Kaca Teknologi Official account of KacaTeknologi.com

Cara Mengaktifkan Fitur Pelacakan Perangkat di HP Oppo F9

2 min read

Cara Mengaktifkan Fitur Pelacakan Perangkat di HP Oppo F9

Kacateknologi.com – Cara Mengaktifkan Fitur Pelacakan Perangkat di HP Oppo F9, Smartphone merupakan salah satu perangkat elektronik yang memiliki ukuran medium, tidak terlalu kecil juga tidak terlalu besar selain itu smartphone saat ini juga menjadi sebuah barang elektronik yang wajib untuk dibawa ke manapun kita pergi beraktifitas, selain memang untuk keperluan didalam dunia kerja, smartphone pun sudah menjadi alat komunikasi yang penting untuk tetap bisa terhubung dengan orang-orang dekat yang kita kenal, tidak hanya itu smartphone juga bisa kita manfaatkan bagi sobat yang senang jalan-jalan atau travelling, dengan adanya smartphone akan dengan mudah membantu kita mencapai tujuan yang belum pernah kita jumpai sebelumnya.

Dengan memanfaatkan fitur Google Maps kita bisa jalna-jalan kemanapun tujuannya tanpa takut akan tersesat, berbicara smartphone yang biasa kita genggam akan ada masanya kita lupa, atau mungkin ceroboh dalam menjaga barang kesayangan kita yang membuatnya hilang, pernahkah sobat kehilangan smartphone ketika beraktifitas? entah itu karena lupa, atau karena tindak kriminal yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Nah pada artikel kali ini saya akan berbagi pengalaman tentang Cara Mengaktifkan Fitur Pelacakan Perangkat di HP Oppo F9 dimana dengan mengkatifkan sebuah fitur pelacakan di smartphone, bisa kita gunakan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti dicuri, hilang, atau lupa dimana kita menyimpan smartphone tersebut, dengan mengaktifkan fitur pelacakan perangkat ini kita bisa mengetahui keberadaan posisi perangkat kita.

Baca Juga : Cara Log Out atau Keluar Akun Google di Smartphone

Cara Mengaktifkan Fitur Pelacakan Perangkat di HP Oppo F9

Untuk Cara Mengaktifkan Fitur Pelacakan Perangkat di HP Oppo F9 sendiri tidaklah sulit dimana hanya perlu melakukan beberapa langkah saja untuk bisa menggunakan fitur tersebut, tapi sebelum masuk ke inti pembahasan tentang cara mengaktifkannya, pastikan kalau GPS pada smartphone sobat selalu aktif karena untuk bisa menggunakna fitur pelacakan ini kita harus menggunakan bantuan dari GPS ( Global Positioning System ).

1. Masuk Ke Menu Keamanan

Yang pertama sobat harus masuk terlebi hdahulu ke menu kemanana yang terdapat di pengaturan atau menu setting, kemudian masuk ke menu temukan perangkat saya.

Keamanan
Fitur Keamanan Oppo F9

nah kira-kira tampilannya seperti diatas, silahkan ketuk menu temukan perangkat saya jika sudah, mari lanjut ke langkah berikutnya.

2. Pilih Metode Temukan Perangkat Saya

Selanjutnya ada beberapa pilihan yang bisa sobat lakukan untuk mengaktifkan fitur temukan perangkat saya ini, mulai dari menggunakan Web browser, menggunakan bantuan aplikasi Temukan Perangkat saya di Google Playstore, atau menggunakan bantuan google penelusuran, itu semua tergantung sobat ingin memilih yang mana, disini saya menggunakan bantuan aplikasi temukan perangkat saya yang bisa diunduh di playstore.

Temukan Perangkat Saya
Fitur Temukan Perangkat Saya

Kurang lebih tampilannya seperti diatas ya sobat, dimana ada opsi yang bisa sobat pilih untuk mengkatifkan metode temukan perangkat saya, jika sudah mari lanjut ke langkah berikutnya.

Baca Juga : Cara Cek IMEI Smartphone di KEMENPERIN 2021

3. Pilih Menu Terima

Fitur Temukan perangkat saya
Aplikasi Temukan Perangkat saya

Jendela diatas muncul ketika kita mengunduh aplikasi temukan perangkat saya di playstore, agar lokasi tetap akurat diusahakan sobat menyalakan fitur GPS dengan akurasi tinggi jika sedang berada diluar rumah, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

4. Perangkat Ditemukan

Jika sudah menekan tombol terima maka kita akan dibawa masuk ke sebuah pop up baru, dimana disinilah kita bisa mengetahui keberadaan smartphone kita yang hilang ataupun dicuri oleh orang yang tidak bertanggung jawab, selain itu lokasi yang ditampilkan cukup akurat, juga menunjukan nama SSID Wifi yang sedang digunakan, kemudian sisa baterai yang tengah aktif turut disertakan juga di tampilannya.

Lokasi Terkini smartphone
Lokasi Terkini Temukan Perangkat Saya

Kurang lebih tampilannya seperti gambar diatas, beberapa bagian saya sensor karena mengandung data privasi, diatas terdapat 2 pilihan untuk mengamankan perangkat smarpthone sobat, antara melakukan penguncian ( secure device ) atau menghapus perangkat ( erase device ), agar smartphone kita yang hilang tidak disalahgunakan, maka kita bisa melakukan secure device pada bagian diatas.

Baca Juga : 5 Cara Mengatasi Aplikasi Not Responding di Smartphone

Lokasi yang ditampilkan pun cukup jelas dan bisa diarahkan melalui google maps untuk kemudian bisa sobat jumpai lokasi tersebut, nah sampai disini kita telah berhasil mengikuti tutorial Cara Mengaktifkan Fitur Pelacakan Perangkat di HP Oppo F9 dimana caranya sendiri sangatlah mudah.

Catatan : hal yang perlu diketahui jika ingin menggunakan fitur ini adalah GPS pada smartphone harus aktif dengan akurasi tinggi, selain itu masih terdapat paket data didalamnya, jika sim card telah dicopot dari perangkat, kemudian fitur GPS tidak aktif, maka cara ini tidak akan berhasil.

Baiklah sobat demikianlah artikel tentang Cara Mengaktifkan Fitur Pelacakan Perangkat di HP Oppo F9 selalu waspada dan berhati-hati ya ketika beraktifitas diluar rumah, mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan lebih baik tentunya.

Kaca Teknologi Official account of KacaTeknologi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *