Cara Menghilangkan Spam Email Masuk di Gmail 2020

oleh | Feb 12, 2020 | Tips Informasi

cara menghilangkan spam email masuk di gmail 2020

Kacateknologi.com – Email merupakan singaktan dari Elektronic Mail atau jika di Bahasa Indonesia berarti Surat Elektronik, perkembangan jaman yang semakin canggih memang membuat komunikasi dalam hal-hal formal melalui surat menjadi lebih mudah, dengan menggunakan email kita bisa berkomunikasi secara praktis, di sisi lain email juga bisa digunakan untuk melamar suatu pekerjaan di suatu perusahaan, namun pernahkah sobat menerima begitu banyak email masuk berupa spam? seitdaknya hal inilah yang saya alami.

Pada artikel ini saya akan membahas Cara Menghilangkan Spam Email Masuk di Gmail 2020 dimana saya sebagai pemilik email pribadi tentunya terkadang merasa jengkel dengan banyaknya email spam yang masuk, entah itu spam berupa promosi produk, penawaran barang kredit, dan masih banyak lagi yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan untuk kita baca informasinya.

Lantas apakah ada Cara untuk menghilangkan spam email masuk? tentu saja ada caranya yang bisa sobat lakukan agar tidak lagi menerima spam email yang masuk ke akun kita, bagaimana caranya? berikut ini adalah cara menghilangkan spam email masuk di gmail 2020.

Cara Menghilangkan Spam Email Masuk di Gmail 2020

sebelum masuk ke inti pembahasan alangkah baiknya kita membahas terlebih dahulu apa sih definisi dari spam itu? saya yakin jika hanya sekedar singkatan spam sobat semua tahu tentang deifinisi singkat dari spam itu sendiri, spam adalah sebuah pesan yang dikirimkan secara bertubi-tubi tanpa henti dalam jangka waktu tertenu, ada yang mengirimkannya setiap 1 hari sekali, 1 jam, bahkan ada juga spam yang dikirimkan secara 10 menit sekali. 
Hal seperti ini tentunya sangat menjengkelkan dan mengganggu bukan?, nah bagi sobat yang saat ini email masuknya terkena spam sobat bisa mencoba cara dibawah ini. 

Buka Akun Gmail 

Yang pertama silahkan sobat masuk ke akun gmail sobat terlebih dahulu kemudian masuk ke menu kotak masuk pada bagian ini sobat akan menemukan berbagai macam email yang sobat terima, lantas bagaimana cara menghentikan email spam yang masuk? disini saya ambil 1 contoh, dimana saya tidak ingin lagi menerima email spam yang masuk dari academia. 
Cara Menghilangkan Spam Email Masuk di Gmail 2020, cara menghapus spam email andoird, menghentikan spam email yang masuk, menghilangkan notifikasi email sampah, penyebab email spam masuk, cara menghapus spam email.
Foto dari Spam Email Yang Masuk
Nah diatas adalah salah satu contoh dari spam yang masuk ke email saya, dimana academia mengirimkan beberapa email yang rasanya tidak terlalu penting untuk dibaca yang justru membuat email yang berisikan informasi penting semakin tenggelam karena muncul nya email masuk yang kita anggap spam. 

Klik atau Centang Email Kemudian Blokir

Langkah berikutnya untuk menghentikan spam email yang masuk, sobat cukup mengklik atau menandai kotak email yang dianggap spam, kemudian scroll atau gulirkan ke menu bagian atas, dimana nanti sobat akan menemukan sebuah menu berlogokan tanda seru, maka sobat cukup tekan tanda seru tersebut kemudian blokir. 
Jika masih kurang jelas, mari simak gambar berikut ini
Cara Menghilangkan Spam Email Masuk di Gmail 2020, cara menghapus spam email andoird, menghentikan spam email yang masuk, menghilangkan notifikasi email sampah, penyebab email spam masuk, cara menghapus spam email.
Foto Email Spam Yang Masuk
Setelah sobat mengklik tanda seru, maka langkah selanjutnya diberikan 2 opsi : 
  • Laporkan Spam dan Berhenti Berlangganan, jika sobat memilih opsi ini maka sobat akan berhenti total dari langganan email yang pernah dilakukan dan sobat tidak akan pernah menerima spam email yang masuk lagi.
  • Laporkan Sebagai Spam, jika sobat memilih opsi ini maka sobat akan tetap menerima email yang masuk, tetapi lebih di filter atau disaring lebih rapih lagi oleh pihak gmail, sehingga akan dimasukkan kedalam folder spam untuk email-email seperti diatas.
Cara Menghilangkan Spam Email Masuk di Gmail 2020, cara menghapus spam email andoird, menghentikan spam email yang masuk, menghilangkan notifikasi email sampah, penyebab email spam masuk, cara menghapus spam email.
Berhenti langganan email spam
Nah jika sobat ingin berhenti selamanya maka sobat silahkan pilih opsi yang pertama ya, sampai disini sobat sudah berhasil untuk menghentikan spam email yang masuk di gmail cara ini memang terkadang perlu kita lakukan untuk menyaring email masuk yang tidak terlalu penting. 
Lantas apa saja sih penyebab banyaknya spam email ? berikut ini adalah penyebabnya

Penyebab Banyaknya Email Spam Yang Masuk

Banyaknya spam email yang masuk memang membuat siapapun penerimanya merasa jengkel karena menerima email bertubi-tubi yang tidak begitu penting, ada beberapa penyebab yang membuat banyaknya spam yang masuk ke email kita, seperti berikut ini : 
  1. Pernah Berlangganan Email di Salah Satu Situs, pernahkah sobat mengunjungi sebuah situs misalnya, kemudian sobat memasukan surel sobat di situs tersebut? jika iya, secara jelas sobat akan menerima notifikasi email setiap waktunya. 
  2. Mendaftar di Situs Tertentu, pernah memasukkan email untuk mendaftarkan sesuatu? ini juga jadi salah satu penyebabnya ya sobat. 
  3. Mendaftar di Situs Lowongan Kerja, jika sobat yang pernah mencari pekerjaan melalui situs online tentunya diwajibkan si pelamar melampirkan email yang aktif agar bisa dihubungi sewaktu-waktu nah dengan memasukkan email ke situs lowongan pekerjaan tersebut, otomatis sobat akan menerima notifikasi tentang lowongan yang mungkin cocok untuk sobat, biasanya akan dikirimkan dalam jangka waktu tertentu, setidaknya ini yang pernah saya alami hehe. 
Nah sobat itulah dia Cara Menghilangkan dan Menghentikan Spam Email Masuk di Gmail 2020 melakukan filter atau menyaring email yang sekiranya tidak terlalu penting memang terkadang wajib dilakukan, agar email yang benar-benar penting isinya tidak tenggelam di makan email-email baru, meskipun sudah tersedia beberapa folder, saya rasa dengan menghentikan notofikasi spam email ini akan membuat dashboard email sobat lebih bersih dan rapih serta enak untuk dilihat. 
Terima kasih sudah berkunjung yaaa sobat 🙂

Oleh Kaca Teknologi

Official account of KacaTeknologi.com

Postingan Terkait:

0 Komentar

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *