Kaca Teknologi Official account of KacaTeknologi.com

Cara dan Panduan Lengkap Main Free Fire Untuk Pemula

3 min read

Cara dan Panduan Lengkap Main Free Fire Untuk Pemula

KacaTeknologi.com – Siapa sih yang tidak tahu mengenai game Free Fire ini? Garena Free Fire merupakan salah satu game yang memang populer saat ini, khususnya di kalangan remaja. Nyatanya, Free Fire menjadi salah satu game favorit di Indonesia lho! Lalu bagaimana cara main free fire agar booyah bagi pemula? Yuk, kita simak penjelasannya di bawah.

Mengenal Apa itu Free Fire?

Wait, sebelum masuk ke pembahasan lebih lanjut, saya ingin menjelaskan terlebih dahulu mengenai apa itu Free Fire atau FF? Singkatnya, Free Fire atau nama lengkapnya adalah Free Fire Battlegrounds merupakan game third-person shooter untuk perangkat mobile yang dikembangkan oleh 111 Dots Studio. Free Fire mendukung platform mobile meliputi iOS dan juga Android.

Karena kepopulerannya ini, Free Fire berhasil menyandang “Best Popular Vote Game” di Play Store pada tahun 2019. Lebih hebatnya lagi, di tahun 2020 Free Fire berhasil mencetak rekor baru yaitu memiliki pengguna aktif harian sebanyak 80 juta pengguna aktif, amazing isn’t it? Karena keberhasilannya tersebut, para pengembang Free Fire berhasil mendapatkan keuntungan sebesar 1 miliar USD selama penerbitannya ini.

Cara Mudah Download dan Instal Free Fire

Sebelum masuk ke penjelasan cara main free fire, kita harus mengunduh game nya terlebih dahulu. Free Fire dapat diunduh melalui Play Store untuk perangkat mobile kalian atau di perangkat PC/komputer dengan menggunakan bantuan emulator. Untuk yang pertama, mari kita bahas terlebih dahulu mengenai cara download dan instal Free Fire di perangkat mobile (Android/iOS).

1. Buka Aplikasi Play Store Pada Smartphone Kamu

Untuk langkah yang pertama, kamu cukup buka aplikasi Play Store yang terpasang pada smartphone kamu seperti biasa.

Cara Download Game Free Fire

2. Cari Free Fire dan Instal Gamenya

Setelah membuka aplikasi Play Store, silakan klik pada menu pencarian kemudian ketikkan “Free Fire” dan nanti akan muncul game Free Fire di hasil pencarian. Setelah muncul, silakan klik Install dan tunggu sampai proses instalasi selesai.

Cara dan Panduan Lengkap Main Free Fire Untuk Pemula

3. Buka dan Mainkan Gamenya

Apabila proses instalasi sudah selesai dan game berhasil terpasang pada smartphone kamu, cukup jalankan game untuk memainkannya. Kamu mungkin akan dimintai untuk login menggunakan akun Facebok agar lebih mudah. Setelah itu, kamu hanya perlu menuliskan nickname (nama pengguna) pada akunmu.

Cara dan Panduan Lengkap Main Free Fire Untuk Pemula

Lalu bagaimana cara main free fire di PC/komputer/laptop? Seperti yang sudah dijelaskan, bermain game Free Fire di PC hanya memerlukan emulator saja. Emulator ini akan membuat komputer kamu seolah-olah seperti perangkat mobile. Nah, langkah-langkahnya masih sama persis seperti penjelasan di atas. Perbedaannya adalah hanya perlu membuka emulator untuk mengunduh game. Jika kamu tertarik menginstal game Free Fire di PC, silakan merujuk pada halaman berikut: Cara Download Free Fire di PC dengan Emulator.

Panduan/Langkah-Langkah Bermain Free Fire

Saat pertamakali bermain Free Fire, teman-teman hanya perlu mengikuti step seperti game pada umumnya. Pada Free Fire sendri terdapat banyak menu, hanya saja tidak bisa saya jelaskan satu persatu. Mungkin teman-teman bisa mengkesplor masing-masing menu nanti.

Sebelum mulai bermain game, ada beberapa langkah yang mungkin berguna untuk teman-teman sekalian:

Kaca Teknologi Official account of KacaTeknologi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *