Review APC Easy UPS 1 Ph BV Series by Schneider Electric, Baguskah Kinerjanya?

oleh | Nov 16, 2020 | Tips Informasi

KacaTeknologi.com – Anda mungkin pernah mengalami yang namanya mati listrik sehingga pekerjaan Anda menjadi berantakan bukan? Saya yakin semua orang pasti pernah mengalami hal tersebut setidaknya sekali dalam seumur hidup. Tentunya rasa jengkel muncul, terlebih lagi jika Anda tidak sempat menyimpan pekerjaan yang sudah dikerjakan. Hmm, adakah solusi untuk mengatasi masalah ini?

Jawabannya tentu saja ada! Ketika Anda mengalami masalah serupa yang mana Anda tidak memiliki cadangan daya ketika pemadaman listrik berlangsung, maka Anda memerlukan yang namanya UPS. Sudah pernah dengar sebelumnya mengenai UPS? Jika belum, silakan baca pengertiannya terlebih dahulu di bawah ini.

Apa itu UPS dan Fungsinya?

Apa itu UPS dan Fungsinya?

Uninterruptible Power Supply atau yang lebih dikenal dengan singkatan UPS adalah perangkat yang digunakan untuk memberikan suplai daya kepada perangkat elektronik ketika terjadi pemadaman listrik, sehingga perangkat elektronik tetap terjaga alias tidak mati.

UPS cocok digunakan baik itu untuk skala kecil maupun skala besar. Umumnya, UPS juga sering digunakan di perusahaan-perusahaan seperti, penyedia jasa telekomunikasi, jasa internet, jasa informasi, dan lain sebagainya. Selain agar perangkat elektronik terjaga, penyedia jasa seperti mereka umumnya menggunakan UPS agar tidak mengalami kerugian yang diakibatkan oleh padamnya listrik.

Baca Juga: 6 Langkah Memulai Penataan Rack Server di Ruang Server

Sehingga dapat kita pahami, bahwa UPS memiliki fungsi untuk menjaga arus listrik pada perangkat elektronik agar tidak langsung mati ketika terjadi pemadaman listrik. Adapun mengenai berapa lama UPS dapat bertahan, UPS kurang lebih dapat bertahan sekitar 10 menit sampai 1 jam atau bahkan lebih dari itu tergantung jenis UPS yang Anda gunakan.

Jenis UPS Apa yang Cocok Untuk Saya Gunakan?

Jenis UPS Apa yang Cocok Untuk Saya Gunakan?

Banyak sekali jenis UPS yang dapat Anda gunakan dan semuanya tergantung sesuai kebutuhan Anda ingin menggunakan yang mana. Akan tetapi sesuai judul artikel ini, saya akan membahas lebih dalam mengenai APC Easy UPS 1 Ph BV Series by Schneider Electric serta keunggulan yang dimilikinya.

Review APC Easy UPS 1 Ph BV Series by Schneider Electric

Review APC Easy UPS 1 Ph BV Series by Schneider Electric

Schneider Electric merilis UPS dengan kategori baru yang dirancang untuk kebutuhan perlindungan daya bahkan dalam kondisi daya yang tidak stabil sekalipun. UPS yang diluncurkan ini adalah UPS 1 Ph BV Series.

APC Easy UPS 1 Ph BV Series by Schneider Electric adalah UPS serbaguna yang dikembangkan untuk menangani kondisi daya yang tidak konsisten sekaligus memberikan kualitas yang tentunya sudah dipercaya oleh jutaan profesional IT di seluruh dunia.

Fitur Standar Apa Saja yang Dimiliki APC Easy UPS 1 Ph BV Series?

Fitur Standar Apa Saja yang Dimiliki APC Easy UPS 1 Ph BV Series

Setelah Anda mengetahui apa itu APC Easy UPS 1 Ph BV Series, sekarang waktunya Anda untuk mengetahui fitur standar yang dimilikinya. Berikut adalah fitur standar atau keunggulan APC Easy UPS 1 Ph BV Series by Schneider Electric:

1. Memiliki Desain yang Fleksibel Untuk Perangkat Berdaya Tinggi dan Rendah

Series ini mampu memberikan daya pada perangkat yang berdaya rendah seperti modem, router, atau VOIP serta perangkat berdaya tinggi seperti PC, dan konsol game.

2. Tetap Terhubung Selama Berjam-jam, Bukan Hanya Menit

Dengan APC Easy UPS 1 Ph BV Series by Schneider Electric ini Anda tetap dapat menyalakan router/modem yang mana dapat mempertahankan koneksi internet Anda setelah mematikan PC atau perangkat berdaya tinggi lainnya dengan aman.

3. Memiliki Fitur Automatic Voltage Regulation (AVR)

Fitur AVR dapat memperbaiki penurunan tegangan dan lonjakan tegangan ke tingkat yang aman dimana hal ini sangat penting untuk wilayah yang memiliki kualitas daya yang buruk. AVR juga bisa menghemat waktu pemakaian baterai dengan mengoreksi fluktuasi tegangan berkelanjutan tanpa harus kehilangan daya baterai.

4. Memiliki Perlindungan Lonjakan yang Handal

Fitur Reliable Surge Protection mampu melindungi dan menangani perangkat elektronik dari petir, dan lonjakan tegangan yang dapat merusak perangkat elektronik Anda.

5. Wall Mounting Sockets

APC Easy UPS 1 Ph BV Series by Schneider Electric memiliki keyhole sockets yang dapat digunakan untuk memasang UPS di lemari kabel terstruktur, di belakang meja, di ruang bawah tanah, dan garasi.

6. Jarak Outlet yang Lebar

Dengan jarak outlet yang lebar ini dapat memungkinkan Anda untuk menghubungkan transformer besar tanpa harus memblokir outlet lain.

7. Ukuran yang Kompak (Compact Size)

Dikarenakan UPS ini memiliki ukuran kompak, hal ini akan memudahkan Anda untuk mengakomodasi instalasi UPS dimana saja di berbagai lingkungan.

8. Memiliki Mode Pengisian Daya Saat Mati

Dengan fitur Intelligent off-mode charging UPS akan terus diisi dayanya bahkan saat UPS mati.

9. Cold Start Function

Fitur Cold Start Function ini berfungsi agar Anda dapat menyalakan UPS meskipun tidak ada aliran listrik yang tersedia.

10. Mudah Untuk Digunakan

APC Easy UPS 1 Ph BV Series by Schneider Electric tentunya lebih mudah digunakan dikarenakan memiliki fitur “One step battery connector”.

11. Dapat Mendiagnosa Kondisi Baterai Secara Otomatis

Dengan adanya fitur battery-self diagnosis UPS akan memberi tahu pengguna dengan alarm yang sesuai perihal kondisi baterai.

12. Memiliki Garansi 2 tahun dan Selalu Ada Layanan Pelanggan

Jangan khawatir soal garansi dan layanan pelanggan. Karena, layanan pelanggan selalu ada disaat Anda membutuhkannya melalui yang bisa Anda hubungi melalui telepon, forum online, dan live chat dengan agen dukungan APC secara langsung.

Baca Juga: Kelebihan Uipath Untuk Perusahaan

Perlu Anda ingat juga bahwa UPS hanya boleh digunakan di tempat tertutup dengan ruangan yang kering dan sejuk dan UPS hanya digunakan sebagai sumber listrik sementara. Tidak dapat dijadikan sebagai pengganti sumber daya listrik atau genset.

Spesifikasi Lengkap APC Easy UPS 1 Ph BV Series by Schneider Electric

Spesifikasi Lengkap APC Easy UPS 1 Ph BV Series by Schneider Electric
Spesifikasi Lengkap APC Easy UPS 1 Ph BV Series by Schneider Electric
Spesifikasi Lengkap APC Easy UPS 1 Ph BV Series by Schneider Electric

Dimana Saya Bisa Mendapatkan APC Easy UPS 1 Ph BV Series?

Jangan sampai Anda membeli barang dari toko yang tidak terpercaya kemudian Anda menyalahkan series UPS ini jika ternyata tidak dapat bekerja dengan baik. Oleh karena itu, Anda perlu memastikan bahwa Anda membeli UPS dari tempat resmi yang sudah terpercaya saja.

Berikut toko resmi dan sosial media Schneider Electric yang dapat Anda kunjungi jika ingin membeli UPS dan juga mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang dijualnya:

Bagaimana? Tertarikkah Anda untuk membeli UPS ini? Jika masih ada yang ingin ditanyakan jangan sungkan untuk berkomentar ya! Semoga bermanfaat..

Oleh Kaca Teknologi

Official account of KacaTeknologi.com

Postingan Terkait:

0 Komentar

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *