Cara Membersihkan Layar Smartphone Android Yang Kotor Dengan Aman

oleh | Mei 19, 2020 | Android

Cara Membersihkan Layar Smartphone Android Yang Kotor Dengan Aman, cara bersihkan android, cara mudah membersihkan layar hp

Kacateknologi.com – Menjaga kebersihan pada suatu perangkat elektronik memang harus dilakukan tetapi terkadang hal tersebut kerap kali dianggap sepele dan diabaikan oleh para pemilik barang elektronik salah satunya adalah smartphone, dimana kebersihkan masih dinomor duakan oleh sebagian orang layar smartphone yang terlihat bersih tetapi sebenarnya banyak sekali kotoran yang menempel pada layar smartphone, punya layar smartphone yang kotor sangat tidak mengenakkan bukan?

Nah ditopik kali ini saya akan coba berbagi pengalmaan tentang Cara membersihkan layar smartphone android yang kotor dengan aman karena sebagian besar orang membersihkan layar smartphone hanya dengan mengelapnya saja, membersihkan perangkat elektronik yang sering kita pegang memang harus seringkali dilakukan agar terhindar dari berbagai macam jenis virus.

Cara Membersihkan Layar Smartphone Android Yang Kotor Dengan Aman

berikut ini adalah beberapa cara yang bisa sobat lakukan untuk membersihkan layar smartphone dengan cara yang aman. 

1. Matikan Smartphone Pada Saat Dibersihkan

Usahakan ketika membersihkan smartphone yang kita punya dalam keadaan mati, karena sensor pada layar sentuh di smartphone ini sangat sensitif akan sebuah gesekan hal ini juga bisa membantu smartphone terhindar dari korsleting pada saat kita bersihkan. 

2. Gunakan Cairan Pembersih 

Jika sobat biasanya membersihkan layar smartphone haya dengan tisu biasa atau lap kering, usahakan sobat juga menggunakan bantuan cairan pembersih khusus untuk layar smartphone, untuk bisa mendapatkan cairan pembersih ini sobat bisa membelinya di konter hp tertentu yang menjual cairan khusus tersebut. 
Dengan menggunakan bantuan cairan pembersih khusus, kebersihan pada layar smartphone ini juga semakin maksimal.

3. Gunakan Kain Berserat Halus

Jika sobat biasa memberishkan smartphone dengan lap yang agak kasar, sebaiknya sobat harus segera beralih menggunakan kain lap yang lebih lembut dan halus, kain berjenis microfiber mempunyai serat yang sangat halus jadi sangat aman ketika sobat hendak membersihkan layar smartphone. 
Jika tidak ada, ada opsi lain yang bisa digunakan seperti kapas, ataupun tisu yang juga memiliki serat yang lembut.

4. Usap Secara Melingkar 

Kebanyakan para pengguna smartphone membersihkan layar smartphone nya dengan cara menggosok nya secara vertikal dan horizontal, padahal cara tersebut bisa membuat kotoran semakin melebar, jadi sangat disarankan untuk mengusapnya secara melingkar agar kotoran benar-benar hilang.

5. Bersihkan Juga Bagian Casing Smartphone

Yang terakhir agar proses pembersihkan benar-benar maksimal alangkah baiknya sobat juga membersihkan casing smartphone sobat, hal ini dilakukan guna mencegah masuknya butiran debu kedalam komponen smartphone yang tentunya bisa menyebabkan error sewaktu-waktu. 
Nah sobat demikianlah Cara membersihkan layar smartphone android yang kotor dengan aman yang terkadang masih dianggap sepele padahal hal tersebut bisa membantu agar smartphone tetap awet dan menghindarkan si pengguna dari debu dan kotoran yang menempel pada layar maupun pada casing smartphone.

Oleh Kaca Teknologi

Official account of KacaTeknologi.com

Postingan Terkait:

0 Komentar

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *