1. Settings Control Mobile Legends

Hal pertama yang biasanya saya lakukan adalah mengatur kontrol Mobile Legends terlebih dahulu guna memudahkan kita dalam mengoperasikan player nanti. Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Pada halaman utama silakan klik ikon gir yang terdapat di pojok kanan atas.
  2. Selanjutnya, masuk ke menu controls dan pilih Advanced Aim Mode dan pada targeting method teman-teman bisa memilih Target Lowest HP First atau Target Closest First. Apabila hero yang kita pilih menyerang dalam jarak dekat maka pilih yang Target Lowest HP Fisrst.
  3. Jika sudah langsung saja klik Update Settings.
Cara dan Panduan Lengkap Main Mobile Legends untuk Pemula

2. Atur Build Hero Supaya Lebih Optimal Dalam Menyerang Musuh

Jangan sampe kelewat, yaitu build hero. Hal ini merupakans alah satu pengaturan penting yang dapat membantu hero supaya lebih optimal dalam permainan nanti. Adapun cara mengatur build hero pada game Mobile Legends Bang Bang adalah sebagai berikut:

  1. Kembali ke menu atau display awal pada game.
  2. Sekarang klik menu Preparation yang terdapat di pojok kiri bawah.
  3. Setelah itu, klik menu Build > Pro Builds. Tujuannya adalah agar kita tidak perlu mengatur build secara manual, kita bisa memakai Pro Builds yang tersedia.
  4. Nah klik Equip pada salah satu elemen, baik yang atas, tengah, atau bawah tergantung teman-teman. Jika sudah terpasang maka kita sudah selesai dalam konfigurasi Build Hero.
Cara dan Panduan Lengkap Main Mobile Legends untuk Pemula

3. Beli Diamond Supaya Hero Memiliki Power Lebih

Sudah bukan rahasia lagi bahwa dengan membeli diamond kita bisa mendapatkan berbagai macam item ekslusif contohnya adalah skin. Skin hero pada ML memiliki fungsi dalam mengubah status hero menjadi lebih powerful. Sebagai contoh hero assasin dan marksman akan bertambah +8 pada physical attack apabila kita memakai skin.

Cara dan Panduan Lengkap Main Mobile Legends untuk Pemula

Lalu bagaimana kita bisa mendapatkan skin dan item ekslusif pada ML? Caranya adalah dengan melakukan top up ML. Dengan melakukan top up kamu bisa mendapatkan diamond dan bisa membeli item yang ekslusif.

3 Hal diatas adalah panduan yang sering saya terapkan juga pada akun ML yang saya miliki. Jika sudah, mari kita masuk ke pembahasan mengenai tata cara main Mobile Legends bagi pemula.

Cara dan Panduan Lengkap Main Mobile Legends untuk Pemula

Tips berikut dijamin akan membantumu mamahmi alur permainan ML dengan sangat efisien sehingga kamu memiliki kesempatan menang yang lebih tinggi. Apa saja tips main Mobile Legends untuk Pemula? Simak tipsnya di bawah ini:

1. Baca Mini Map ML

Cara dan Panduan Lengkap Main Mobile Legends untuk Pemula

Mini map berfungsi sebagai informasi bagi kita untuk melihat dimana letak musuh dan kawan dalam permainan. Kita dapat memanfaatkan mini map ini kita juga bisa memahami kapan waktunya untuk maju dan kapan waktunya untuk mundur. Jadi selalu perhatikan mini map dengan baik ya!

2. Serang Musuh Bersama Tim

Cara dan Panduan Lengkap Main Mobile Legends untuk Pemula

Kesalahan bagi pemula dalam bermain Mobile Legends adalah menyerang musuh sendirian tanpa adanya teman atau tim. Hal ini bukannya akan membuatmu menjadi terlihat hebat, justru akan meningkatkan peluang kematian hero. Terlebih lagi jika lawan yang diserang adalah monster sudah tentu kamu akan kewalahan dan akhirnya tidak akan memenangkan pertempuran.

Selalu bermain dengan tim, karena kunci kemenangan ada pada tim.

3. Perhatikan Saat Hit Turret Pada Game

Cara dan Panduan Lengkap Main Mobile Legends untuk Pemula

Di Mobile Legends ada yang namanya Turret (tower kecil) yang akan menyerang kita. Hanya saja, hal yang perlu diperhatikan mengenai Turret ini adalah kita tidak boleh menyerangnya apabila kita sedang tidak bersama tim atau tidak ada minion dan creep di lingkungan sekitar. Hal tersebut akan menyebabkan kalian diserang balik oleh Turret sehingga kalian akan mati konyol olehnya.

Nah hati-hati juga dengan Turret jika tidak ingin mati.


Nah itulah Cara dan Panduan Lengkap Main Mobile Legends untuk Pemula, teman-teman tidak perlu terburu-buru dalam bremain game. Adaptasi merupakan hal yang paling utama, karena apabila kita sudah bisa beradaptasi dengan game maka kita akan menguasai juga arena permainan dengan baik. Semoga bermanfaat!