Kaca Teknologi Official account of KacaTeknologi.com

Daftar Aplikasi Trading Crypto Terbaik dan Legal

3 min read

Aplikasi Trading Crypto Terbaik dan Legal di Indonesia

KacaTeknologi.com – Aplikasi trading kripto banyak dicari oleh peminat yang bergelut di dunia trading saat ini. Jika Anda berminat mendalami bidang kripto, Anda perlu memahami aplikasi-aplikasi terbaik yang memberikan pelayanan optimal dalam hal trading kripto. Menyunting rekomendasi dari Investbro.id, kali ini akan membahas mengenai aplikasi trading kripto terbaik yang bisa Anda jadikan referensi saat bergelut di dunia kripto.

Daftar Aplikasi Trading Crypto Terbaik di Indonesia

Platform yang dapat digunakan untuk trading kripto memang banyak sekali, namun yang harus diperhatikan adalah apakah mereka memiliki lisensi yang jelas alias legal? Tidak sedikit para awam hanya ikut-ikutan saja karena “FOMO” akhirnya mereka tertipu dengan platform kripto bodong.

Patokannya kita bisa merujuk kepada Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) dalam hal ini. Berikut adalah aplikasi kripto yang legal dan ramah bagi pemula yang wajib Anda coba:

1. TokoCrypto

Toko Crypto - Platform Jual Beli Kripto Terbaik di Indonesia

TokoCrypto tentu merupakan aplikasi legal di Indonesia dan sudah digunakan lebih dari 70.000 pengguna. Tokocrypto berada di bawah naungan PT. Crypto Indonesia sejak tahun 2017 hingga saat ini. Aplikasi ini juga sudah terdaftar dan diawasi secara langsung oleh Bappebti dan Kominfo keamanannya sudah terjamin sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk melakukan jual beli aset kripto.

Aplikasi ini memberikan kemudahan bagi para penggunanya sehingga bisa digunakan oleh pemula maupun pemain lama dalam dunia trading kripto. Aplikasi TokoCrypto dirancang dengan fitur-fitur yang sederhana dan mudah dipahami, intuitif dengan fitur antar muka, dan kelebihan-kelebihan lain yang memungkinkan Anda melakukan investasi jangka panjang dan jangka pendek dengan mudah.

Berikut ini merupakan kelebihan yang bisa Anda lakukan di aplikasi TokoCrypto:

  1. Transaksi kripto dengan aman
    Apabila Anda ingin melakukan transaksi seperti membeli, trading, dan menjual aset-aset kripto dengan langkah-langkah yang mudah, maka TokoCrypto merupakan aplikasi yang tepat untuk Anda.

    TokoCrypto juga memberikan akses cryptocurrency yang beragam yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda seperti Bitcoin, Ethereum, Tether, Binance Coin, Ripple, Binance USD, Shiba Inu, Dogecoin, Binance IDR, dan lain-lain yang bisa Anda transaksikan dengan mudah.
  2. Dana di akun Anda aman – TokoCrypto telah dilengkapi oleh sistem keamanan yang sangat tinggi. Aplikasi ini mengikuti seluruh peraturan yang diberikan oleh Bappebti dan Pusat Pelaporan dan Analisis Keuangan (PPATK) yang menjamin dana Anda aman.

    Aplikasi TokoCrypto telah menerapkan sistem keamanan Know Your Customer (KYC) dengan 2 Factor Authentication serta mengadopsi teknologi keamanan paling baru yang memastikan pengguna bisa melakukan transaksi dengan aman.
  3. Menukar aset dengan mudah – Anda bisa melakukan penarikan aset dengan mudah ke Rupiah dengan waktu yang cepat yaitu sekitar 1×24 jam.

2. Aplikasi Pintu

Aplikasi Pintu - Aplikasi Trading Crypto Terbaik di Indonesia

Aplikasi Pintu merupakan salah satu aplikasi trading kripto terbaik lainnya. Aplikasi ini memiliki desain yang sederhana dan bisa digunakan oleh trader pemula dan profesional. Pintu telah diawasi oleh Bappebti, Kominfo, dan Kementerian Perdagangan Republik Indonesia yang telah menjamin keamanan transaksi di aplikasi tersebut.

