Cara Melacak HP Hilang Dengan GPS 2020

oleh | Jan 30, 2020 | Android

Cara Melacak HP Hilang Dengan GPS 2020

Kacateknologi.com – Bagaimanakah cara melacak hp atau smartphone yang hilang di suatu tempat tetapi kita tidak mengingat lokasi persis dari hilangnya smartphone atau ponsel yang kita punya? terkadang kehilangan suatu alat elektronik bisa kapan saja terjadi, termasuk kehilangan smartphone di suatu tempat entah itu karena terjatuh, tertinggal atau bahkan karena faktor kejahatan yang terjadi di muka umum, hal ini terkadang bisa terjadi kepada siapapun jika si pemilik lengah, atau tidak sigap dengan keadaan di sekitar.

Namun bagi sobat yang kehilangan smartphone atau hp jangan terlalu khawatir, masih ada kemungkinan untuk smarpthone atau ponsel sobat bisa kembali yaitu dengan Cara Melacak HP Hilang Dengan GPS 2020 ini merupakan salah satu dari sekian banyak cara yang setidaknya bisa sobat lakukan sebelum sobat ingin melaporkan kehilangan barang berharga ke pihak yang berwenang.

Ya, menggunakan GPS pernahkah sobat berpikir demikian? GPS atau kepanjangan dari Global Positioning System, merupakan navigasi berbasis satelit yang dikembangkan oleh pertahanan Amerika Serikat yang didukung oleh 27 jaringan Amerika Serikat.

Global Positioning System atau GPS mungkin selama ini kita tahu fungsinya hanya untuk menujukkan suatu jalan ketika kita menggunakan aplikasi navigasi atau maps, namun dalam keadaan tertentu GPS ini tentunya sangat bermanfaat salah satunya bisa melacak ponsel atau smarpthone yang hilang dengan bantuan GPS itu sendiri.

Cara Melacak HP Hilang Dengan GPS 2020

Mari kita masuk ke inti pembahasan tentang Cara Melacak HP Hilang Dengan GPS 2020 berikut ini adalah caranya : 

1. Buka Website Google Find My Device

Yang pertama sobat harus membuka terlebih dahulu website Google Find My Device karena dengan menggunakan website tersebut kita bisa mengetahui terakhir kali berada dimana ponsel kita, 
untuk membuka website google find my device sobat bisa membukanya melalui Smartphone atau Komputer yang sobat punya. 
Cara Melacak HP Hilang Dengan GPS 2020 selain itu bisa dilakukan juga dengan menggunakan bantuan website Google Find My Device ini Cara Sederhana Melacak HP Yang Hilang Dengan Mudah
Website Google My Find Device 
Nah sobat diatas adalah tampilan dari website google find my device, dimana disana sobat bisa menemukan beberapa informasi dimana bisa melacak posisi terakhir dari smartphone sobat, selain itu bisa juga mengirimakn suara meski dalam keadaan mode senyap, kemudian mengamankan perangkat dimana fitur ini juga bisa mengunci perangkat smartphone sobat serta mengeluarkannya dari akun Google yang masih terhubung di smartphone tersebut. 
Dan Yang terakhir sobat bisa menghapus konten yang ada pada smartphone sobat.

2. Sentuh Tanda Lokasi Smartphone atau HP

Berikutnya sobat tinggal menyentuh tanda lokasi terakhir kali smartphone berada, hal ini ditandai dengan titik berwarna hijau seperti gampar diatas, lokasi smartphone saya berada di Jakarta, silahkan sobat klik. 

3. Ikuti Navigasi Yang Diarahkan

Terakhir, silahkan sobat mengikuti navigasi yang diarahkan melalui Google Maps ikuti petunjuk yang diberikan maps hingga sampai di lokasi terkini yang menunjukkan keberadaan smartphone sobat. 
Nah sampai disini sobat sudah berhasil untuk Melacak HP Hilang Dengan GPS

Kelebihan Dan Kekurangan Melacak HP Hilang Dengan GPS

Yang namanya aplikasi buatan manusia tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing termasuk melacak HP dengan GPS ini, berikut ini adalah kelebihan dan kekurangan melacak HP Hilang dengan GPS 
  1. Membuat Smartphone Dalam Keadaan Aman, seperti yang saya sebutkan diatas dimana salah satu keunggulan dengan bantuan Google find my deivce ini bisa mengunci smarpthone kita yang hilang dengan demikian otomatis perangkat ktia yang hilang bisa terkunci meskipun berada di tangan orang lain.
  2. Data Aman, Kehilangan smartphone yang didalamnya terdapat banyak seklai data-data penting tentunya sangat khawatir akan keamanan data yang tersimpan didalamnya, melacak dengna GPS dan bantuan Google find my deivce bisa menghapus dan membantu akun yang tertaut untuk log out dari perangkat yang hilang tersebut. 
  3. Bisa Mengandalkan Maps, Jika kita kehilangan smarpthone di tempat yang sudah kita kenal tentunya sangat membantu, karena kita bisa menelusurinya dengan bantuan google maps dan langsung diarahkan ke lokasi hilangnya hp. 
Diatas merupakan kelebihan Melacak HP Dengan GPS, dan berikut ini adalah kekurangannya : 
  1. Tidak Bisa Menemukan Perangkat Jika GPS Mati, perangkat smarpthone sobat yang hilang rasanya akan sulit untuk ditemukan ketika GPS yang terdapat di smarpthone sobat dalam keadaan mati, karena pada caar ini kita mengandalkan GPS itu sendiri guna menemukan perangkat kita yang hilang. 
  2. Faktor Jarak Yang Jauh, berikutnya akan sulit juga ketika smartphone kita hilang di tempat yang sangat jauh, diluar pulau atau luar kota misalnya, mau tidak mau kita harus mengikuti navigasi yang diberikan jika memang ingin smarpthone kita kembali.
  3. Kondisi Baterai Habis, apesnya selain GPS yang mati smartphone kita pun akan sulit ditemukan jika Baterai smartphone dalam keadaan habis, tentu jika demikian cara ini tidak akan berfungsi juga.
Nah sobat demikianlah Cara Melacak HP Hilang Dengan GPS 2020 , melacak suatu barang elektronik terutama smartphone dengan bantuan GPS serta Google Find My Device setidaknya satu dari sekian banyak cara yang bisa kita lakukan ketika kehilangan smarpthone yang paling kita sayangi, menjaga dan tidak lengah ketika berpergian menjadi kunci utama agar barang kesayangan kita tidak hilang. Selamat mencoba ya sobat!

Oleh Kaca Teknologi

Official account of KacaTeknologi.com

Postingan Terkait:

0 Komentar

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *