Gunakan Aplikasi Ini Untuk Menghemat Baterai Laptop

oleh | Jan 1, 2019 | Dunia Komputer

Untitled 1 1

Laptop dengan baterai yang boros tentu saja sangat menjengkelkan bukan ? dimana kita baru saja bermain beberapa jam dan ketika itu baterai laptop sudah habis begitu saja, padahal kita tidak melakukan aktivitas-aktivitas yang memberatkan laptop itu sendiri.

Perlu kita ketahui bahwa banyak sekali baterai laptop yang tentunya berbeda jenis dan pastinya berbeda juga kapasitasnya, mulai dari kapasitas terkecil hingga kapasitas terbesar. Maka dari itu, sudah dipastikan laptopmu dan laptop temanmu belum tentu memiliki kapasitas baterai yang sama. Lalu bagaimana caranya untuk mengatasi baterai laptop yang boros ?.

1. Tutup aplikasi yang tidak digunakan

Seringkali banyak pengguna laptop tidak menutup aplikasi yang tidak digunakan olehnya atau mereka tidak tahu akan keberadaan aplikasi yang berjalan di background laptop. Untuk mengetahuinya kita bisa masuk ke Task Manager lalu kita klik End Task.
Cara Masuk Task Manager : 
  • Pertama, anda bisa klik taskbar lalu klik task manager
  • Kedua. anda bisa tekan tombol CTRL + ALT + DELETE dan pilih task manager
Setelah masuk task manager, maka pilihlah aplikasi yang menurut anda menguras pemakaian baterai laptop dengan cara memilihnya lalu klik End Task.
Untitled 1 2

2. Jangan Isi Baterai Laptop Ketika Dimainkan

Memainkan laptop dan mengisinya sambil dimainkan sudah menjadi kebiasaan umum bagi setiap orang. Namun, alangkah baiknya hal ini dihindari saja. Karena, ketika baterai di isi otomatis laptop teraliri listrik dan akhirnya menjadi panas jika dibiarkan terlalu lama. Akhirnya baterai pun yang tadinya bisa memuat hingga 3-4 jam kini hanya bisa memuat 1-2 jam saja.
———-———-Baca Juga———-———-

3. Gunakan aplikasi Battery Care

Aplikasi ini sangat berfungsi baik bagi laptop. Aplikasi ini mengetahui siklus, pemakaian, bahkan detail dari baterai laptop anda sendiri. Aplikasi ini juga bisa menjadi pengingat ketika baterai anda habis dan ketika baterai anda penuh, Jadi merupakan suatu kewajiban memiliki aplikasi ini agar baterai laptop tetap terjaga baik.
Unduh aplikasinya di : Battery Care
Itulah beberapa cara agar baterai anda tetap awet dan terjaga. Selalu perhatikan kondisi baterai laptop anda agar semuanya bekerja dengan baik. Jangan lupa untuk share artikel ini, terimakasih!.

Oleh Kaca Teknologi

Official account of KacaTeknologi.com

Postingan Terkait:

1 Cara Mengatasi Tempered Glass Bergelembung

1 Cara Mengatasi Tempered Glass Bergelembung

Kacateknologi.com - 1 Cara Mengatasi Tempered Glass Bergelembung semakin lama perkembangan teknologi semakin pesat dan semakin berkembang khusunya dalam urusan smartphone dimana para produsen smartphone berlomba-lomba untuk membuat sebuah smartphone yang kini sudah...

baca lainnya

0 Komentar

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *