Kaca Teknologi Official account of KacaTeknologi.com

Cara Mudah Membuat Video untuk Feed atau Story Instagram dan Facebook Secara Online

3 min read

Cara Mudah Membuat Video untuk Feed atau Story Instagram dan Facebook Secara Online

KacaTeknologi.com – Pemasaran video adalah hal baru di kota ini. Video adalah salah satu format konten yang paling menarik dan relevan untuk digunakan, dan trennya akan terus berkembang di masa mendatang.

Anda harus mempromosikan bisnis Anda dengan pemasaran video strategi di platform seperti Instagram, Facebook, dan Pinterest. Ada banyak video pribadi di media sosial. Instagram sendiri memiliki 1 miliar + pengguna aktif, dan sebagian besar dari mereka, sekitar 72%, setuju bahwa video telah membantu mereka menemukan produk baru. Demikian pula, Facebook melihat 8 miliar tampilan video setiap hari.

Tetapi jika Anda ingin membuat video profesional yang memukau, Anda harus tahu cara menggunakan pengeditan video alat. Apakah Anda seorang pemula atau profesional dengan bagus cerita yang ide, kami memiliki daftar alat pengeditan video yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan permainan pemasaran video Anda.

Aplikasi untuk Edit Video Facebook dan Instagram dengan Online Bagi Pemula

Cara Mudah Membuat Video untuk Feed atau Story Instagram dan Facebook Secara Online

Cara mudah membuat video untuk feed atau story Instagram dan Facebook adalah dengan menggunakan aplikasi yang ramah pengguna, khususnya bagi pemula. Berikut adalah aplikasi untuk edit video Facebook dan Instagram online yang dapat dicoba:

1. Video SDC Editor

Video SDC adalah opsi perangkat lunak pengeditan video paling detail. Antarmuka serbaguna dan kuat dan memiliki berbagai efek dan objek untuk ditawarkan. Editor video SDC mudah digunakan dan memiliki instruksi sederhana serta antarmuka seret dan lepas yang menyenangkan namun kuat.

Beberapa pemula dapat menemukan alat ini terlalu banyak dengan sedikit terlalu banyak informasi tentang perangkat lunak. Dan beberapa fitur khusus tidak terlalu ramah bagi pemula. Jadi, perangkat lunak memiliki kurva belajar yang curam untuk memulai.

2. InVideo: Video Editor Gratis

InVideo adalah alat pengeditan video gratis yang merupakan pilihan terbaik jika Anda seorang pemula dan ingin membuat cerita Instagram dan lainnya ide cerita dengan cepat, mudah, dan gratis. Muncul dengan 4000+ templat gratis untuk memberikan Anda ide cerita Instagram hidup dan mempromosikan merek Anda di platform media sosial. 

Alat ini sempurna untuk pemula dan juga terjangkau untuk membuat video online. Anda dapat membuat hingga enam puluh foto menakjubkan dengan editor secara gratis. 

Ini adalah alat pengeditan video yang merupakan alat yang mudah dan komprehensif untuk membantu Anda membangun strategi pemasaran video. Ini memiliki berbagai fitur yang tersedia untuk membuat video Anda hidup dan penuh dengan bidikan yang menakjubkan. Anda dapat dengan mudah membuat video untuk cerita Instagram dan umpan atau cerita Facebook secara online. 

Baca Juga: 10 Aplikasi Edit Video Terbaik di HP Android dan iOS

3. Pinnacle Video Editing Studio

Pinnacle video editor adalah pilihan bagus lainnya. Ini adalah opsi perangkat lunak yang bagus dengan banyak pilihan yang tersedia untuk mengambil video Anda dari yang sederhana hingga yang menakjubkan. Perangkat lunak ini juga menggunakan antarmuka drag and drop dan memiliki desain yang mudah diakses yang ramah pemula.  

Ini adalah aplikasi luar biasa untuk membuat video untuk Cerita Instagram dengan kreatif ide cerita karena perangkat lunak ini memiliki beberapa perangkat yang sangat kreatif dengan fitur seperti pengeditan 360 derajat.

4. iMovie

Perangkat lunak pengeditan video iMovie secara konsisten memiliki peringkat teratas dan merupakan tempat yang baik untuk memulai pengeditan video untuk pengguna Mac. Perangkat lunak ini memiliki salah satu kurva belajar yang paling mudah; perangkat lunak ini mudah digunakan dan mudah digunakan. 

Jika Anda memilih untuk membayar perangkat lunak, ia memiliki semua fitur yang Anda butuhkan untuk membuat video berkualitas baik. Anda dapat menggunakan perangkat lunak untuk membuat video untuk Anda Cerita Instagram dan umpan Facebook dan cerita online dengan mudah.

Aplikasi Edit Video Profesional Terbaik

Aplikasi Edit Video Profesional Terbaik

1. Adobe Premiere Pro

Adobe Premiere Pro adalah solusi pengeditan video yang sangat populer di kalangan profesional. Ini adalah salah satu perangkat lunak pengeditan video terbaik di pasar. 

Perangkat lunak ini mampu memproses aliran video dan memiliki alat canggih untuk membuat video profesional. Alat pengeditannya stabil, sangat responsif, dan memiliki semua fitur yang Anda perlukan.

2. Final Cut Pro X

Final Cut Pro X adalah alat pengeditan video pascaproduksi untuk pengguna Mac. Perangkat lunak ini mudah digunakan baik untuk pemula maupun profesional. Perangkat lunak ini diakuisisi pada tahun 1998 oleh Apple. 

Dengan setiap pembaruan yang menambahkan fitur fantastis, Final Cut Pro X tidak pernah berhenti memukau pengguna. Fitur-fiturnya seperti rekaman 360 derajat dan HDR, efek 3D ditambah dengan antarmuka yang mudah digunakan, dan alat pengeditan yang baik menjadikan perangkat lunak ini pilihan yang sangat baik bagi para profesional.

3. Avid Media Composer

Ini adalah salah satu alat pengeditan video teratas yang digunakan dalam industri film. Sangat membantu untuk mengedit proyek profesional dan memiliki menu sederhana yang menawarkan pilihan kategori. 

Avid Media Composer lebih mahal, tetapi sangat berharga jika Anda ingin membuat video berkualitas tinggi dengan fokus eksplisit pada audio.

Lightworks, Vegas Pro, dan bahkan InVideo adalah alat pengeditan video ideal lainnya untuk para profesional.  

Lightwork adalah solusi pengeditan video lengkap terbaik untuk pengguna tingkat lanjut. Ini membutuhkan keterampilan teknis tingkat tinggi untuk digunakan. Muncul dalam versi gratis dan pro (berbayar). 

Cara Edit Video Online Gratis Tanpa Watermark

Baca Juga: 5 Aplikasi Edit Video Yang Ringan Untuk PC atau Laptop

Di sisi lain, Vegas Pro adalah alat pengeditan yang harus dimiliki oleh para profesional. Anda dapat menggunakannya untuk mengedit cerita Instagram dan cerita lainnya untuk membawa profil media sosial Anda ke tingkat yang lebih profesional. Vegas Pro juga menawarkan berbagai fitur, seperti efek khusus dalam judul, untuk membantu Anda membuat video tingkat profesional. 

Ada beragam template gratis yang membuatnya menjadi lebih mudah untuk mengedit video. Jika Anda ingin membuat strategi pemasaran video yang bagus dan memposting secara teratur Cerita Instagram dengan kreatif, Anda dapat melakukannya dengan InVideo pada harga yang terjangkau. Ini gratis hingga enam puluh video sebulan tanpa berlangganan, dan Anda juga mendapatkan template gratis.

Ini Alasan Mengapa Pemasaran Video Menjadi Sangat Populer

Ini Alasan Mengapa Pemasaran Video Menjadi Sangat Populer

Jika Anda perhatikan, pemasaran video begitu sangat populer. Sudah tidak dapat dipungkiri bahwa video menjadi salah satu strategi dalam digital marketing yang dapat memikat penggunanya. Penasaran kenapa pemasaran video sangat populer? Simak alasannya berikut:

  • Orang suka menonton video, dan itu menimbulkan ikatan kekerabatan dan kepercayaan di dalamnya.
  • Video bagus untuk SEO dan membantu Anda mendapatkan peringkat yang bagus di pencarian Google.
  • Mereka memiliki ROI yang lebih tinggi daripada alat pemasaran lainnya.
  • Video menarik dan membantu meningkatkan tingkat konversi. 
  • Mereka adalah cara yang bagus untuk berkomunikasi dengan pelanggan Anda.

Kesimpulan

Itulah Cara Mudah Membuat Video untuk Feed atau Story Instagram dan Facebook Secara Online. Ada banyak alat yang tersedia di pasar jika Anda tertarik dengan pemasaran video untuk merek Anda. Kuncinya adalah mulai mempelajari alat yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda bahkan dapat mengikuti kursus pengeditan video karena popularitas pemasaran video meningkat dari hari ke hari. 

Alat yang Anda pilih harus sesuai dengan anggaran Anda; sebaiknya gunakan alat gratis untuk memulai dan perlahan beralih ke alat yang lebih profesional. 

Kaca Teknologi Official account of KacaTeknologi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *