Cara Memunculkan Icon Baterai Pada Laptop di Windows 8 Terbaru

oleh | Jul 3, 2020 | Dunia Komputer

Cara Memunculkan Icon Baterai Pada Laptop di Windows 8 Terbaru dan cara mengatasi simbol baterai yang tidak muncul di menu taskbar pada laptop

Kacateknologi.com – sebuah indikator baterai atau icon baterai pada laptop merupakan sebuah icon yang cukup penting dan biasanya terdapat di pojok kanan bawah dari menu taskbar tapi pernah gak sih ketika sobat sedang mengoperasikan laptop tiba-tiba indikator baterai tersebut hilang entah kemana? terus apakah masih bisa dimunculkan lagi? untuk cara memunculkan icon baterai di sebuah laptop windows 8 sendiri sangatlah mudah ya sobat hanya perlu beberapa langkah saja.

pernahkah sobat juga berpikir kenapa sih icon baterai ini kok tiba-tiba hilang? udah gitu tanpa ada kata pamit? nah itu semua akan kita bahas kali ini ya agar ketika mengoperasikan laptop kita tahu sisa berapa persen lagi kapasitas baterai laptop kita.

Kenapa Icon Baterai Laptop Tidak Muncul? 

ada suatu penyebab kenapa suatu icon baterai tidak muncul seperti biasanya, kemungkinan yang terjadi : 
  • Registry yang error
  • faktor baru selesai upgrade 
  • Kesalahan setting
  • ada suatu bug
diatas merupakan penyebab kenapa hilangnya menu atau indikator baterai di suatu laptop terlebih lagi ketika baru saja selesai mengupgrade sistem operasi windows 8 ke windows 10 cara ini bisa diatasi hanya dengan melakukn reset sistem komputer.

Cara Mengembalikan Icon Baterai Yang Hilang di Taskbar

bagi sobat yang kehilangan icon baterai di laptopnya jangan khawatir karena cara mengembalikan icon baterai yang hilang di menu taskbar sendiri cukup mudah dan tidak terlalu ribet berikut ini adalah caranya 

Baca JugaCara memeriksa kesehatan baterai laptop

Mengembalikan Icon Baterai Melalui Menu Customize

cara yang pertama dan yang paling mudah yaitu melalui menu customize yang terdapat dipojok kanan bawah menu taskbar, jika sudah maka akan muncul sebuah menu seperti berikut 
Cara Memunculkan Icon Baterai Pada Laptop di Windows 8 Terbaru dan cara mengatasi simbol baterai yang tidak muncul di menu taskbar pada laptop

Untuk icon baterai nya sendiri ditandai dengan tulisan power jika ingin menampilkannya di menu taskbar silahkan atur ke settingan show icon and notifications maka otomatis si icon baterai akan tampil di menu taskbar seperti semula.

Sampai disini kita sudah berhasil menampilkan kembali icon baterai yang hilang.

Baca Juga : Gunakan Aplikasi ini Untuk Menghemat Baterai Laptop

Cara Menampilkan Icon Baterai Laptop Melalui Device Manager

masih ada satu cara lagi yang biasa saya lakukan yaitu melalui menu Device Manager dan berikut ini adalah langkah-langkahnya : 
  1. Buka menu windows
  2. pilih Device Manager
  3. klik icon battery
  4. akan mucnul sebuah subicon silahkan pilih microsoft ac adapter klik kanan pada icon tersebut kemudian pilih unable dan klik yes.
  5. lakukan hal yang sama di subicon yang kedua yaitu microsoft ACPI Compilant Control Method Battery 
  6. jika sudah jangan lupa semuanya kembali di atur ke enable
Jika masih belum berhasil dengan kedua cara diatas maka sobat harus melakukan Windows Update dan cara ini bisa dilakuakn melalui control panel.
dan sampai disini kita sudah berhasil memunculkan kemblai icon baterai pada laptop di windows 8, cara yang cukup mudah, kan sobat? demikianlah cara memunculkan icon baterai pada laptop cara ini juga bsia diterapkan di sistem operasi windows 7, atau 10 hanya berbeda dari segi tampilannya saja, selamat mencoba ya sobat.

Oleh Kaca Teknologi

Official account of KacaTeknologi.com

Postingan Terkait:

0 Komentar

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *