknologi
Kaca Teknologi

Official account of KacaTeknologi.com

Articles: 609

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *