Kaca Teknologi Official account of KacaTeknologi.com

Cara Menerjemahkan Video Yang Tidak Ada Subtittle di Android 2021

1 min read

cara menerjemahkan video yang tidak ada subtitle di hp

Kacateknologi.com – Cara Menerjemahkan Video Yang Tidak Ada Subtittle di Android 2021, pernah mengunduh video berbahasa inggris tapi tidak ada terjemahan atau subtittle nya dalam bahasa indonesia? jika pernah kemudian sobat mencari cara bagaimana cara menerjemahkan video tersebut agar ada subtittle nya kemudian agar bisa dipahami dalam Bahasa Indonesia, maka sangat tepat membaca postingan saya kali ini.

Pada artikel ini saya akan membahas tentang cara menerjemahkan video yang belum ada subtittle, kemudian cara translate subtitle di android agar bisa dipahami dalam Bahasa Indonesia.

cara menerjemahkan film yang belum ada subtitle di cara kali ini, saya tidak akan menggunakan software tambahan, tapi kita akan memanfaatkan situs web dan koneksi internet yang dijadikan perantara kita kali ini.

Baca Juga : Cara Menampilkan Subtittle di Youtube Sangat Mudah 2021

Cara Menerjemahkan Video Yang Tidak Ada Subtittle di Android 2021

cara mengubah subtitle inggris ke indonesia di android yang akan saya lakukan sendiri kali ini cukup mudah ya, dan berikut ini adalah langkah-langkah nya.

Buka Situs Kapwing.com

Langkah pertama yang harus sobat lakukan adalah dengan membuka situs kapwing yang kita jadikan perantara kita kali ini, karena disini saya tidak akan menggunakan aplikasi apapun.

cara menerjemahkan video yang tidak ada subtitle di hp
Kapwing Video Editor

Nah kira-kira seperti diatas tampilan dari situs Kapwing yang akan kita gunakan di cara kali ini. “Apa Itu Kapwing”? Kapwing merupakan situs Video Editor yang bisa digunakan untuk berbagai macam keperluan editing video salah satunya adalah cara menerjemahkan video yang tidak ada subtittle dari bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia.

1. Upload Video Yang Ingin Diterjemahkan di Kapwing

Langkah pertama supaya ktia bisa menerjemahkan video yang tidak ada subtittle nya di android, adalah dengan mengupload terlebih dahulu video nya pada canvas yang tersedia seperti pada gambar diatas.

2. Tap Menu Subtittle

Langkah kedua dalam menerjmahkan video bahasa Inggris ke Indonesia melalui Kapwing adalah dengan menekan tombol Subtittle disini saya menggunakan kapwing versi desktop ya, jadi agak sedikit berbeda.

Untuk sobat yang mengakses kapwing menggunakan smartphone, bisa scroll down sampai paling bawah setelah mengupload video, kemudian tap menu Subtittle seperti pada gambar berikut ini.

cara menerjemahkan film yang belum ada subtitle
Menambahkan Subtittle Video

Jika sudah seperti diatas silahkan klik atau tap tombol Auto Generate maka kita akan masuk ke langkah berikutnya.

3. Pilih Bahasa Indonesia

Setelah menekan tombol auto generate maka kita akan dibawa ke menu baru, disinilah kita bisa menerjemahkan video dari bahasa Inggris ke Indonesia di android yang belum ada subtitle nya.

cara mengubah subtitle inggris ke indonesia di android
mengubah subtitle inggris ke indonesia di android

Tunggu proses translating nya sampai selesai, jika sudah selesai video yang diterjemahkan tadi akan otomatis masuk ke folder unduhan baik itu di versi desktop ataupun android.

Sampai disini kita telah berhasil mengikuti panduan Cara Menerjemahkan Video Yang Tidak Ada Subtittle di Android 2021.

Baca Juga : 4+ Cara Download & Translate Subtitle Youtube di Android & PC 2021

Akhir Kata, Cara Menerjemahkan Video Yang Tidak Ada Subtittle di Android 2021 bukanlah hal yang sulit, kita bisa menggunakan kapwing sebagai perantara untuk menerjemahkan video bahasa Inggris ke Indonesia yang belum ada subttile nya di android.

Semoga artikel Cara Menerjemahkan Video Yang Tidak Ada Subtittle di Android 2021 bermanfaat ya sobat.

Kaca Teknologi Official account of KacaTeknologi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *