Kacateknologi.com – 2 Cara Arsipkan Foto di Instagram Dengan Mudah, pernah berpikir untuk menyembunyikan sebuah postingan di instagram tapi tidak ingin menghapusnya? jika iya, maka sobat menemukan artikel yang tepat, dimana kita bisa mengarsipkan postingan yang sudah dibuat di feed instagram, dengan cara ini kita bisa menyembunyikan postingan foto tanpa harus menghapusnya secara langsung.

Cara ini efektif dan mudah dilakukan apabila kita ingin menyembunyikan foto alias mengarsipkannya untuk sementara waktu, hal ini sangat lumrah dilakukan jika kamu merasa terganggu ketika ada orang yang ingin stalking akun kamu, gebetan misalnya, maka melakukan arsip pada foto yang kamu posting sangat tepat dilakukan.

Pada artikel kali ini saya akan membahas tentang 2 Cara Arsipkan Foto di Instagram Dengan Mudah dimana kamu bisa mengarsipkan foto dan juga mengembalikannya dengan mudah, kapanpun kamu mau.

2 Cara Arsipkan Foto di Instagram Dengan Mudah

Berikut ini adalah cara mengarsipkan foto di instagram yang bisa kita lakukan.

  1. Buka Instagram
  2. Buka Foto / Postingan yang ingin Diarsipkan
  3. Tap titik 3 sejajar
  4. Tap Arsipkan

Jika kurang jelas mari simak gambar berikut ini.

cara arsipkan postingan instagram sekaligus
Mengarsipkan Foto di Instagram

Nah setelah membuka postingan yang ingin diarsipkan, tap titik tiga sejajar, maka akan muncul sebuah menu silahkan pilih arsipkan maka otomatis foto yang diarsipkan akan hilang dari linimasa atau timeline instagram kita.

Baca Juga : 5 Cara Membuat Fitur Link Swipe Up di Insta Story Dengan Mudah

Sampai disini sebenarnya kita telah berhasil mengarsipkan sebuah foto di postingan instagram, lantas bagaimana cara mengembalikan postingan di instagram yang kita arsipkan? mudah kok.

Cara Mengembalikan Postingan IG Yang Diarsipkan

Cara mengembalikan postingan instagram yang diarsipkan sebagai berikut.

  • Buka Pengaturan
  • Tap menu Arsip
  • Pilih Postingan Diarsipkan
  • Buka Foto Yang Ingin dikembalikan
  • Tap Titik 3 sejajar
  • Tap Tampilkan Foto

Jika kurang jelas mari simak gambar berikut ini.

cara mengarsipkan postingan ig
Mengembalikan Foto Yang Diarsipkan

Silahkan tap menu arsip maka akan dibawa ke sebuah menu baru, lanjut ke gambar dibawah.

cara membuka arsip di instagram
Postingan Yang Diarsipkan

Nah silahkan alihkan menu dari arsip cerita jadi postingan diarsipkan maka otomatis kita akan melihat foto-foto yang telah kita arsipkan sebelumnya. Untuk mengembalikannya sendiri cukup buka fotonya, tap titik 3 sejajar pilih tampilkan foto.

Cara Mengarsipkan Postingan IG di PC

Apakah bisa mengarsipkan foto seperti yang dilakukan pada hp, juga bisa dilakukan pada pc? sayang sekali saat ini instagram versi PC belum mendukung fitur arsip layaknya pada smartphone atau versi app, jadi mengarsipkan foto hanya bisa dilakukan via smartphone untuk sementara ini.

Baiklah sobat, demikianlah artikel tentang 2 Cara Arsipkan Foto di Instagram Dengan Mudah semoga bermanfaat.