Kacateknologi.com – 5 Browser Paling Ringan dan Direkomendasikan, Berselancar di internet merupakan salah satu kegiatan yang paling sering dilakukan para pengguna internet entah itu untuk mencari informasi, sampai mencari berita yang diinginkan berselancar tentunya butuh sebuah browser atau peramban sebagai sebuah jembatan untuk bisa terhubung dengan internet. Dan browser yang paling popular saat ini adalah Google Chrome, Mozile Firefox, Internet Explorer, Opera dan beberapa browser lainnya.

Tapi tahukah sobat kalau ada 5 Browser Paling Ringan dan Direkomendasikan yang bisa dicoba? tentunya diluar browser popular yang saya sebutkan diatas ya.

Lantas apa yang membedakan 5 Browser Paling Ringan dan Direkomendasikan ini jika dibandingkan dengan peramban popular yang sudah ada terlebih dahulu? jawabannya terdapat pada RAM ( Random Access Memory ) dimana dengan menggunakan Browser yang akan saya sebutkan nanti, bisa menghemat kapasitas RAM berbeda dengan browser atau peramban popular yang cukup memakan tempat pada kapasitas RAM.

Sebenarnya browser berikut ini bisa menjadi opsi bagi kamu yang memiliki gadget baik itu smartphone ataupun laptop dengan kapasitas RAM yang kurang memadai dengan menggunakan browser berikut ini akan membuat aktifitas berselancar sobat semakin lancar juga tidak memakan banyak tempat atau kapasitas RAM.

5 Browser Paling Ringan dan Direkomendasikan untuk PC atau Android

1. Comodo IceDragon

5 Browser Paling Ringan dan Direkomendasikan
5 Browser Paling Ringan dan Direkomendasikan – Comodo IceDragon

Yang pertama didalam daftar 5 Browser Paling Ringan dan Direkomendasikan ada nama Comodo IceDragon sebuah nama browser atau peramban yang mungkin masih terdengar asing ditelinga para pengguna internet merupakan sebuah browser Open Source berbasis Firefox dimana browser ini memiliki tampilan yang sama persis dengan Mozila Firefox.

Tidak hanya itu dari segi keamanan Comodo IceDragon ini diklaim jauh lebih aman daripada Mozila Firefox.

2. Torch Browser

5 Browser Paling Ringan dan Direkomendasikan
5 Browser Paling Ringan dan Direkomendasikan – Torch Browser

Nomor dua ada Torch Browser sebagai browser yang paling ringan dan cukup direkomendasikan browser ini memiliki basis Chromium dan dikembangkan oleh Torch Media browser ini merupakan solusi terbaik untuk sobat yang ingin menikmati multimedia didalamnya selain itu didalamnya terdapat banyak sekali fitur yang bisa diatur sendiri oleh pengguna.

Baca Juga : Cara Masuk Mode Layar Penuh atau Full Screen di Browser Google Chrome Terbaru

Tidak hanya itu browser ini tersedia dalam beberapa bahasa seperti Prancis, Spanyol, Turki, Jerman, dan juga Portugis browser ini bisa langsung diunduh melalui situs resminya

3. Midori Browser

5 Browser Paling Ringan dan Direkomendasikan
5 Browser Paling Ringan dan Direkomendasikan – Midori Browser

Ketiga ada nama Midori Browser yang bisa sobat coba Midori Browser merupakan sebuah web browser gratis yang bisa unduh selain itu peramban ini memiliki basis open source yang bisa dikembangkan secara bebas, selain bisa menghemat kapasitas pada RAM browser ini juga memiliki fitur konsumsi hemat daya pada smartphone.

Browser ini hanya bisa diunduh untuk perangkat Android dan Sistem Operasi bebasis Linux.

4. Vivaldi Browser

5 Browser Paling Ringan dan Direkomendasikan
5 Browser Paling Ringan dan Direkomendasikan – Vivaldi Browser

Berikutnya ada nama Vivaldi Browser dalam daftar 5 Browser Paling Ringan dan Direkomendasikan yang bisa sobat coba, Vivaldi browser merupakan browser yang dikembangkan oleh mantan CEO Opera, Jon Stephenson dan Tatsuki Tomita, Vivaldi merupakan salah satu browser yang bisa dibilang usianya masih cukup muda tetapi berkat berabgai macam fitur andalannya membuat namanya menjadi Popular dengan menggunakan browser ini membuat kinerja RAM menjadi lebih ringan.

Baca Juga : Cara Menghidupkan Fitur Google Translate di Browser Google Chrome

5. Maxthon Browser

5 Browser Paling Ringan dan Direkomendasikan
5 Browser Paling Ringan dan Direkomendasikan – Maxthon Browser

Yang terakhir ada nama Maxhton Browser dalam daftar 5 Browser Paling Ringan dan Direkomendasikan Maxthon merupakan sebuah web browser yang bisa diunduh secara gratis dan digunakan pada sistem oeprasi seperti Windows, Linux, dan OS X, browser ini dikembangkan oleh perusahaan asal Tiongkok yaitu Maxthon Ltd dan berbasis di Beijing.

Selain memiliki keunggulan dengan fitur-fitur dalamnya browser ini juga sangat direkomendasikan untuk digunakan pada android yang hanya memiliki kapastias RAM kecil, meskipun demikian browser ini menyajikan berbagai macam fitur menarik seperti Mode mdam, mode pembaca, blokir iklan, notepad, RSS Feed, dan berbagai macam fitur menarik lainnya.

Nah sobat itulah dia 5 Browser Paling Ringan dan Direkomendasikan selain bisa menjadi opsi, browser diatas juga sangat direkomendasikan bagi sobat yang memiliki gadget dengan spesifikasi yang rendah terutama dalam urusan RAM ( Random Access Memory ).