Kaca Teknologi Official account of KacaTeknologi.com

Cara Agar Layar Mati Otomatis di HP Oppo F9

2 min read

Cara Agar Layar Mati Otomatis di HP Oppo F9

Kacateknologi.com – Cara Agar Layar Mati Otomatis di HP Oppo F9 , Jika pada artikel sebelumnya saya telah membahas tentang Cara Menyalakan Mode Perlindungan Mata atau Eye Protection di HP Oppo F9 pada kesempatan kali ini saya ingin membahas artikel tentang Cara Agar Layar Mati Otomatis di HP Oppo F9 dimana Layar mati otomatis atau yang juga dikenal dengan istilah auto lock time merupakan sebuah fitur yang dimiliki smartphone, setelah penggunnaan biasanya layar smartphone akan meredup sebelum kemudian otomatis mati.

Durasi dari meredup dan matinya sebuah smartphone inilah yang saat ini menjadi pertanyaan beberapa orang gimana sih caranya mempersingkat durasi layar mati secara otomatis? terutama pada smartphone Oppo F9 dimana pada saat pertama kali membeli smartphone tersebut, layar membutuhkan waktu yang cukup lama untuk bisa tertidur.

Namun sobat bisa mengubah pengaturan tersebut agar layar lebih singkat durasi menyala nya setelah tidak digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama, dan tips mempersingkat layar yang menyala itu akan saya bahas pada artikel Cara Agar Layar Mati Otomatis di HP Oppo F9 dimana tidak terlalu sulit untuk dilakukan sendiri dirumah.

Cara Agar Layar Mati Otomatis di HP Oppo F9

Cara Setting agar layar mati otomatis, sebenarnya tidak ada yang instan ataupun otomatis langsung mati hanya saja kita bisa mempersingkat durasi nyalanya sebuah smartphone khususnya pada Oppo F9.

Caranya sendiri sangatlah mudah dan tidak sulit untuk dilakukan, dimana sobat hanya perlu melakukan beberapa langkah saja.

1. Masuk ke Menu Setting

Yang pertama silahkan sobat masuk ke menu setting terlebih dahulu kemudian temukan menu kecerahan dan layar

Baca Juga : 5 Cara Mengatasi Aplikasi Not Responding di Smartphone

2. Masuk ke Menu Kecerahan dan Layar

Jika sudah maka sobat masuk ke menu kecerahan dan layar, disinilah kita bisa mengatur agar layar bisa mati otomatis atau mempersingkat durasi hidupnya layar jika tidak digunakan dalam jangka waktu tertentu.

Silahkan sobat gulirkan layar hingga kebawah dan menemukan menu Layar Mati Otomatis yang kurang lebih seperti berikut ini tampilannya

Cara Agar Layar Mati Otomatis di HP Oppo F9
Fitur Layar Mati Otomatis Oppo F9

Nah untuk mempersingkat durasi hidupnya sebuah layar smartphone kita hanya perlu mengatur menu layar mati otomatis, jika diatas saya mengatur nya selama 5 menit, sobat bisa mengaturnya jadi 15 detik dimana itu durasi tercepat yang tersedia di HP Oppo agar layar tidak terlalu lama menyala, maka setelah diatur 15 detik layar akan ototmatis redup dan tidur dengan sendirinya.

Sampai disini kita telah berhasil melakukan Cara Agar Layar Mati Otomatis di HP Oppo F9.

Baca Juga : Tips Menghemat Baterai Smartphone Android Yang Boros

Manfaat Fitur Layar Mati Otomatis

Layar Mati Otomatis ini juga dikenal dengan istilah sleep mode, dimana layar akan tertidur jika tidak digunakan dalam jangka waktu yang telah ditentukan, ada beberapa manfaat ketika kita mengaktifkan fitur ini diantaranya sebagai berikut.

1. Membuat Baterai Awet

Terlalu lama menyalakan layar smartphone apalagi secara nonstop tentu akan menguras habis kapasitas baterai smartphone, nah manfaat dari menggunakan fitur sleep tersebut akan lebih menghemat daya baterai yang ada pada smartphone, selain itu menjaga kesehatan sebuah baterai agar lebih awet lagi.

2. Mencegah Overheat atau Kepanasan

Bagi sobat yang tidak bisa lepas dari genggaman gadget, cara terbaik untuk mengistirahatkannya adalah dengan mengaktifkan mode sleep atau layar mati otomatis, dengan aktifnya fitur tersebut kita secara tidak sadar bisa mencegah smartphone dari yang namanya overheat atau kepanasan akibat berlebihan dalam penggunaan smartphone.

Baca Juga : Cara Mengaktifkan Fitur Pelacakan Perangkat di HP Oppo F9

Nah itulah dia artikel tentang Cara Agar Layar Mati Otomatis di HP Oppo F9 dengan mengaktifkan mode layar mati otomatis tentunya akan menjaga kesehatan smartphone untuk tidak bekerja secara terus-menerus, selain itu bisa menjaga kesehatan baterai dan mencegahnya dari overheat atau kepanasan yang ditimbulkan dari pengoperasian yang tidak berhenti.

Terima kasih sobat telah berkunjung, semoga artikel ini bermanfaat.

Kaca Teknologi Official account of KacaTeknologi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *