Kaca Teknologi Official account of KacaTeknologi.com

2 Cara Menghapus Virus Android dan Menghilangkannya Secara Permanen

2 min read

avast

Kacateknologi.com – 2 Cara Menghapus Virus Android dan Menghilangkannya Secara Permanen. Sangat menjengkelkan memang ketika sebuah virus muncul di Android, bukan hanya menjengkelkan virus yang sudah menginfeksi android juga sangat berbahaya bagi smartphone atau android yang kita punya dimana si virus ini bisa saja mengambil data dan hal-hal penting yang ada di dalam android kita selain itu ketika virus sudah menginfeksi android bisa saja merusak software yang ada didalamnya.

Lantas apakah ada Cara menghapus virus androiddan menghilangkannya secara permanen? tentu saja ada, tidak akan ada penyakit tanpa adanya obat bukan? hehe .. dan berikut ini adalah 2 Cara Menghapus Virus Android dan Menghilangkannya Secara Permanen yang bisa sobat lakukan.

2 Cara Menghapus Virus Android dan Menghilangkannya Secara Permanen

Ada 2 Cara Menghapus Virus Android dan Menghilangkannya Secara Permanen yang pernah saya lakukan ketika sebuah virus mengendap di smartphone yang saya punya dan berikut ini adalah 2 Cara Menghapus Virus Android dan Menghilangkannya Secara Permanen

1. Download Antivirus

Yang pertama sobat bisa menggunakan antivirus guna menghapus berbagai macam jenis virus yang ada di android, antivirus sendiri diciptakan memang untuk menghapus dan menghilangkan virus itu sendiri, ada beberapa antivirus yang cukup direkomendasikan untuk android tapi selama ini saya pribadi menggunakan Avast Antivirus dan saya rasa antivirus ini cukup direkomendasikan.
2 Cara Menghapus Virus Android dan Menghilangkannya Secara Permanen
Untuk cara penggunaan dari Avast antivirus sendiri sangat mudah ya sobat, dimana sobat hanya perlau melakukan scanning kemudian akan muncul berbagai macam jenis virus yang menginfeksi maka untuk menghapusnya sobat hanya perlu menekan tombol resolve maka otomatis si avast ini akan membersihkan semua jenis virus yang ditangkap.
Apakah ada antivirus lain selain avast? ada bagi sobat yang tidak bisa mengunduh avast antivirus entah itu karena faktor spesifikasi android atau kendala lain, sobat bisa mengunduh alternatif lainnya yaitu Kaspersky Mobile antivirus. 

2. Menghapus Virus Tanpa Aplikasi atau Cara Manual

Yang kedua dalam 2 Cara Menghapus Virus Android dan Menghilangkannya Secara Permanen  sobat yang tidak mau menghapus virus dengan bantuan aplikasi maka sobat bisa menghapus virus dengan cara manual tanpa harus mengunduh bantuan dairi pihak ketiga, yaitu dengan masuk ke menu safe mode. 
 

1. Masuk ke Menu Safe Mode

agar bisa masuk ke menu safe mode sobat bisa menekan tombol power dan volume secara bersamaan mungkin disetiap perangkat android bisa saja berbeda tetapi kebanyakan android menerapkan pengaturan ini agar bisa masuk ke menu safe mode.
ketika sobat masuk ke menu safe mode ini aplikasi yang ada di android sobat otomatis akan hilang sementara karena si android hanya akan menunjukkan aplikasi bawaan dari sistem itu sendiri, hal ini terjadi guna mempermudah sobat dalam menemukan file yang tidak pernah sobat install, menghapus cache, dan juga menghapus virus yang ada di android sobat.
Atau cara lain agar sobat bisa melihat file apa aja sih yang pernah saya downlaod? sobat bisa masuk ke menu Setting kemudian pilih Aplikasi dan pilih lagi menu download  jika android sobat terinfeksi virus otomatis akan muncul aplikasi yang tidak pernah sobat download disini sobat bisa langsung menghapusnya.

2. Menghapus Virus Dengan Factory Reset

Cara terakhir yang bisa sobat lakukan ketika ingin menghapus virus tanpa bantuan aplikasi lain yaitu dengan menggunakan fitur Factory Reset dimana factory reset ini akan menghapus seluruh aplikasi dan mengembalikan setelan android ke setelan pabrik.
Untuk cara masuknya sendiri biasanya di android terbaru sudah ada fitur yang bertuliskan kembalikan ke setelan pabrik dengan cara ini otomatis android sobat akan direset ke setelan pabrik.
Nah sobat demikianlah artikel tentang 2 Cara Menghapus Virus Android dan Menghilangkannya Secara Permanen cara yang paling baik agar android tidak terinfeksi virus yaitu dengan mencegahnya karena mencegah lebih baik dari mengobati, usahakan tidak sembarang klik ataupun mengunduh aplikasi yang tidak jelas agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
Kaca Teknologi Official account of KacaTeknologi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *