Kacateknologi.com – Cara Menghilangkan Centang 2 atau Tanda Dibaca di Whatsapp , Whatsapp atau yang lebih familiar dengan singkatan WA merupakan salah satu aplikasi perpesanan yang cukup populer sampai saat ini, dimana masyarakat sudah banyak sekali yang menggunakan aplikasi perpesanan yang satu ini, selain tampilan yang sederhana, tidak berat ketika digunakan, serta mudahnya pengoperasian membuat Whatsapp menjadi aplikasi yang unggul dari aplikasi sejenis lainnya. Selain itu didalam aplikasi WA, kita bisa saling bertukar video, mengirim foto, melihat status teman, sampai melihat apakah pesan di Whatsapp sudah dibaca atau belum.

Berbicara tentang pesan yang dibaca atau belum, tahukah sobat? bahwa sobat sebenarnya bisa menghilangkan 2 centang biru atau tanda bahwa pesan telah dibaca di aplikasi WA, hal tersebut biasanya sah-sah saja untuk kita lakukan ketika kita tidak ingin berkomunikasi dengan dunia luar ataupun ingin beristirahat dari yang namanya sosial media.

Lalu bagaimana cara menghilangkan centang 2 pada whatsapp? untuk caranya sendiri sangatlah mudah ya sobat, dimana hanya perlu beberapa langkah saja untuk bisa melakukan hal tersebut.

Setelah sobat memutuskan untuk menonaktifkan centang 2 berwarna biru di whatsapp ini, nantinya sobat tidak akan melihat juga pesan yang sobat kirim apakah sudah dibaca atau belum, intinya sobat dan penerima pesan sama-sama tidak bisa melihat pesan yang sudah dibaca atau belum.

Baca Juga : Cara Mengirim Pesan WhatsApp ke Banyak Nomor Tanpa Simpan

Selain itu Sobat juga tidak akan bisa mengupdate story atau status di Whatsapp jika sobat menonaktifkan centang biru pada whatsapp, nah jika dirasa sudah tahu resiko atau efek menghilangkan centang 2 di WA, mari sekarang kita lanjut ke langkah Cara Menghilangkan Centang 2 atau Tanda Dibaca di Whatsapp

Cara Menghilangkan Centang 2 atau Tanda Dibaca di Whatsapp

Nah untuk menghilangkan centang 2 pada aplikasi Whatsapp, sobat tentunya harus membuka terlebih dahulu aplikasi WA yang telah diunduh di smartphone sobat sebelumnya, jika belum mengunduhnya silahkan bisa diunduh melalui google playstore bagi sobat yang memiliki android.

1. Masuk WA dan Buka Setting

Yang pertama yang harus sobat lakukan adalah dengan masuk ke aplikasi WA di smartphone, kemudian sobat buka menu setting atau pengaturan yang terdapat di pojok kanan atas dari halaman WA ( biasanya ditandai dengan titik tiga sejajar ).

2. Masuk ke Menu Privasi

Setelah membuka pengaturan atau setting diawal tadi, langkah kedua sobat harus masuk ke menu privasipada setelan aplikasi, kurang lebih seperti berikut tampilannya.

Cara Menghilangkan Centang 2 atau Tanda Dibaca di Whatsapp
Menu Privasi WA

Nah kira-kira tampilannya seperti diatas, maka sobat pilih menu privasi untuk lanjut ke langkah berikutnya.

3. Pilih Menu Akun

Jika sudah, maka sobat akan dihadapkan dengan tampilan berikutnya, pada langkah ketiga sobat pilih menu akun.

Cara Menghilangkan Centang 2 atau Tanda Dibaca di Whatsapp
Menu Akun WA

Pada menu akun ini, sobat bisa mengganti nomor, mengatur privasi, juga keamanan pada Whatsapp. Silahkan tap untuk lanjut kelangkah berikutnya.

Baca Juga : 9 Keunggulan Telegram Dibandingkan Whatsapp Wajib Diketahui

4. Centang Tombol Laporan Dibaca

Nah yang terakhir yang harus dilakukan dalam Cara Menghilangkan Centang 2 atau Tanda Dibaca di Whatsapp yaitu dengan melakukan tap atau memencet tombol laporan dibaca yang terdapat di tampilan WA, kurang lebih seperti berikut ini tampilannya.

Cara Menghilangkan Centang 2 atau Tanda Dibaca di Whatsapp
Menu Laporan Dibaca

Baiklah sobat, untuk bisa menghilangkan tanda dibaca pada Whatsapp, sobat hanya perlu melakukan tap pada tombol laporan dibaca seperti gambar diatas, setelah dinonaktifkan orang yang mengirim pesan ke sobat, tidak akan melihat bahwa pesannya telah dibaca atau belum, begitu juga dengan sobat akan melihat hal yang sama.

Sampai disini kita telah berhasil menyelesaikan tutorial Cara Menghilangkan Centang 2 atau Tanda Dibaca di Whatsapp ada 1 catatan yang perlu diketahui bahwa cara ini tidak akan berlaku ketika sobat mengiirm pesan kedalam sebuah grup percakapan, artinya meskipun sobat telah menghilangkan centang 2 pada whatsapp, pesan yang terikirm di grup akan tetap bisa dilihat oleh pengguna lain didalam grup tersebut.

Apakah Bisa Menghilangkan Centang Biru di Whatsapp Web?

ada beberapa pengguna yang bertanya, apakah bisa melakukan cara tersebut jika dilakukan melalui whatsapp web? sayangnya tidak bisa, untuk menghilangkan centang 2 di WA, kita hanya bisa melakukannya melalui aplikasi WA yang tersedia di android.

Baca Juga : 4 Cara Download Status, Foto, & Video WA (WhatsApp) Teman Terbaru

Sampai disini kita sudah berhasil melakukan Cara Menghilangkan Centang 2 atau Tanda Dibaca di Whatsapp menghilangkan centang 2 pada whatsapp atau yang lebih dikenal dengan centang biru, tentunya memiliki keuntungan dan kekurangan masing-masing, seperti yang saya jelaskan diatas, Selamat mencoba ya sobat, semoga bermanfaat.