Kacateknologi.com – 5 Cara Membuat Fitur Link Swipe Up di Insta Story Dengan Mudah, pernah melihat sebuah akun yang membagikan link dengan fitur swipe up? ya fitur swipe up atau usap ke atas ini merupakan salah satu fitur yang disediakan Instagram untuk membagikan sebuah link atau tautan agar tampak lebih elegan, biasanya fitur swipe up ini digunakan untuk mempromosikan sebuah produk dan mengarah ke link tertentu seperti toko online, maupun channel Youtube seseorang.

Jika sobat sedang mencari cara tentang “Gimana sih cara membuat link swipe up di insta story?” maka sobat menemukan artikel yang tepat karena pada artikel ini akan saya bahas tentang 5 Cara Membuat Fitur Link Swipe Up di Insta Story Dengan Mudah.

Hanya perlu 5 menit saja bagi sobat untuk membuat link swipe up atau usap ke atas dan caranya sebagai berikut.

5 Cara Membuat Fitur Link Swipe Up di Insta Story Dengan Mudah

cara membuat swipe up di instagram story android sendiri sangatlah mudah dimana dengan menambahkan link dalam fitur swipe up ini bermanfaat bagi kamu yang ingin mempromosikan sebuah produk atau link tertentu dan berikut caranya.

1. Unggah Foto ke IG Story

Yang pertama dalam membuat swipe up di IG seperti biasanya kita harus meunggah foto terlebih dahulu layaknya kita akan update story di Instagram, jika sudah masuk ke langkah berikutnya.

2. Klik Ikon Rantai Pada Bagian Atas

Langkah kedua dalam membuat swipe up link, yaitu dengan menekan tombol atau ikon rantai yang biasanya terdapat di bagian atas halaman, contohnya seperti berikut ini.

5 Cara Membuat Fitur Link Swipe Up di Insta Story Dengan Mudah
Ikon Rantai Swipe Up

Tapi di story saya gak ada ikon rantai itu, min”? nanti akan saya jawab dibawah kalo di tampilan sobat ikon rantai itu gak muncul, sekarang kita lanjut dulu ya, setelah mentap ikon rantai maka akan dibawa ke menu selanjutnya.

3. Masukkan Link Web atau Link IG TV

Pada langkah ketiga tentang cara membuat fitur swipe up ini adalah dengan memasukkan link atau tautan yang nantinya akan dijadikan sebagai fitur swipe up, misalkan disini saya ingin memasukkan link halaman web saya di fitur swipe up tersebut, contohnya seperti berikut ini.

cara membuat swipe up di instagram android 2021
Contoh Fitur Swipe Up Insta Story

Nah diatas merupakan contoh fitur swipe up yang telah dimasukkan link didalamnya jika sudah mari lanjut ke langkah berikutnya.

Baca Juga : 10 Efek Filter Instagram Yang Lagi Hits dan Populer 2021

4. Tap Menu Ceklis

Langkah terakhir sobat tinggal tap ceklis biru yang ada di pojok kanan atas seperti pada gambar diatas.

5. Share ke Insta Story

Setelah semua dianggap telah selesai, langkah terakhir sobat tinggal melakukan share ke insta story maka nantinya setiap orang yang melihat story yang kita buat, akan melihat fitur swipe up

sampai disini kita telah berhasil mengikuti panduan 5 Cara Membuat Fitur Link Swipe Up di Insta Story Dengan Mudah.

Tidak Bisa Menambahkan Link di Insta Story

Saya yakin sobat pasti bertanya-tanya kenapa fitur atau ikon rantai yang ada seperti pada gambar yang saya bagikan diatas, tidak muncul sehingga sobat tidak bisa menambahkan link? jika iya maka akun sobat belum dinyatakan dan memenuhi syarat yang ditetapkan instagram untuk menggunakna fitur swipe up.

Benar, jadi penggunaan fitur Swipe up ini tidak sembarangan melainkan ada syarat yang harus dipenuhi, apa aja sih syarat supaya bisa bikin swipe up?

Syarat Membuat Fitur Swipe Up

Ada 2 syarat utama yang harus sobat lakukandan penuhi agar bisa memanfaatkan fitur swipe up tersebut diantaranya sebagai berikut.

  • Beralih ke Akun Bisnis, langkah pertama yang harus diubah adalah dengan mengubah pengaturan akun yang tadinya pribadi, diubah jadi akun bisnis.
  • Punya Minimal 10 Ribu Followers, syarat nomor dua yaitu harus punya 10 ribu followers supaya kita bisa menggunakan fitur swipe up.

Cara Beralih ke Akun Bisnis / Professional dari Pribadi

Nah bagaimana cara beralih dari akun pribadi ke akun bisnis? caranya sendiri cukup mudah kok.

  1. Masuk ke pengaturan akun
  2. Pilih menu Akun
  3. Tap Beralih ke akun Professional

Maka otomatis akun IG kita yang tadinya pribadi, akan berubah jadi akun professional atau bisnis.

Setelah memenuhi syarat diatas, maka ikon rantai otomatis akan muncul di insta story yang akan kita buat, nah sobat demikianlah artikel tentang 5 Cara Membuat Fitur Link Swipe Up di Insta Story Dengan Mudah.

Semoga 5 Cara Membuat Fitur Link Swipe Up di Insta Story Dengan Mudah ini bermanfaat ya sobat