Aplikasi Kompres Video Terbaik Untuk PC

oleh | Jan 9, 2020 | Dunia Komputer

Aplikasi atau Software Kompres Video Terbaik Untuk Personal Computer maupun Laptop. cara penggunaan yang mudah aplikasi kompres video. aplikasi kompres video gratis dan aplikasi kompres video untuk laptop maupun video.

Kacateknologi.com – Aplikasi Kompres Video Terbaik Untuk PC merupakan sebuah aplikasi yang rasanya sangat wajib dimiliki oleh setiap editor khususnya yang berkecimpung di dunia editor video, besarnya ukuran sebuah video yang telah disimpan terkadang menjadi faktor yang cukup mengganjal bagi para editor video, terutama ketika media penyimpanan utama sudah hampir penuh dan tidak bisa menampung video lagi yang kapasitasnya cukup besar.

Namun jangan khawatir karena besarnya suatu ukuran dari sebuah file masih bisa kita akali dengan beberapa cara, salah satunya yang akan saya bahas yaitu mengenai Aplikasi Kompres Video Terbaik Untuk PC istilah atau kata Kompres sendiri berasal dari bahasa inggris yang berarti pemampatan data dimana dengan memanfaatkan kompresi data ini kita bisa lebih menghemat ruang penyimpanan sehingga ukuran file atau data lebih kecil dan efesien serta lebih mempersingkat waktu didalam pertukaran data itu sendiri.

Kompresi data ini adalah salah satu cara atau ilmu yang harus sobat coba ketika hendak mengedit suatu video namun tidak memiliki kapastias penyimpanan yang cukup besar.

Adapun beberapa manfaat melakukan Kompresi data sebagai berikut :

Manfaat Kompresi Data atau File

  • Menghemat ruang penyimpanan
  • Lebih Efesien
  • Mempercepat waktu penyimpanan
  • Memiliki Ukuran Kecil 
  • Tidak Mengurangi Kualitas Video
Mungkin sobat juga pernah melakukan kompresi data atau jenis file berbentuk Pdf, rar, zip, dan lain-lain namun bagi sobat yang ingin mengkompresi sebuah video sobat juga bisa melakukannya dengan menggunakan beberapa software unggulan seperti berikut ini. 

Aplikasi Kompres Video Terbaik Untuk PC

Berikut ini adalah beberapa jenis software untuk melakukan kompresi video yang bisa sobat gunakan

1. Format Factory 

format factory

Format Factory, salah satu software yang bisa sobat gunakan untuk melakukan kompresi pada suatu file tertentu salah satunya video yang bisa sobat kompres dengan bantuan aplikasi yang satu ini, format factory adalah salah satu software yang penggunaannya sangat-sangat mudah dimana sobat tidak akan terlalu sulit untuk mempelajari aplikasi ini.

Baca Juga : Cara Memperkecil Ukuran Video Tanpa Mengurangi Kualitas Asalnya

Banyak yang mengatakan bahwa format factory ini salah satu aplikasi kompresi file yang paling kuat dan cukup banyak digunakan oleh para pengguna software, aplikasi ini bisa sobat unduh secara gratis.

2. Avidemux

Yang kedua ada nama Avidemux dimana ini juga salah satu software atau aplikasi yang bisa digunakan untuk melakukan kompresi pada video aplikasi ini memang dirancang khusus untuk melakukan pengeditan dalam video khususnya melakukan pemampatan data pada sebuah video selain itu sumber avidemux sendiri dikembangkan secara open source atau terbuka sehingga bisa dikembangkan lagi oleh setiap individu masing-masing. 
Meskipun baru dirilis secara stabil pada tahun 2019 lalu namun avidemux ini layak untuk diunduh di laptop ataupun PC yang sobat punya, selain itu aplikasi ini juga mendukung beberapa jenis sistem oeprasi seperti Microsoft Office, Linux, MacOS dan Berkeley software distribution.

3. Vidcoder

vidcoder
Berikutnya ada nama Vidcoder jika dilihat dari segi tampilan vidocer ini sebenarnya lebih mirip dengan aplikasi Movie Maker dimana Vidcoder ini hanya bisa dijalankan di sistem operasi windows serta menggunakan handbrake sebagai enkode, secara visual aplikasi ini cukup mudah digunakan terutama untuk pemula. 

4. HandBrake

handbrake
Handbrake pertama kali dirilis pada tahun 2003 silam dimana dikembangkan langsung oleh handbrake team dimana aplikasi ini dibuat dan ditujukan bagi siapapun yang memudahkan ripping video dari perangkat dvd ke perangkat penyimpanan data lebih mudah namun kini handbrake sendiri telah mengalami banyak perubahan dan inovasi seperti sekarang yang bisa digunakan untuk melakukan kompresi sebuah file khususnya berbentuk video.

5. Advanced Video Compressor

advanced video compressor
Yang terakhir ada nama Advanced Video Compressor dalam daftar aplikasi kompres video terbaik untuk pc yang bisa sobat coba, sama seperti beebrapa aplikasi sebelumnya advanced video compresor ini juga salah satu aplikasi yang bisa sobat gunakan untuk melakukan kompresi pada video atau mengubah ukuran suatu video. 
Selain itu aplikasi yang satu ini juga menyediakan berbagai macam fitur yang membuat pengguna lebih luasa untuk mengedit atau menyunting video yang akan diedit seperti mengatur volume suara, dan maish banyak lagi fitur yang memudahkan para pengguna.
Nah sobat demikianlah artikel tentang Aplikasi Kompres Video Terbaik yang bisa sobat coba, beberapa nama diatas rasanya sangatlah layak untuk berada dilayar desktop laptop atau PC yang sobat punya, dimana aplikasi diatas sangat bermanfaat untuk sobat yang memang senang akan berkecimpung di dunia editor video atau sekedar hobi untuk mengedit sebuah video. 

Oleh Kaca Teknologi

Official account of KacaTeknologi.com

Postingan Terkait:

0 Komentar

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *