Kacateknologi.com – 4 Langkah Menyembunyikan Story IG Dari Orang Tertentu, Insta Story atau snapgram merupakan fitur yang saat ini masih jadi andalan para pengguna IG untuk digunakan, bagi akun-akun pribadi biasanya akan lebih sering mengupdate status mereka melalui fitur story jika dibandingkan feed atau linimasa instagram mereka.

Pada artikel sebelumnya saya pernah membahas 2 Cara Mudah Menonaktifkan Komentar di Story Instagram

Apakah sobat sedang mencari cara tentang bagaimana menyembunyikan story instagram dari orang-orang tertentu? misalnya ingin meneyembunyikan story IG dari keluarga agar tidak dilihat jika kita update status? pada artikel kali ini saya akan membahas tentang 4 Langkah Menyembunyikan Story IG Dari Orang Tertentu dimana cara agar ig story hanya dilihat oleh orang tertentu bisa kita lakukan dengan mudah.

Caranya sendiri tidak begitu sulit dan tak memakan waktu untuk melakukanya dan berikut ini adalah caranya.

4 Langkah Menyembunyikan Story IG Dari Orang Tertentu

Hanya perlu 4 langkah saja agar sobat bisa mengubah pengaturan story agar hanya bisa dilihat orang-orang tertentu saja yang kita pilih dan berikut ini adalah caranya.

Mengatur Privasi Cerita

Agar kita bisa menyembunyikan IG Story dari orang-orang tertentu, kita harus masuk terlebih dahulu ke menu privasi cerita yang terdapat pada pengaturan IG.

  • Buka App Instagram
  • Login
  • Masuk Menu Pengaturan
  • Pilih Menu Privasi
  • Pilih Menu Cerita
  • Masukkan Username Yang Ingin Disembunyikan
  • Kembali ke Home

Diatas merupakan poin-poin untuk menyembunyikan / hide story IG dari orang-orang tertentu, apabila masih kurang jelas mari simak gambar berikut ini.

1. Pilih Menu Privasi

Langkah 1 Pilih Privasi
Menu Privasi Instagram

Silahkan sobat masuk ke menu privasi seperti pada gambar diatas untuk menyembunyikan story di instagram dari orang yang akan kita pilih nantinya.

2. Pilih Menu Cerita

Langkah 2 Pilih Cerita
Pilih Menu Cerita

Yang kedua sekarang kita tap menu cerita seperti pada gambar diatas, jika sudah masuk ke langkah berikutnya.

3. Tap Menu Sembunyikan Cerita

Langkah 3 Tap Sembunyikan Cerita
Menu Sembunyikan Cerita IG

Nah jika sudah seperti gambar diatas silahkan sobat tap menu sembunyikan cerita, maka kita akan dibawa masuk ke langkah terakhir.

4. Masukkan Username IG Yang Ingin Disembunyikan

Masukkan Username Yang Ingin Disembunyikan
Sembunyikan Story dari Orang Lain

Nah pada menu inilah kita bisa menyembunyikan story dari akun orang lain yang mengikuti kita di instagram, untuk cara menyembunyikannya kita hanya perlu memasukkan username IG yang ingin disembunyikan dari setiap aktifitas story yang kita buat.

Baca Juga : 2 Cara Membatalkan Pesan Yang Terkirim di Instagram Terbaru

Nah sampai disini kita telah berhasil mengikuti panduan 4 Langkah Menyembunyikan Story IG Dari Orang Tertentu.

Cara Membatalkan Menyembunyikan IG Story

Bisa gak sih kita membatalkan menyembunyikan IG Story? tentu saja bisa ya sobat, caranya sama seperti langkah-langkah diatas nomor 1-4 pada langkah terakhir kita hanya perlu menghilangkan ceklis pada username IG yang kita sembunyikan.

Nah demikianlah artikel tentang 4 Langkah Menyembunyikan Story IG Dari Orang Tertentu selamat mencoba ya sobat.