Cara Menghapus Virtual Private Network ( VPN ) di Browser Google Chrome

oleh | Apr 25, 2020 | Dunia Komputer

Cara Menghapus Virtual Private Network ( VPN ) di Browser Google Chrome, cara uninstall vpn di google chrome, cara mudah hapus vpn

Kacateknologi.com – Vritual Private Network atau yang lebih dikenal dengan singkatan VPN merupakan sebuah cara aman untuk bisa mengkases secara aman sebuah local area network yang berada di jangkauan tertentu dengan menggunakan internet atau jaringan umum lainnya.

VPN sendiri sebenarnya bisa bermanfaat sewaktu-waktu dan bisa kita gunakan jika memang dalam keadaan genting, contoh ketika ada pembatsan akses untuk masuk ke salah situs katakanlah dimana situs tersebut terblokir padahal tidak masuk kategori yang melanggar aturan atau pedoman di internet, nah dengan Virtual Private Network ini kita bisa mengakses situs yang terblokir tersebut.

Sebelum masuk ke inti pembahasan tentang Bagaimana Cara Menghapus VPN di Browser Google Chrome saya akan sedikit berbagi apa sih manfaat dari VPN itu sendiri?

Manfaat Virtual Private Network 

Dan berikut ini adalah beberapa manfaat dari Virtual Private Network yang harus sobat tahu 
  • Transaksi di internet jadi lebih aman, contoh sobat ingin melakukan sebuah transaksi di internet seperti bermain trading atau forex, dll. dengan menggunakan VPN ini akan jauh lebih aman dari serangan pihak yang tidak bertanggung jawab.
  • Menutupi History atau Jejak Riwayat di Internet, berbeda ketika berselancar di internet tanpa VPN, dengan menggunakan VPN ini history sobat selama beraktifitas di dunia maya tidak bisa diketahui.
  • Membuka Akses situs yang diblokir, seperti yang saya tuliskan diatas dimana salah satu manfaatnya ini bisa membuka suatu situs yang terkena blokir.
Dan masih banyak lagi beberapa manfaat dari Virtual Private Network itu sendiri.
Lantas bagaimana cara menghapus VPN dari browser yang kita gunakan saat ini? berikut ini adalah Cara Menghapus VPN di Browser Google Chrome

Cara Menghapus VPN Dari Browser Google Chrome

Untuk menghapus VPN nya sendiri caranya sangatlah mudah ya sobat, biasanya suatu VPN di Browser ini akan berbentuk sebuah ekstensi yang telah diunduh dari Chrome Webstore sebelumnya, untuk bisa menghapusnya sobat hanya perlu masuk ke menu titik 3 seajajar yang biasanya terdapat di pojok kanan atas dari sebuah browser. 
Jika sudah, maka lanjut dengan masuk ke menu Ekstensi , jika kurang jelas silahkan lihat gambar berikut
Cara Menghapus Virtual Private Network ( VPN ) di Browser Google Chrome, cara uninstall vpn di google chrome, cara mudah hapus vpn

jika sudah otomatis sobat akan dibawa ke menu berikutnya maka sobat akan melihat beberapa menu ekstensi seperti Virtual Private Network ( VPN ) ada di dalam menu tersebut, untuk menghapusnya kita hanya perlu menekan atau klik tombol hapus.

Cara Menghapus Virtual Private Network ( VPN ) di Browser Google Chrome, cara uninstall vpn di google chrome, cara mudah hapus vpn

diatas merupakan beberapa aplikasi ekstensi yang saya gunakan, anggap saja VPN yang akan dihapus, untuk menghapusnya seperti yang saya tulis diatas tinggal klik hapus saja ya sobat.
sampai disini sobat sudah berhasil menghapus ekstensi di browser google chrome 
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya sobat.

Oleh Kaca Teknologi

Official account of KacaTeknologi.com

Postingan Terkait:

0 Komentar

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *