Kaca Teknologi Official account of KacaTeknologi.com

4 Cara Cepat Menghilangkan Background Foto Tanpa Aplikasi Praktis

1 min read

cara cepat menghilangkan background foto tanpa app

Kacateknologi.com -4 Cara Cepat Menghilangkan Background Foto Tanpa Aplikasi Praktis. Software atau perangkat lunak terus berkembang dari waktu ke waktu dimana saat ini sudah banyak sekali software maupun tool atau alat untuk melakukan editing yang bisa digunakan oleh semua kalangan.

Berbicara tentang foto biasanya para editor seringkali menggunakan Adobe Photoshop sebagai senjata andalan, entah itu untuk membuat sebuah karya, vektor, kartun, atau bahkan  hanya sekedar menghilangkan background foto atau latar belakang sebuah foto.

Menghapus suatu background atau latar belakang dari suatu foto terkadang memang sangat diperlukan dimana kita bisa mengeditnya untuk keperluan-keperluan tertentu bisa jadi untuk melamar suatu pekerjaan, bisa juga untuk melakukan editing sesuka hati kita tetapi terkadang menghapus suatu background pada sebuah foto merupakan hal yang cukup rumit bagi sebagian orang karena memang harus menggunakan tool atau software khusus.

Jika dulu kita pasti mengandalkan Adobe Photoshop atau Corel Draw untuk menghapus sebuah background pada foto kini ada 4 Cara Cepat Menghilangkan Background Foto Tanpa Aplikasi Praktis yang tentunya sangat membantu siapapun yang tidak ingin ribet dengan dunia editing, serta memanfaatkan waktu yang tentunya lebih efesien daripada menggunakan tool foto editing.

Baca juga : Cara Mudah dan Cepat Mengganti Warna Background Foto dengan Photoshop Kurang Dari 5 Menit

Lantas bagaimana cara menghapus atau menghilangkan background foto tanpa aplikasi? berikut ini adalah 4 Cara Cepat Menghilangkan Background Foto Tanpa Aplikasi Praktis

4 Cara Cepat Menghilangkan Background Foto Tanpa Aplikasi Praktis

1. Siapkan Foto Yang Ingin Dihapus

Langkah pertama yang harus sobat siapkan tentunya menyiapkan terlebih dahulu sebuah foto yang background atau latar belakangnya ingin dihapus, karena kali ini tidak akan menggunakan bantuan software seperti Photoshop, maka kita akan menggunakan sebuah tool online bernama Remove Image Background 
Dimana situs tersebut menyediakan sebuah tool atau alat yang bisa kita gunakan untuk menghapus background pada sebuah foto.

2. Buka Situs Remove Image Background

4 Cara Cepat Menghilangkan Background Foto Tanpa Aplikasi Praktis
Jika sudah masuk dan membuka halaman website Remove Image Background, kira-kira tampilannya seperti diatas, silahkan sobat upload image atau mengunggah gambar yang ingin dihapus background nya.

3. Tunggu Proses Penghapusan Berjalan

jika sudah mengupload foto maka si remove image background ini secara otomatis akan menghapus background foto tanpa perlu melakukan editing dan sobat hanya perlu menunggu beberapa saat.

4. Simpan Foto

Jika proses penghapusan latar belakang pada foto yang telah diupload selesai, maka langkah terakhir yang perlu sobat lakukan adalah menyimpan gambar atau fotonya, sobat sendiri bisa menyimpan foto yang telah dihapus background nya melalui tombol yang telah disediakan.

Nah sampai disini kita telah berhasil mengikuti tutorial 4 Cara Cepat Menghilangkan Background Foto Tanpa Aplikasi Praktis dimana caranya sendiri sangatlah mudah dan praktis, kan sobat?

Kelebihan Menggunakan Remove Image Online

Sudah tahu kan bagaimana caranya menghapus background dari suatu foto tanpa aplikasi? tentunya mudah dan simple, berikut ini adalah beberapa kelebihan dari remove image online :
  • Simple dan cepat
  • Hemat Waktu
  • Kualitas Foto tetap bagus
Semakin lama tentunya semakin banyak juga aplikasi yang membuat pekerjaan seseorang jauh lebih mudah dariapda sebelumnya contohnya cara menghapus background secara online tersebut dimana tidak memerlukan proses editing buat sobat yang memang tidak ingin ribet.
Demikianlah artikel tentang 4 Cara Cepat Menghilangkan Background Foto Tanpa Aplikasi Praktis terima kasih sudah berkunjung dan selamat mencoba.
Kaca Teknologi Official account of KacaTeknologi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *