Kaca Teknologi Official account of KacaTeknologi.com

3 Cara Melihat Password Gmail Yang Lupa Melalui Google Chrome

2 min read

3 Cara Melihat Password Gmail Yang Lupa Melalui Google Chrome

Kacateknologi.com – 3 Cara Melihat Password Gmail Yang Lupa Melalui Google Chrome, Kata sandi atau yang lebih familiar dengan istilah passowrd merupakan sebuah kata yang terdiri dari beberapa kata dan huruf yang digunakan untuk login kedalam aplikasi tertentu, aplikasi gmail misalnya, namun terkadang tidak semua orang bisa mengingat kata sandi atau password yang telah dibuat, terkadang ada masanya seseorang lupa dengan yang namanya kata sandi atau password. Tentunya jika hal tersebut terjadi akan membuat jengkel dan khawatir apalagi jika terdapat data-data penting didalam akun tersebut.

Lantas apakah ada cara untuk mengatasi password yang lupa tersebut? tentu saja ada, pada artikel kali ini saya akan berbagi pengalaman tentang 3 Cara Melihat Password Gmail Yang Lupa Melalui Google Chrome , saya kan mau lupa password gmail mas, kok pake chrome? ya, kita akan menggunakan bantuan dari browser google chrome untuk mengetahui password yang lupa tersebut.

Jika pada umumnya kita melakukan setel ulang kata sandi atau reset password menggunakan bantuan nomor hp, maka kali ini kita akan menggunakan bantuan chrome, karena tidak semua orang memiliki nomor hp aktif yang sama dalam waktu yang lama pula.

Baca Juga : Cara Mengganti Background di Google Chrome 2020

Dengan catatan untuk bisa menggunakan bantuan dari browser google chrome ini, sobat harus sudah login di perangkat tersebut sebelumnya, atau pernah login menggunakan perangkat tersebut.

3 Cara Melihat Password Gmail Yang Lupa Melalui Google Chrome

Untuk caranya sendiri sangatlah mudah dimana sobat tidak perlu mengunduh software apapun atau aplikasi lain, karena hanya browser chrome yang dibutuhkan, hanya dengan 3 langkah saja sobat sudah bisa mengetahui dan melihat password gmail yang lupa melalui browser google chrome, lantas bagaimana caranya? berikut ini adalah caranya.

1. Buka Setelah Chrome

Yang pertama harus sobat lakukan adalah dengan membuka menu setelan atau setting pada browser google chrome, silahkan klik titik 3 sejajar yang terdapat dipojok kanan atas dari halaman google chrome.

2. Scroll Sampai Menemukan Menu Sandi

Jika sudah membuka menu pengaturan langkah berikutnya yaitu scroll kebawah sampai sobat menemukan menu sandi, kemudian masuk kedalam menu tersebut.

3. Klik Icon Mata Untuk Melihat Password

Nah sampa disini kita sudah berhasil untuk melihat kata sandi atau password akun gmail kita, kembali saya ingatkan untuk bisa melakukan cara ini sobat harus sudah pernah login sebelumnya di perangkat tersebut agar bisa melihat password akun gmail melalui browser google chrome.

Baca Juga : Cara Mengganti Background di Google Chrome 2021

Sobat hanya perlu mengklik icon mata pada browser maka akan tampil passowrd gmail di perangkat tersebut, jika masih kurang jelas mari simak gambar berikut ini.

3 Cara Melihat Password Gmail Yang Lupa Melalui Google Chrome
Tampilan Password Chrome

Nah dapat dilihat sobat bisa melihat password yang pernah disimpan pada browser google chrome, sampai disini kita telah berhasil melakukan 3 Cara Melihat Password Gmail Yang Lupa Melalui Google Chrome , meskipun bisa mengetahui password gmail di browser chrome dengan masuk ke menu pengaturan, cara ini hanya berlaku bagi perangkat pribadi saja ya sobat, jadi fitur simpan password ini tidak direkomendasikan apabila sobat menggunakan perangkat yang telah disentuh banyak orang, dalam artian seperti halnya di warnet, sangat tidak disarankan untuk menyimpan password untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Apabila sobat masih mengalami masalah, sobat bisa mengunjungi pusat bantuan google

Baca Juga : Cara Sederhana Menggunakan Fitur Voice Typing atau Dikte di Google

Tips Agar Password Tidak Lupa

Bagi sobat yang mungkin agak sulit untuk mengingat sebuah kata sandi karena banyak kerjaan, atau banyak aktifitas yang membuat lupa passowrd, ada beberapa cara yang bisa sobat lakukan untuk meminimalisir lupa password seperti berikut.

  • Catat di Notepad HP, tidak bisa dipungkiri smartphone sudah menjadi mainan dan perangkat elektronik yang paling sering dipegang saat ini, nah sobat bisa mencatat nya didalam notepad agar bisa kembali dilihat apabila lupa.
  • Buat Password Yang Mudah Diingat, meskipun google menyarankan untuk menggunakan password yang kuat dan sulit, bukan berarti membuat password yang tidak bisa sobat ingat, maka sobat bisa menggunakan password yang setidaknya mudah diingat.
  • Jangan terlalu sering ganti password, mengganti sebuah password memang sangat disarankan, tetapi jika terlalu sering menggantinya hingga membuat sobat lupa, tentu tidak disarankan, maka gantilah password secara berkala dan tidak terlalu sering.

Baiklah sobat demikianlah artikel tentang 3 Cara Melihat Password Gmail Yang Lupa Melalui Google Chrome semoga bermanfaat.

Kaca Teknologi Official account of KacaTeknologi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *