Cara Download Website Agar Bisa Dibuka Tanpa Koneksi Internet

oleh | Jun 16, 2020 | Dunia Komputer

cara menyimpan halaman web agar bisa dibuka saat offline,  cara membuat situs web menjadi offline, Web Dibuka Tanpa Internet

Kacateknologi.com – Suatu website biasanya memerlukan sebuah koneksi internet supaya bisa diakses oleh pengunjung  tetapi akan tiba saatnya ketika internet yang biasa kita gunakan tidak bisa digunakan entah itu dalam posisi kuota yang sudah habis, atau tidak ada sinyal yang mengakibatkan kita tidak bisa mengakses fasilitas internet nah tahukah soabt kalau kita bisa download website agar bisa dibuka tanpa koneksi internet? ya, cara ini bisa sobat lakukan ketika keadaan mendesak.


Tidak selamanya koneksi internet bagus di suatu tempat kan? saya yakin juga sobat punya website yang sering sobat kunjungi nah ada cara khusus yang bisa sobat lakukan supaya tetap bisa mengakses suatu website tanpa koneksi internet alias mode offline jadi biasanya kita membuka situs dalam keadaan online kini bisa membukanya dalam keadaan offline.

Baca Juga : Cara Mengatasi Situs Yang Tidak Bisa Dibuka di Google Chrome

Trik yang akan digunakan di cara kali ini yaitu dengan cara mengunduh atau mendownload terlebih dahulu website tujuan kita supaya bisa dibaca tanpa internet, “website bisa di download juga min”? tentu saja bisa sobat, kita akan menggunakan metode download file html secara offline.

Cara Menyimpan Halaman Web Agar Bisa Dibuka Secara Offline

ini sebuah cara yang sederhana dan cepat untuk dilakukan ya sobat, tanpa perlu ribet mengunduh sofware atau aplikasi lain yang memakan waktu, kita hanya perlu menyimpan file dengan format .html agar bisa membuka situs yang sering kita buka agar bisa dibaca secara offline, lantas bagaimana caranya? berikut ini adalah caranya. 

1. Buka Situs Yang Ingin di Downlaod

Yang pertama silahkan tentukan terlebih dahulu situs yang akan diunduh ya sobat, jika sudah maka sobat langsung klik menu 3 titik sejajar yang terdapat di pojok kanan atas browser sobat, biasanya si titik 3 ini sebaris juga dengan menu bar jika kurang jelas silahkan lihat gambar berikut.
cara menyimpan halaman web agar bisa dibuka saat offline,  cara membuat situs web menjadi offline, Web Dibuka Tanpa Internet

2. Simpan Halaman Dengan Format HTML

jika sudah masuk ke menu titik 3 sejajar tadi langkah berikutnya sobat tinggal masuk ke menu alat atau tool kemudian simpan halaman sebagai atau save page as, otomatis ketika kita mengklik tombol tersebut akan muncul sebuah jendela baru. 
atau ada langkah sederhana yang bisa sobat lakukan yaitu dengan menekan tombol kombinasi di keybaord dengan menekan tombol Ctrl + s dengan demikian otomatis akan langsung menyimpan. 

3. Web Bisa Dibuka Tanpa Koneksi Internet

cara menyimpan halaman web agar bisa dibuka saat offline,  cara membuat situs web menjadi offline, Web Dibuka Tanpa Internet
pastikan menyimpan file web yang sudah kita download dengan format .html di akhir nama file ya sobat sehingga dengan demikian kita bisa membuka website yang sudah didownload tanpa koneksi internet.

Bagaimana Cara Membuka File HTML nya? 

nah bagi sobat yang bingung ketiak sudah menyimpan file berekstensi html, lantas gimana sih cara bukanya? untuk caranya sendiri sangatlah simple ya sobat silahkan buka file atau library dan cari dimana sobat menyimpan file website yang kita download tadi, terakhir tinggal double klik otomatis si website yang telah diunduh akan terbuka walau tanpa koneksi internet.
Nah demikianlah Cara Download Website Agar Bisa Dibuka Tanpa Koneksi Internet dimana dengan menggunakan trik ini kita bisa membuka suatu situs secara offline dan kita bisa membaca suatu artikel di web secara offline tanpa koneksi. Selamat mencoba ya sobat.

Oleh Kaca Teknologi

Official account of KacaTeknologi.com

Postingan Terkait:

0 Komentar

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *