Kaca Teknologi Official account of KacaTeknologi.com

12 Aplikasi Terbaik untuk Meningkatkan dan Menjaga Kesehatan Mental

3 min read

12 Aplikasi Terbaik untuk Meningkatkan dan Menjaga Kesehatan Mental

KacaTeknologi.com – Menggunakan aplikasi kesehatan mental merupakan cara terbaik untuk mendapatkan dukungan kesehatan mental di mana pun dan kapan pun Anda membutuhkannya. Dengan kemajuan teknologi dan terhubung secara digital di dunia saat ini, aplikasi kesehatan mental / aplikasi psikolog sangat penting apabila Anda ingin cek kesehatan mental dengan mudah. Tidak perlu lagi melakukan perjalanan ke kantor dokter untuk menerima perawatan kesehatan mental.

3 Aplikasi Cek Kesehatan Mental Terbaik dengan Fitur yang Beragam

12 Aplikasi Terbaik untuk Meningkatkan dan Menjaga Kesehatan Mental

Anda dapat dengan mudah meningkatkan kesehatan hanya mengandalkan ponsel yang tentunya memberikan Anda kenyamanan dari rumah Anda sendiri atau di mana pun Anda berada. Ada banyak aplikasi kesehatan mental yang dapat dipilih tergantung pada anggaran dan kebutuhan Anda. Berikut aplikasi terbaik untuk meningkatkan dan menjaga kesehatan mental Anda:

1. BetterHelp

BetterHelp adalah platform terapi online terbesar di dunia dan menawarkan berbagai jenis dukungan dengan harga yang murah dan memiliki lebih dari 10.000 terapis berlisensi yang bisa Anda pilih kapan pun dan di mana pun Anda membutuhkannya.

Aplikasi ini tersedia di iOS, Android, serta Desktop. Aplikasi BetterHelp menawarkan konseling psikolog dan dukungan untuk banyak kondisi kesehatan mental yang umum dimiliki seseorang. Mereka juga memiliki filter harga yang mana Anda bisa menyesuaikan layanan sesuai anggaran yang dimiliki.

2. ReGain

Kedua ada aplikasi ReGain. Aplikasi terapi online ini memberikan dukungan dan konseling kesehatan mental dari para profesional kesehatan mental berlisensi bagi mereka yang sedang menjalin hubungan. Aplikasi ini tersedia di iOS, Android, dan desktop. ReGain menawarkan konseling individu dan pasangan dengan harga yang sangat terjangkau.

3. MyTherapist

MyTherapist adalah layanan konseling online yang memberikan dukungan terjangkau dari profesional berlisensi kepada individu dengan masalah kesehatan mental. Aplikasi MyTherapist tersedia di iOS, Android, dan desktop.

5 Aplikasi Kesehatan Mental Gratis Terbaik yang Cocok untuk Pelajar

5 Aplikasi Kesehatan Mental Gratis Terbaik yang Cocok untuk Pelajar

Jika Anda mencari aplikasi kesehatan mental gratis untuk meningkatkan kesehatan mental Anda, Anda tentu bisa mendapatkannya. Banyak aplikasi konseling dan terapi yang menawarkan uji coba gratis yang biasanya mereka memiliki versi basic.

Banyak terapi online dicakup oleh penyedia asuransi kesehatan, jadi penting bagi Anda untuk menanyakan kepada penyedia kesehatan setempat apakah terapi online tercakup dalam kebijakan yang mereka keluarkan, sehingga Anda mungkin bisa mendapatkan terapi online gratis melalui asuransi yang dimiliki.

1. Mindshift

Mindshift adalah aplikasi kesehatan mental yang dirancang khusus untuk para remaja dan pemuda untuk menemukan metode penanganan yang sehat untuk kecemasan yang mereka alami. Aplikasi ini gratis dan dapat digunakan di iOS dan Android. Jika Anda seorang remaja atau mengenal seorang remaja yang hidup dengan kecemasan, ini mungkin aplikasi yang bagus untuk dicoba.

2. Sanvello

Aplikasi kesehatan mental ini dirancang oleh para ahli dan menawarkan terapi, konseling, dan strategi untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan mental Anda. Sanvello dapat diunduh gratis dengan versi basic. Versi premium mungkin tersedia melalui paket perawatan kesehatan atau melalui langganan berbayar.

Tanyakan kepada penyedia layanan kesehatan Anda untuk mengetahui apakah Sanvello tercakup dalam kebijakan yang dikeluarkan oleh pihak kesehatan setempat.

3. ETherapyPro

Aplikasi kesehatan mental ini menawarkan uji coba gratis selama 3 hari yang bisa dimanfaatkan untuk dapat berbicara dengan terapis profesional secara gratis. Jika Anda senang dengan layanan setelah uji coba gratis, mereka menawarkan langganan berbiaya yang cukup murah sehingga Anda dapat terus mendapatkan dukungan yang Anda butuhkan.

4. 7Cups

7Cups adalah aplikasi kesehatan mental yang bagus yang menawarkan dukungan emosional dan konseling gratis oleh para sukarelawan profesional. Aplikasi ini mengedepankan rahasia dan mereka tersedia untuk berkomunikasi dengan Anda 24 jam sehari, 7 hari seminggu.

Mereka juga menyediakan terapi online dari para profesional berlisensi dengan biaya berlangganan yang terjangkau.

5. Happify

Happify adalah aplikasi kesehatan mental yang cukup ramah pengguna yang dikembangkan oleh para ahli yang mengintegrasikan kesehatan mental dengan game. Permainan ini dimaksudkan untuk menghilangkan stres, melatih kesadaran, dan mengatasi pikiran negatif.

Aplikasi ini tersedia di smartphone, desktop, atau tablet Anda. Versi basic sepenuhnya gratis, namun Anda harus membayar untuk opsi premium yang menawarkan lebih banyak fitur.

3 Aplikasi untuk Anxiety dan Depresi

3 Aplikasi untuk Anxiety dan Depresi

Kecemasan adalah salah satu masalah kesehatan mental yang paling umum dan sangat bisa diobati. Aplikasi merupakan cara yang bagus untuk mengatasi pikiran dan perasaan cemas kapan pun Anda membutuhkannya. Berikut adalah beberapa aplikasi kesehatan mental terbaik untuk mengelola gejala kecemasan:

1. Calm

Calm adalah aplikasi kesehatan mental yang bagus untuk mengatasi kecemasan. Aplikasi ini menawarkan meditasi terpandu dan suara yang menenangkan untuk tidur.

Ada versi dasar untuk digunakan secara gratis dan juga tersedia versi premium dengan harga terjangkau dan memiliki lebih banyak fitur untuk digunakan.

2. Headspace

Aplikasi ini menawarkan meditasi terpandu dan teknik yang berfokus pada kesadaran untuk menangani banyak masalah kesehatan mental seperti stres, kecemasan, dan kurang tidur. Headspace menawarkan versi dasar gratis dan uji coba gratis 2 minggu jika Anda berlangganan ke versi premium.

3. Insight Timer

Insight Timer adalah aplikasi kesehatan mental yang merupakan salah satu aplikasi gratis terbaik yang tersedia untuk Anda yang mengalami kecemasan. Aplikasi ini menawarkan lebih dari 1.500 meditasi gratis serta ceramah yang dipimpin oleh para ahli dalam perhatian dan kesehatan mental.

Versi premium Insight Timer memungkinkan pengguna untuk memanfaatkan fitur secara offline dan memanfaatkan banyak kursus yang tersedia.


Intinya

Jika Anda ingin meningkatkan kesehatan mental Anda, ada banyak aplikasi yang berfokus pada kesehatan mental yang dapat membantu. Namun, jika Anda mengalami masalah kesehatan mental yang serius, terapi dan aplikasi online mungkin bukan untuk Anda. Terapi dan aplikasi online dapat membantu Anda memperkuat kesehatan mental dan mengatasi tantangan hidup.

Itulah kumpulan aplikasi terbaik untuk meningkatkan kesehatan mental Anda. Tentunya Anda harus selalu menjaga kondisi fisik dan mental, karena kesehatan sangat penting lebih dari apapun.

Kaca Teknologi Official account of KacaTeknologi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *