Kacateknologi.com – 3 Tips Agar Tidak di Tag Sembarangan Orang di Facebook, Facebook merupakan sebuah sosial media dengan salah satu pengguna terbanyak yang ada di dunia, selain itu facebook juga merupakan salah satu dari sekian banyak sosial media yang cukup populer di dunia, bukan tanpa alasan, berbagai macam fitur menarik yang ada di facebook, kemudahan dalam penggunaannya serta bisa diakses dari perangkat manapun menjadi keunggulan tersendiri dari sosial media yang satu ini.

Semakin bertambahnya usia facebook, developer atau pengembang facebook pun terus melakukan inovasi didalamnya agar memberikan rasa nyaman yang lebih kepada pengguna, mulai dari pembaruan tampilan profile, merilis fitur dark mode yang nyaman dipandang, dan masih ada beberapa fitur lain yang sangat memanjakan pengguna.

KIta sendiri bisa berinteraksi dengan sesama pengguna facebook entah itu melalui percakapan pribadi maupun melalui fitur kronologi atau komentar yang telah disediakan.

Tetapi akhir-akhir ini muncul sebuah himbauan yang sedang viral di facebook, dimana ada beberapa pengguna yang tiba-tiba membuat postingan status tentang jika ada orang yang menandai teman atau keluarganya di sebuah kolom komentar, itu belum tentu sang pemilik akun yang melakukan.

Lohh Kok Bisa? entah apa yang sedang terjadi dengan sistem keamanan facebook, tapi setidaknya hal inilah yang dialami teman teman saya, di sisi lain mereka pun membuat sebuah himbauan seperti berikut ini melalui status yang dibuat.

3 Tips Agar Tidak di Tag Sembarangan Orang di Facebook
Status Viral di Facebook

Nah kira-kira seperti diatas merupakan salah satu kalimat yang sedang ramai di perbincangkan di facebook, tentunya kewaspadaan kita sebagai pengguna harus ditingkatkan.

Lantas apakah ada cara untuk mengantisipasi, atau menghilangkan atau muncul sebuah notifikasi pratinjau apabila kita di tag atau di tandai di facebook? tentu saja ada, pada artikel ini saya akan membahas tentang 3 Tips Agar Tidak di Tag Sembarangan Orang di Facebook yang bisa sobat lakukan untuk memimalisir hal tersebut.

Baca Juga : Mudah! Cara Melihat Password Facebook yang Lupa Di Browser Chrome

3 Tips Agar Tidak di Tag Sembarangan Orang di Facebook

Setidaknya ada 3 Tips Agar Tidak di Tag Sembarangan Orang di Facebook yang bisa sobat lakukan supaya menghilangkan tag secara otomatis dari teman-teman yang ada di facebook, dan berikut ini adalah caranya.

1. Masuk Menu Setting dan Privacy

Langkah pertama yang bisa sobat lakukan yaitu dengan masuk terlebih dahulu ke menu setting dan privacy, yang biasanya terdapat di pojok kanan atas pada tampilan facebook ( ditandai dengan tanda panah ).

3 Tips Agar Tidak di Tag Sembarangan Orang di Facebook
Menu Setting Facebook

Nah kira-kira seperti diatas tampilannya, silahkan sobat klik atau tap menu setting & privacy yang tersedia, jika sudah mari lanjut ke langkah berikutnya.

2. Pilih Menu Profile and Tagging

Langkah kedua dalam 3 Tips Agar Tidak di Tag Sembarangan Orang di Facebook adalah dengan memilih menu profile and tagging yang ada di sebelah kiri dari tampilan facebook

cara menghilangkan tag otomatis di facebook
Menu Profile and Tagging di Facebook

Silahkan sobat klik lagi menu profile and tagging seperti pada gambar diatas, jika sudah maka sobat akan dibawa ke sebuah jendela baru, mari lanjut ke langkah terakhir.

Baca Juga : Cara Menonaktifkan Kolom Komentar di Postingan Facebook

3. Scroll Sampai Menu Reviewing

Kemudian langkah terakhir yang bisa sobat lakukan dalam 3 Tips Agar Tidak di Tag Sembarangan Orang di Facebook adalah dengan menggulirkan tampilan sampai kebawah dan menemukan menu reviewing, kemudian pada kotak yang pertama sobat atur opsinya menjadi on. Kira-kira seperti ini tampilannya

agar tidak bisa di -tag di facebook
Menu Reviewing Facebook

Nah pada kotak pertama silahkan sobat atur menjadi on karena jika mengikuti pengaturan default nya, maka dalam keadaan off, jika sudah diubah menjadi on, maka secara otomatis akan tersimpan dengan sendirinya.

Sampai disini kita telah berhasil melakukan 3 Tips Agar Tidak di Tag Sembarangan Orang di Facebook.

Baca Juga : Cara Mengatasi Facebook Lite Tidak Bisa Dibuka di Android

Bagaimana sobat? mudah bukan? dengan demikian orang yang nantinya akan menandai sobat di sebuah komentar akan mendapatkan notifikasi pratinjau terlebih dahulu, dan sobat sebagai pemilik akun bisa menerima atau menolak tanda atau tagging tersebut.

Nah sobat demikianlah artikel tentang 3 Tips Agar Tidak di Tag Sembarangan Orang di Facebook semoga bermanfaat ya sobat.