Kacateknologi.com – 2 Cara Mudah Menghapus Adobe Creative Cloud , Adobe Creative Cloud merupakan salah satu dari sekian banyak software yang dibuat oleh Adobe inc, yang paling popular mungkin ada nama Adobe Photoshop dimana para pengguna komputer tidak asing lagi dengan software tersebut, nah biasanya ketika kita mengunduh sebuah software adobe, maka otomatis akan terselip beberapa software bawaan lainnya, salah satunya adalah Adobe Creative Cloud , dimana adobe creative cloud ini merupakan sebuah layanan layaknya media cloud storage, bagi sebagian besar orang software ini dianggap tidak terlalu penting dan jarang digunakan.

Selain itu pop up atau jendela Adobe Creative Cloud yang seringkali muncul sendiri dianggap mengganggu dan tidak enak untuk dipandang, maka ada pengguna yang akhirnya lebih memilih untuk mencopot software tersebut pada komputer maupun laptop mereka, termasuk saya sendiri.

Baca Juga : 3 Cara Memperkecil Ukuran Video di Adobe Premiere Pro Terbaru

Nah bagaimanakah cara menghapus software adobe creative cloud? untuk cara menghapusnya sendiri tidaklah sulit dan bisa sobat lakukan sendiri dirumah, caranya sendiri hanya terdiri dari 2 langkah saja.

2 Cara Mudah Menghapus Adobe Creative Cloud

Cara menghapus aplikasi atau software Adobe Creative Cloud sendiri sobat bisa lakukan pada control panel, dimana contorl panel sendiri merupakan pusat untuk mencopot seluruh software yang ada pada komputer atau laptop.

1. Masuk ke menu Setting

Untuk bisa mengakses menu control panel, sobat tentunya harus masuk ke menu setting terlebih dahulu dengan cara klik kanan pada logo windows, maka masuk ke menu setting atau bisa langsung ke control panel.

2. Hapus Software Pada Control Panel

Jika sudah masuk ke menu control panel, pastikan sobat sudah menemukan software yang akan dihapus nantinya, yaitu adobe creative cloud, untuk melakukan penghapusan atau uninstall software nya sendiri hanya memerlukan beberapa menit saja.

Kemudian untuk bisa menghapus software nya, silahkan klik kanan pada nama software kemudian pilih unsintall tunggu sampai proses uninstall selesai.

Bagi sobat yang belum paham dengan penjelasan diatas, bisa lihat gambar berikut ini.

adobe
Proses Uninstall Adobe Creative Cloud

Nah diatas merupakan proses apda saat saya melakukan unsintall atau penghapusan pada software adobe creative cloud, sebenarnya cara melakukan uninstall ini sangatlah mudah, tetapi mungkin ada sobat yang masih awam tentang cara menghapus software, maka langkah diatas bisa dilakukan.

Baca Juga : 2 Langkah Mudah Crop atau Memotong Foto di Photoshop

Mengatasi Adobe Creative Cloud Yang Tidak Bisa Dihapus

Tidak selamanya proses uninstall berjalan lancar pada sebuah komputer ataupun PC, ada kalanya sebuah program menolak atau bahkan tidak bisa dihapus dari sistem, tetapi jangan khawatir karena sobat masih bisa melakukan unsintall pada software tersebut meskipun si program menolak untuk dihapus.

Lantas bagaimana cara mengatasi adobe creative cloud yang tidak bisa dihapus? sobat bisa melakukan cara berikut ini.

1. Menggunakan Creative Cloud Uninstaller

Cara pertama yang bisa sobat lakukan yaitu dengan menggunakan bantuan cloud uninstaller dimana software tersebut membantu untuk menghapus software yang sulit atau menolak untuk dihapus, cara kerjanya cukup mudah selain itu cara isntalasinya pun tidaklah rumit.

Bagi sobat yang berminat untuk menggunakan creative cloud uninstaller bisa mengunduhnya disini, creative cloud uninstaller bisa digunakan untuk Sistem Operasi Windows maupun MacOS.

2. Menggunakan CcCleaner

CC Cleaner selain dikenal sebagai salah satu antivirus yang cukup bagus, softwware ini juga bisa membersihkan software yang sekiranya tidak diperlukan, selain itu bisa juga membersihkan sampah pada komputer maupun laptop layaknya aplikasi antivirus pada umumnya.

Untuk bisa menghapus creative cloud menggunakan CC Cleaner sendiri sobat hanya perlu mengakses menu tools kemudian pilih uninstall jika sudah menemukan creative cloud, maka tunggu proses unsintallnya sampai selesai

Baca Juga : 6 Cara Mengatasi “Error Compiling Movie” di Adobe Premiere Pro

Nah sobat sampai disini kita telah berhasil melakukan proses unsintall pada software creative cloud, demikianlah artikel tentang 2 Cara Mudah Menghapus Adobe Creative Cloud semoga bermanfaat ya sobat.