Kaca Teknologi Official account of KacaTeknologi.com

Cara Melakukan Backup Data di Laptop Sony Vaio

1 min read

Cara Melakukan Backup Data di Laptop Sony Vaio

Kacateknologi.com – Cara Melakukan Backup Data di Laptop Sony Vaio, Melakukan proses backup atau pencadangan data-data penting yang ada di laptop maupun komputer, sangatlah penting untuk dilakukan dimana dengan melakukan backup kita bisa mengamankan data-data dan file penting, jika sewaktu-waktu terjadi kerusakan atau hal yang tak diinginkan dengan laptop ataupun komputer yang kita gunakan.

Seperti terserang virus, mengalami trouble, atau terjadinya error pada media penyimpanan yang digunakan, dengan melakukan backup atau pencadangan data, otomatis data-data penting kita bisa terselamatkan.

Melakukan proses backup sendiri bisa dibilang susah-gampang, terutama bagi sobat yang mungkin masih awam dengan proses backup atau mencadangkan sebuah data, tapi jangan khawatir pada artikel ini akan saya bahas tentang Cara Melakukan Backup Data di Laptop Sony Vaio.

Sebenarnya bisa diterapkan oleh semua merk Laptop, kebetulan disini saya menggunakan laptop Sony sebagai andalan saya, jadi silahkan sobat menyesuaikan ya.

Cara Melakukan Backup Data di Laptop Sony Vaio

Cara melakukan proses backup atau mencadangkan data sendiri sangatlah mudah, hanya perlu beberapa langkah saja, sebelum masuk ke inti pembahasan, pastikan sobat sudah menentukan terlebih dahulu media backup yang akan digunakan, sangat disarankan untuk melakukan backup ke Media Cloud Storage atau Penyimpanan Online Terbaik 2021 dengan menyimpan atau backup file ke media penyimpanan online, bisa dipastikan lebih simple dan praktis.

Jika sudah menemukan media backup yang akan digunakan, sekarang kita simak beberapa point langkah-langkahnya seperti berikut.

  • Buka Control Panel
  • Pilih System and Security
  • Pilih Recovery / System Image Backup

Sekarang mari simak gambar berikut ini agar lebih mudah dipahami.

1. Buka Control Panel

Langkah pertamanya silahkan sobat buka Control panel terlebih dahulu

Cara Melakukan Backup Data di Laptop Sony Vaio
Control Panel

Silahkan sobat pilih menu Save Backup Copies of Your files with File history, Jika sudah, mari lanjut ke langkah berikutnya.

2. Pilih Recovery Files / System Image Backup

Ada 2 pilihan yang bisa kita pilih yaitu melakukan Recovery dan juga backup seperti gambar berikut ini.

Cara Melakukan Backup Data di Laptop Sony Vaio
Recovery & Backup File

Jika ingin melakukan recovery atau pemulihan file, silahkan klik recovery, hal ini berfungsi untuk menyimpan data-data jika sewaktu-waktu laptop atau komputer sobat mengalami masalah.

Baca Juga : Inilah Cara Install Ulang Windows Tanpa Kehilangan Data dan Tidak Perlu Backup

Kemudian kita juga bisa melakukan backup, seperti berikut ini.

Cara Melakukan Backup Data di Laptop Sony Vaio
Backup Data Laptop / Komputer

Silahkan sobat memilih media yang anntinya akan dijadikan backup, tidak disarankan menggunakan harddisk yang sama untuk melakukan proses backup, jadi sobat bisa menggunakan Harddisk Eksternal, atau Online Cloud Storage seperti yang saya katakan di awal artikel ini.

Kemudian tap next ikuti langkahnya sampai selesai.

Sampai disini kita berhasil mengikuti panduan tentang Cara Melakukan Backup Data di Laptop Sony Vaio.

Penutup, Cara Melakukan Backup Data di Laptop Sony Vaio sendiri sangat mudah dilakukan dimana hanya perlu beberapa langkah saja, kita bisa melakukan backup ke media penyimpanan online juga, semoga bermanfaat selamat mencoba ya sobat.

Kaca Teknologi Official account of KacaTeknologi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *