Cara Menghemat Paket Kuota Instagram Agar Irit dan Tidak Boros Terbaru

oleh | Agu 4, 2020 | Sosmed

Cara Menghemat Paket Kuota Instagram Agar Irit dan Tidak Boros Terbaru

Kacateknologi.com – Instagram merupakan salah satu aplikasi jejaring sosial media yang cukup populer di kalangan masyarakat khususnya dikalangan millenial dimana instagram bisa menjadi tempat untuk mengbadikan setiap momen dalam bentuk foto ataupun video, tapi tanpa kita sadari setiap kali melihat foto atau video di feed instagram membuat kuota kita tersedot cukup banyak? bahkan sampai megabyte tetapi tanpa kita sadari, nah karena tidak semua pengguna smartphone punya paket kuota yang melimpah maka dari itu saya akan berbagi pengalaman Cara Menghemat Paket Kuota Instagram Agar Irit dan Tidak Boros 

Menghemat Kuota Instagram Dengan Cara Mengaktifkan Fitur Cellular Data

Jadi ada dua cara yang setidaknya bisa kita lakukan agar lebih menghemat kuota yang disedot oleh aplikasi instagram yaitu yang pertama dengan mengaktifkan fitur Cellular Data langkahnya pun sangatlah mudah.

1. Buka Aplikasi IG dan Masuk ke Pengaturan

Yang pertama silahkan sobat buka aplikasi IG serta masuk ke menu pengaturan yang terdapat di aplikasi instagram.

2. Masuk ke Menu Akun dan Penggunaan Data Seluler

Jika sudah maka langkah berikutnya masuk ke menu akun dan pilih lagi menu penggunaan data seluler.
menghemat kuota IG dengan Fitur Hemat Data

3. Aktifkan Fitur Penghemat Data IG

Langkah terakhir untuk bisa menghemat kuota pada instagram yaitu dengan menyalakan fitur yang telah disediakan yaitu fitur Penghemat Data IG untuk bisa mengaktifkannya tentunya harus masuk dulu ke menu penggunaan data seluler maka akan muncul menu baru seperti berikut ini.
mengaktifkan fitur hemat data pada Instagram
Nah silahkan tap tombol Penghemat Data untuk mengaktifkannya, jika sudah maka otomatis  kuota sobat akan jauh lebih hemat jika dibandingkan dengan belum mengaktifkan fitur penghemat data instagram tersebut, nantinya Instagram tidak akan membuka sebuah foto ataupun video yang memiliki resolusi yang cukup tinggi yang dapat menghabiskan kuota yang kita punya.
Langkah pertama telah selesai, mari masuk ke langkah kedua.

Hemat Paket Data IG Dengan Menonaktifkan Notifikasi’

Masih ada satu cara lagi yang bisa dilakukan agar kuota yang ada di smartphone kita tidak cepat habis saat membuk aplikasi instagram yaitu dengan menonaktifkan fitur notifikasi pada instagram, siapa sangka kalau fitur yang berupa notifikasi pada IG ternyata juga bisa jadi sumber penyedot kuota terbesar kan? hehe.

1. Buka Pengaturan Dan Masuk ke Menu Notifikasi

Pertama seperti biasa silahkan masuk ke menu pengaturan dan kali ini tap dibagian menu notifikasi

2. Buka Menu Postingan, Cerita dan Komentar

Langkah berikutnya silahkan masuk ke menu postingan, cerita dan komentar.
Menghemat kuota instagram dengan menonaktifkan notifikasi

3. Matikan Notifikasi Pada Instagram

mematikan fitur notifikasi agar hemat kuota
Yang terakhir silahkan sobat pilih opsi nonaktif pada notifikasi Instagram dengan menonaktifkan fitur notifikasi instagram maka IG tidak akan beroperasi lagi di latar layar dengan demikian bisa sedikit menghemat pengeluaran kuota akibat membuka aplikasi IG atau instagram.
Nah sobat, demikianlah Cara Menghemat Paket Kuota Instagram Agar Irit dan Tidak Boros yang bisa dilakukan, selamat mencoba.

Oleh Kaca Teknologi

Official account of KacaTeknologi.com

Postingan Terkait:

Aplikasi Chat Pengganti Whatsapp 2021

Aplikasi Chat Pengganti Whatsapp 2021

Kacateknologi.com - Aplikasi Chat Pengganti Whatsapp 2021 , kebijakan privasi pada aplikasi perpesanan Whatsapp yang akan diterapkan mulai 8 februari mendatang menjadi topik yang cukup ramai diperbincangkan akhir-akhir ini dimana para pengguna Whatsapp ( WA ) harus...

baca lainnya

0 Komentar

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *