Kaca Teknologi Official account of KacaTeknologi.com

Cara Menghilangkan Tulisan Activate Windows Terbaru 2021

2 min read

Cara Menghilangkan Tulisan Activate Windows Terbaru 2021

Kacateknologi.com – Cara Menghilangkan Tulisan Activate Windows Terbaru 2021 merupakan sebuah tulisan yang biasanya muncul di pojok kanan bawah dari sebuah tampilan layar desktop yang terkadang muncul baik itu di sistem operasi Windows 7, 8 ataupun 10. Tulisan ini sebenarnya tidak berpengaruh terhadap berjalannya proses Sistem Operasi tetapi bagi sebagian besar orang tulisan ini kerap dianggap mengganggu karena menghalangi tampilan desktop pengguna.

Lantas apakah ada Cara untuk menghilangkannya? tentu saja ada karena pada artikel ini saya akan membahas Cara Menghilangkan Tulisan Activate Windows Terbaru 2021 cara yang saya gunakan ini merupakan cara yang paling mudah dan berhasil untuk dilakukan tanpa adanya resiko apapun. Sebelum masuk ke inti pembahasan tentunya kita harus tahu terlebih dahulu kenapa sih ada tulisan Activate Windows yang muncul di layar desktop kita? berikut ini sedikit penjelasannya.

Kenapa Muncul Tulisan Activate Windows?

Cara Menghilangkan Tulisan Activate Windows Terbaru 2021

Biasanya tulisan activate windows ini akan muncul ketika sebuah llisensi sudah kadaluarsa, hal ini dianggap lumrah bagi para pengguna sistem operasi gratisan dimana ketika masa gratisnya sudah habis maka akan muncul tulisan activate windows tersebut.

Cara Menghilangkan Tulisan Activate Windows Terbaru 2021

Nah sekarang kita masuk ke inti pembahasan, Cara Menghilangkan Tulisan Activate Windows Terbaru 2021 dimana cara yang saya gunakna ini merupakan cara yang dijamin 100% keberhasilannya tanpa adanya resiko apapun.

Menghilangkan Tulisan Activate Dengan Text Editor Notepad

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk menghilangkan tulisan Activate Windows adalah dengan menggunakan bantuan text editor notepad, saya rasa ini salah satu aplikasi yang cukup sering kita gunakan ya, jadi langsung saja ke langkah pertamanya.

1. Buka Aplikasi Notepad

Yang pertama silahkan sobat buka aplikasi notepad kemudian salin dan tempel kode berikut ini.

“@echo off taskkill/F/IM explorer.exe explorer.exe exit”

silahkan sobat copas kode diatas kedalam notepad kemudian simpan file tersebut dengan nama remove.bat kemudian silahkan tempelkan pada desktop dengan cara create shortcut / send to desktop. Ketika sudah berhasil maka jalankan file tersebut dengan cara klik kanan kemudian run as administrator.

Baca Juga : 14 Cara Mengatasi Error System Service Exception di Windows 7, 8, dan 10

2. Restart Komputer

Setelah melakukan langkah pertama untuk menghilangkan tulisan Activate Windows secara permanen yaitu dengan melakukan restart pada komputer ataupun laptop sobat, dan hasilnya pun berhasil dimana tulisan Activate Windows kini sudah hilang secara permanen.

Cara Menghilangkan Tulisan Activate Windows Terbaru 2021

Nah diatas merupakan hasil setelah saya menghilangkan tulisan Activate Windows dengan bantuan notepad dimana tulisan yang sebelumnya selalu muncul pada layar desktop kini sudah hilang secara permanen.

2. Menghilangkan Tulisan Activate Windows dengan Regedit

Langkah berikutnya Cara Menghilangkan Tulisan Activate Windows Terbaru 2021 adalah dengan menggunakan Regedit, untuk cara kedua ini saya sarankan hanya dilakukan apabila sobat punya keberanian untuk melakukannya karena dengan menggunakan cara kedua ini kesehatan dan fungsi laptop ataupun komputer sobat yang menjadi taruhannya, maka jika merasa ragu untuk melakukan cara kedua ini silahkan gunakan cara pertama, tetapi jika sobat yakin maka silahkan lanjutkan dengan cara kedua ini.

  • 1. Langkah pertama untuk menghilangkan tulisan Activate Windows dengan Regedit ini adalah dengan mengkombinasikan tombol CTRL + R pada keyboard.
  • 2. Berikutnya buka folder HKEY_CURRENT_USER kemudian klik Control Panel kemudian klik Desktop terakhir double klik pada File paint desktop version.
  • 3. Terakhir ubah semua value data yang tadinya 0 menjadi 1 lalu klik OK untuk menyimpan semua perubahan.

Jika semua langkah sudah dilakukan sama seperti cara pertama silahkan restart komputer atau laptop sobat, maka tulisan Activate Windows akan hilang secara permanen.

Sebenarnya lebih disarankan untuk membeli lisensi windows secara resmi jika dibandingkan menggunakan cara yang saya tulis diatas, tetapi tidak semua orang bisa dan mampu untuk membeli lisensi windows secara resmi maka cara diatas adalah salah satu opsi yang bisa dilakukan.

Baca Juga : Kiat Praktis Mempercepat Kinerja Laptop di Windows 7,8 dan 10

Apakah Aman Menghilangkan Tulisan Activate Windows ?

Secara keseluruhan aman-aman saja karena tulisan Activate Windows yang muncul hanya sebagai pengingat jika lisensi yang digunakan sudah kadaluarsa dan untuk sebagian orang tulisan tersebut mungkin dianggap mengganggu, selain menggunakan cara diatas untuk menghilangkannya sobat juga bisa membeli lisensinya secara resmi jika memiliki budget lebih tentunya.

Dimana saya bisa membeli lisensi resminya? silahkan sobat browsing karena saat ini sudah cukup banyak penjual lisensi Windows dengan harga yang sangat terjangkau.

Nah sobat demikianlah artikel Cara Menghilangkan Tulisan Activate Windows Terbaru 2021 semoga bermanfaat.

Kaca Teknologi Official account of KacaTeknologi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *