KacaTeknologi.com – Kini sudah banyak sekali genre game yang beredar khususnya di Play Store, salah satunya adalah game Mobile Legends. Mobile Legends Bang Bang menjadi game yang paling sering dimainkan oleh orang Indonesia karena memang memiliki fitur dan gameplay yang menarik. Jika kamu tertarik untuk bermain Mobile Legends namun tidak paham cara memainkannya, maka artikel ini tepat untuk kamu karena akan menjelaskan mengenai cara dan panduan lengkap main Mobile Legends untuk pemula.

Mengenal Apa itu Mobile Legends: Bang Bang?

Mobile Legends merupakan game MOBA (multiplayer online battle arena) yang dikembangkan dan dipublikasikan oleh Moonton pada tahun 2016. Faktanya, Mobile Legends menjadi salah satu game yang paling banyak dimainkan di Asia Tenggara. Bahkan fakta uniknya lagi, Mobile Legends berhasil menjadi game yang masuk dalam kompetisi Esports pada ajang Asian Games tahun 2019 silam di Filipina.

Kini game Mobile Legends telah diunduh oleh 100 juta pengguna dari seluruh dunia. Dimana hal tersebut merupakan pencapaian yang cukup hebat untuk kategori game MOBA selama ini. Adapun di Indonesia sendiri pemain Mobile Legends ini sudah dimulai dari kalangan anak-anak, remaja, hingga orang dewasa.

Cara Mudah Download dan Instal Mobile Legends di Smartphone dan PC

Mugkin hampir semua orang sudah mengetahui cara download Mobile Legends akan tetapi beberapa kalangan masih ada yang kebingungan. Jangan khawatir, Kaca Teknologi akan menjelaskannya secara spesifik. Berikut adalah cara download dan instal Mobile Legends di smartphone (Android/iOS):

1. Buka Aplikasi Play Store Pada Smartphone

Sebelum masuk ke cara main Mobile Legends teman-teman diharuskan untuk mengunduh gamenya terlebih dahulu melalui Play Store. Caranya cukup buka aplikasi Play Store yang terinstal pada smartphone teman-teman.

Cara Download Game Mobile Legends

2. Cari dan Instal Game Mobile Legends pada Play Store

Langkah kedua adalah dengan mencari Mobile Legends di menu pencarian kemudian klik tombol instal untuk memasangnya. Mobile Legends ini memiliki ukuran file kurang lebih sebesar 104 MB, yang mana tidak terlalu berat untuk perangkat dengan spesifikasi rendah.

Cara Download Mobile Legends

3. Buat Akun Mobile Legends

Setelah proses pengunduhan selesai dan game berhasil terpasang pada perangkat teman-teman. Nanti hanya perlu membuat akun Mobile Legends saja agar bisa segera bermain. Akun dapat menggunakan login Facebook/Google atau dengan mendaftar manual kemudian memverifikasi email.

Cara Download Mobile Legends

Apabila kamu ingin bermain Mobile Legends dengan menggunakan PC, komputer, atau laptop maka kamu bisa mengunduh emulator. Emulator berfungsi sebagai perangkat pengganti smartphone yang dipasang pada komputer. Sehingga jika kamu mengunduh emulator sama saja seperti kamu memiliki smartphone pada komputer.

Sebelumnya saya sudah pernah membahas mengenai tutorial emulator pada game PUBG, namun hal ini dapat turut diterapkan pada game Mobile Legends juga: Cara Menggunakan Emulator di PC.

Panduan/Langkah-Langkah Main MLBB Untuk Pemula

Sebelum langsung bermain Mobile Legends, ada beberapa panduan yang dapat teman-teman ikuti agar ketika bermain nanti lebih leluasa dan optimal.