Kacateknologi.com – 6 Skill Yang Dibutuhkan dan Dicari Perusahaan 2021 , Semenjak adanya wabah Pandemi Corona yang melanda dunia, khususnya di negara Indonesia membuat beberapa sektor pekerjaan mengalami sebuah penurunan, mulai banyak karyawan yang terkena PHK dan sebagian lainnya dirumahkan dari kerjaan, serta ada yang juga melakukan WFH ( Work From Home ) bekerja dirumah melalui perangkat elektronik seperti laptop ataupun menggunakan smartphone. beruntungnya kini ada alat elektronik yang memudahkan manusia dalam menjalankan aktifitasnya termasuk pekerjaan.

Selain itu efek Pandemi ini adalah membuat lapangan pekerjaan semakin sempit, sedangkan pengangguran kian bertambah, persaingan skill atau kemampuan pun kian ketat, banyak lulusan baru, dan pekerja yang berpengalaman kini harus bersaing satu sama lain, terutama dalam urusan kemampuan atau skill. Berbicara tentang skill apa saja sih skill atau kemampuan yang dibutuhkan oleh sebuah perusahaan di tahun 2021 ini? dan kemampuan seperti apa yang dicari oleh perusahaan di era digital ini? berikut ini adalah 6 Skill Yang Dibutuhkan dan Dicari Perusahaan 2021 yang setidaknya bisa sobat pelajari.

6 Skill Yang Dibutuhkan dan Dicari Perusahaan 2021

Berikut ini adalah 6 skill yang dibutuhkan dan dicari perusahaan 2021 yang wajib dan bisa sobat pelajari sendiri dirumah.

1. Content Writing dan Copywriting

Yang pertama ada Content Writing dan Copywriting, bukannya sama ya? saya yakin sobat yang belum tahu pasti bertanya demikian, faktanya Content Writing dan Copywriting itu berbeda, apa perbedaannya? Content Writing merupakan sebuah pekerjaan yang fokus memberikan dan menulis konten berkualitas tinggi bagi sebuah website perusahan, biasanya orang yang bekerja sebagai Content Writing disebut dengan istilah Content Writer, dimana si Content Writer ini berfokus untuk menulis sebuah artikel atau tulisan yang berkelas dan elegan bagi website, maupun platform sosial media sebuah perusahaan.

Sedangkan seorang Copywriting memiliki jobdesk lebih menjual kalimat disetiap postingan pada platform sosial media, bisa dikaatkan Copywriting inilah yang menarik minat para pelanggan ataupun calon pengguna jasa, melallui tulisan yang dibuat, sampai sini bisa dipahami kan? keduanya saling melengkapi dan menjadi skill yang dibutuhkan dan dicari oleh perusahaan di tahun 2021 ini.

2. Digital Marketing

Dizaman yang serba modern dan berbau teknologi membuat teknik marketing pun kini merangkul dunia teknologi, salah satunya pekerjaan Digital Marketing, berbeda dengan marketing pada umumnya, Digital Marketing merupakan sebuah pekerjaan yang bertanggung jawab atas sebuah produk yang dihasilkan oleh perusahaan.

Dalam membangun relasi, mencari pelanggan, dan bentuk promosinya, seorang Digital Marketing ini menggunakan sosial media, e-mail, website, dan Channel-channel sebagi senjata utamanya.

3. Artifical Intelligence ( AI )

Berikutnya ada nama Artifical Intellegence ( AI ) dalam daftar 6 Skill Yang Dibutuhkan dan Dicari Oleh Perusahaan 2021 dimana Artifical Intelligence atau yang lebih familiar dengan istilah AI ini, memiliki jobdesk untuk melakukan input dan output pada perangkat lunak perusahaan, kemampuan AI ini merupakan salah satu skill yang cukup banyak dicari dan cukup menjanjikan.

Baca Juga : 4 Langkah Mudah Mengatasi Kamera Laptop Tidak Berfungsi

4. Desain Grafis

Siapa yang tidak mengenal Desain Grafis ? merupakan salah satu pekerjaan yang cukup sering disebut sebagai salah satu pekerjaan yang cukup menjanjikan dan banyak dicari perusahaan, kenapa? karena seorang Desain Grafis ini memiliki tugas untuk menarik minat konsumen dan cara melakukannya adalah dengan melakukan campaign melalui visual.

Contohnya sepertu membuat sebuah desain untuk keperluan pada website, banner, dan pada platform sosial media.

Untuk bisa mempelajari Desain Grafis saat ini sudah banyak situs yang menaungi bagi sobat yang ingin mulai belejar desain grafis, seperti menggunakn Canva

Baca Juga : Cara Menyimpan Gambar Secara Transparan atau Tanpa Background di Photoshop CS6

5. Publlic Speaking

Yang kelima didalam daftar 6 skill yang dibutuhkan dan dicari perusahaan 2021 adalah seorang Public Speaking, kemampuan berbicara didepan orang banyak masih menjadi pekerjaan yang cukup cerah sampai saat ini, karena tidak semua orang punya kemampuan dan bisa berbicara didepan public.

6. Software Engineer

Yang terakhir didalam artikel 6 Skill yang dibutuhkan dan dicari perusahaan 2021 adalah seorang Software Engineer, soerang Software Engineer sangat dibutuhkan dalam pengembangan sebuah perangkat lunak didalam dunia IT, dimana tugas utama dari seorang software engineer ini adalah melakukan pengembangan, pemeliharaan, pengujian, serta evaluasi pada software komputer.

Selain itu seorang Software Engineer juga memiliki tugas seperti melakukan ujicoba, memeriksa bug ( kesalahan ), dan memelihara software yang dikembangkan.

Baca Juga : 3 Cara Melihat Password Gmail Yang Lupa Melalui Google Chrome

Nah sobat demikianlah artikel tentang 6 skill yang dibutuhkan dan dicari oleh perusahaan 2021 untuk bisa mempelajari skill diatas, sobat bisa mencari referensi dari internet khususnya situs terpaca, juga membeli buku-buku yang berkaitan dengan beberapa pekerjaan diatas yang bisa menambah wawasan sobat semua.