Berikut ini merupakan kelebihan aplikasi Pintu yang bisa Anda rasakan:

  • Pintu memantau harga kripto dalam Rupiah terbaru
    Aplikasi ini memberikan kemudahan bagi Anda untuk memantau pergerakan market kripto dalam rupiah terbaru atau secara realtime. Pemantauan ini dilakukan secara lengkap baik nama mata uang kripto yang dipantau, harga terbaru, perubahan persentase harga yang terjadi dalam 24 jam, 1 minggu, 1 bulan, dan 1 tahun.
  • Fitur Earn
    Fitur Earn ini memungkinkan pengguna untuk menyimpan aset kripto di aplikasi dan akan mendapatkan bunga yang lumayan dan bisa mencapai 4% per tahunnya. Menariknya lagi, pengguna dapat melakukan top up dan tarik dana kapan saja yang Anda inginkan.
  • Memiliki biaya transaksi yang murah
    Biaya transaksi yang dikenakan pada trader tergolong murah. Biaya trading jual dan beli yang dikenakan adalah Rp0. yang membuat para pengguna betah menggunakan aplikasi trading kripto satu ini. Sedangkan untuk biaya tarik, Anda akan dikenakan biaya Rp4.500 ke semua rekening bank, namun untuk sesama pengguna aplikasi Pintu tidak dikenakan biaya apapun, alias gratis.
  • Fitur Pintu OTC
    Fitur Over-the-counter (OTC) merupakan transaksi dengan likuidasi yang tinggi sehingga aman meskipun melakukan transaksi yang cukup besar. Oleh karena itu, Anda akan mendapatkan slippage minimum dengan harga terbaik meskipun Anda melakukan transaksi yang berjumlah besar bahkan miliaran melalui aplikasi Pintu.

3. Rekeningku.com

Rekeningku - Aplikasi Crypto Terbaik untuk Pemula

Aplikasi ini sudah terdaftar di Bappebti sebagai Calon Pedagang Fisik Aset Kripto dan dinaungi oleh perusahaan PT Rekeningku DotCom Indonesia. Aplikasi ini menawarkan berbagai kemudahan saat registrasi dan transaksi aset kripto. Berikut ini adalah kelebihan aplikasi trading kripto Rekeningku.com yang bisa Anda rasakan:

  • Memiliki standar keamanan yang tinggi
    Aplikasi ini memiliki sistem keamanan yang tinggi untuk memastikan segala transaksi yang dilakukan berjalan dengan lancar. Rekeningku.com sudah menerapkan sistem keamanan 2 Factor Authentication dimana para pengguna akan melakukan verifikasi dua kali untuk mengakses halaman aplikasi.

    Keamanan yang tinggi ini menambah kepercayaan para pengguna aplikasi karena mengurangi risiko kehilangan akun akibat penipuan atau peretasan. Selain itu, aplikasi ini juga telah mengikuti syarat dan ketentuan yang diterapkan oleh KYC untuk menambah keamanan yang lebih tinggi.
  • Fitur trading terlengkap
    Aplikasi Rekeningku.com telah menyediakan 44 aset kripto yang bisa diperjualbelikan. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan fitur-fitur yang bisa digunakan untuk mempermudah trading kripto seperti analisa chart untuk menganalisa harga, Stop Loss untuk mengelola risiko dari fluktuasi harga yang terjadi, dan Short Selling untuk melakukan short-sell saat pasar berada diposisi yang rendah.
  • Biaya transaksi rendah
    Biaya yang dikenakan di setiap transaksinya pada pengguna tergolong rendah. Biaya penjualan dan pembelian aset digital akan dikenalkan 0,1%, biaya penarikan 0,75% dari nominal penarikan dan biaya minimalnya Rp15.000, dan biaya deposit virtual account Rp1.000 flat dan 1,65% dari nominal deposit namun transfer bank tidak dipungut biaya apapun.

Kesimpulan

Demikianlah pembahasan mengenai aplikasi trading kripto terbaik yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Dengan menggunakan aplikasi trading kripto yang terjamin aman, Anda tidak perlu merasa khawatir akan terjadi penipuan. Kini, Anda hanya perlu mematangkan strategi Anda dalam analisis pasar aset kripto untuk mendapatkan keuntungan.

Kaca Teknologi Official account of KacaTeknologi.com